6 Ide Teras Rumah, Konsep Ruang Tamu Di Teras Yang Jadi Pilihan Kumpul-Kumpul

 

6 Ide Teras Rumah, Konsep Ruang Tamu Di Teras Yang Jadi Pilihan Kumpul-Kumpul


Homeshabby.com -- Bagi pemilik rumah dengan lahan terbatas, harus bisa mengakali interior maupun eksterior secara kreatif. Ini akan membuat rumah lebih praktis dan juga hemat pengeluaran dalam hal perabot rumah tangga seperti furniture hingga pernak-pernik dekorasinya,

Salah satu ruang yang kerap kali di gunakan untuk tempat berkumpul adalah ruang tamu. Apalagi jika memasuki bulan puasa seperti ini, tentu pemilik rumah akan lebih senang berkumpul di teras rumah dengan menikmati berbagai kegiatan santai di malam hari sembari istirahat.

Jika anda sedang mencari inspirasi dan ide tentang teras rumah yang bisa di ubah untuk ruang tamu, yuk simak "6 Ide Teras Rumah, Konsep Ruang Tamu Di Teras Yang Jadi Pilihan Kumpul-Kumpul" yang cantik dengan ragam desain yang unik.


Ide ruang tamu di teras rumah ukuran 2 x 4 m yang segar


any_a.romy

Ruang tamu yang berada di teras rumah ini tidak monoton dengan konsep ruang tamu seperti biasanya. Mengganti sofa dengan bangku kursi, ide furniture yang di pilih hampir mirip dengan interior ruang makan. Namun untuk memberikan kesan yang lebih asik untuk suasana berkumpul, gunakan furniture minimalis satu set saja untuk membaut area terlihat airy. Lengakpi dengan tanaman segar di tiap pinggiran, agar kesan segar dapat terasa sepanjang hari.


Ide ruang tamu di teras konsep lesehan gaya bohemian


sweet_cornelia

Ruang tamu di teras berikut ini memilih tema bohemian yang lebih earthy dan natural. Mulai dari penggunan meja panjang serta kursi dengan bantalan yang nyaman. Pemilik memberikan kesan bohemian dari adanya penggunaan cushion motif etnik hingga balutan kain di atas meja. Konsep yang kurang teratur untuk gaya bohemian seperti ini terkesan lebih bebas untuk berkumpul bersanan. Anda bisa menempatakan tanaman  berbagai jenis untuk visual dan menambah kesegaran yagn alami.


Ide ruang tamu di teras konsep farm house ukuran 1.5 x 2 yang homey


mama_adeevano

Bagi anda yang masih memilih lahan terbuka, beruntung sekali jika bisa mendesainnya sebagai ruang tamu di teras seperti ini. Konsep farm house yang shabby dengan warna biru tosca membuat area teras lebih segar dan menyenangkan. Cukup meletakkan satu bangku kursi dengan meja yang fungsional untuk duduk ataupun sebagai tempat dekorasi. Karena dipilih konsep terbuka, anda bisa memastikan untuk menghindari tampias hujan dengan memasang tirai bambu ataupaun bahan lainnya agar ketika berkumpul tidak terganggu dan malah membaut suasana semakin riuh. 


Ide ruang tamu di teras balkon. Alami dan menyegarkan!

rumahchantique

Karena space yang terbatas, anda bisa memilih area balkon ini untuk ruang tamu di rumah. Konsep semi terbuka dengan funriutre kayu alami memberikan suasana berkumpul lebih hangat dan mengasikkan. Anda bise memilih gaya ruang tamu seperti ini dengan santai, cukup meletakkan beberapa planter, hingga dart board agar lebih mengasikkan ketika berkumpul di bulan puasa. Tak terkesan monoton kan bund?


Ide ruang tamu di teras yang segar dengan tanaman gantung

zuai.dmk

Untuk mempercantik bagian ruang tamu di teras ini, anda bisa memilih tanaman hias sebagai dekorasinya. Tak lupa dengan furniture kursi PVC sebagai dudukan yang nyaman, anda bisa memilih meja ukuran standar dan tidak terlalu tinggi untuk memberikan kesan lega ketika berbincang. Dekorasi cantik juga bisa anda gunakan di sudut teras. Letakkan rak tanaman yang membuat tampilan teras lebih ringkas tidak berserakan.


Ide teras ruamh ukuran 2 x 3 m terbuka dengan taman rumah yang segar


titaellynoorhome

Ukuran untuk ruang tamu di teras rumah berikut ini 2 x 3 m yang mampu menampung satu sofa ukuran sedang. Ide teras sebagai ruang tamu seperti ini membuat fasad rumah semakin cantik dengan tanaman size besar di sudut teras. Anda bisa memilih meja kecil serta karpet motif yang memberikan visual cantik di bagian teras. Jika ingin duduk lesehan, anda bisa menyingkirkan sofa ke dalam rumah agar suasana berkumpul dengan taman ketika ngabuburit semakin mengasikkan. Boleh di coba nih bund!.


Itulah beberapa ide teras rumah yang bisa anda ubah untuk ruang tamu lebih seru. Semoga ide diatas dapat memberikan inspirasi untuk anda mulai mendekor teras dengan konsep yang cantik dan menyenangkan untuk berkumpul.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Ide Teras Rumah Minimalis dengan Penutup Galvalum yang Teduh

Homeshabby.com -- Teras bukan hanya sebagai pelataran rumah. Teras pun digunakan sebagai ruang bersantai yang nyaman. Untuk itu desain teras harus dipertimbangkan dengan matang. Bagian teras rumah biasanya tidak dilengkapi dengan atap penutup utama, sehingga kita perlu memasang atap tambahan seperti...



6 Kanopi Teras Rumah Dengan Baja Ringan yang Modern

 Homeshabby.com -- Tak jarang teras rumah umumnya memiliki desain minimalis dengan tampilan yang sejuk. Anda bisa memulai dari penggunaan atap kanopi baja ringan yang tidak hanya membantu memberikan estetika fasad namun juga memberikan perlindungan dari segala cuaca. Maka dari itu penggunaan teras...



Inspirasi Desain Teras Rumah Cantik dan Cozy

Homeshabby.com -- Siapa nih yang hobi menghabiskan waktu santai di teras? Barangkali Anda salah satunya, bukan? Jika iya, maka desain teras rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Teras pun bisa jadi ruang refreshing dan relaksasi minimalis di rumah kita sendiri. Model teras minimalis hadir...




6 Desain Teras Rumah Minimalis Type 36

Homeshabby.com -- Jenis rumah yang beragam tentunya akan sangat mempengaruhi bagian fasad maupun interior di dalamnya. Desain rumah minimalis type 36 tentunya akan memiliki fasad kecil dengan space lahan yang sedikit untuk di gunakan sebagai taman. Namun memiliki rumah dengan tipe berapapun anda tak...




Lagi Hits Tahun Ini : Kumpulan Inspirasi Taman dengan Kolam Ikan

 Homeshabby.com -- Anda menyukai hawa segar dengan kesan alami di sekitar rumah? Nah khusus untuk anda pecinta taman dengan hadirnya suasanya segar dari kolam ikan, berikut inspirasi ini tentu akan menjadi referensi tambahan untuk anda. Tak heran jika adanya kolam ikan selalu menjadi salah satu...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.