7 Desain Ruang Tamu Untuk Rumah Sempit, Sofa Pastel Bentuk Memanjang Adalah Kunci

 

7 Desain Ruang Tamu Untuk Rumah Sempit, Sofa Pastel Bentuk Memanjang Adalah Kunci


Homeshabby.com -- Penting untuk memilih sofa sebagai pelengkap ruang tamu yang menjadi keharusan untuk kenyamanan, Walaupun terkadang keberadaan sofa di anggat mempersempit ukuran ruang tamu dan terlihat sumpek. Terutama jika ruang tamu di rumah memiliki ukuran kecil. Namun hal ini bisa anda siasati dengan beberaa cara. Salah Satunya menentukan model sofa dan juga interiornya untuk di kombinasikan dengan ruang tamu yang pas dan cantik. Selain sebagi tempat duduk, sofa menjadi dekorasi penting yang indah jika ukurannya sesuai. Berikut ini akan di bagikan 7 Desain Ruang Tamu Untuk Rumah Sempit, Sofa Pastel Bentuk Memanjang Adalah Kunci dengan penjelasan sebagai berikut :


Memilih ukuran ruang tamu dengan menentukan ukuran sofa yang tepat

mamadiahdee

Pertimbangan pertama yang bisa anda lakukan jika memiliki ruang tamu sempit adalah dengan konsep interior yang tepat. Yaitu mengusung tema open plan tanpa penyekat, anda bisa menggunakan sofa ukuran panjang yang menyesuaikan ukuran ruang. Dengan warna beige yang senada, gunakan penerangan alami dari arah jendela dan jalusi untuk membaut ruang tamu lebih lega meski dengan ukuran yang sempit.

Pemilihan sofa warna netral abu-abu yang mudah untuk di kombinasikan

retno_syr


Selain dengan mengutamakan interior dinding, pemilihan warna sofa untuk ruang tamu sempit juga dapat memperngatuhi suasana ruang yang berbeda. Anda bisa menggunakan warna abau-abu netral dengan kombinasi cantik seperti cushion, meja dan juga karpet. Untuk menciptakan ruang tamu yang lebih hangat, tentukan kembali desain ruang tamu di bagian dinding dan gunakan warna putih untuk menghindari kesan monoton.


Serasikan interior ruang dengan penerangan yang maksimal

nurrin_nurrinawati

Menempatkan sofa berada di sudut ruang akan membuat kesan lebih luas dan tidak penuh. Apalagi jika penerangan di ruang tamu ini terbukti maskimal dari arah jendela kaca. Pemilihan inteiror yang senada dengan warna soft grey ini menjadikan ruang tamu terlihat lebih minimalis namun mewah. Begitu pula dengan pemilihan coffee table mini yang hampir senada memberikan kesan alami.
Lengkapi dengan dekorasi dinding, anda bisa memilih foto-foto keluarga atua dengan tema tropical.


Tambahkan satu stool bermotif

amrista_home18


Desain ruang tamu dengan sofa bentuk memanjang ini dapat di jadikan furniture penting sebagai pelengkap. Untuk menambahkan alternatif yang lainnya, stool motif bisa di gunakan yang tak terlihat sebagai dudukan melainkan untuk dekorasi yang estetik. Kombinasikan dengan karpet motif monokrom agar ruang tamu terliaht bebas dan tak terbatas. 

Sofa panjang dengan letter L untuk ruang tamu kecil

ana_reza05

Penggunaan sofa memanjang sangat fleksible di tempatkan di sudut ruang yang kecil dengan meja di depannya. Dengan konsep warm yang tenang, sofa abu-abu ini di pilih untuk mengedepankan kesan hangat. Agar lebih attractive, dekorasi estetik berupa cermin di dinding sangat menjadi focal point di ruang tamu yang simpel dan minimalis ini.


Sesuaikan kebutuhan ruang tamu dengan pemilihan sofa yang tepat

rachma_davian

Berbagai model sofa cukup banyak dan semakin di cari dengan alasan unik dan berbeda. Namun tak salah jika anda mempertimbangkan untuk menambah sofa jika ukuran ruang tamu yang di miliki kecil, Agar tidak memakan ruang dan lebih praktis, gunakan satu sofa beserta cushion, lengkapi dengan meja kopi minimalis warna putih serta penggunaan karpet motif yang sedikit kontras. Dengan begitu desain ruang tamu di rumah akan terlihat manis meski kecil ukuran.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...



Desain Ruang Tamu Terbaik Yang Sederhana Untuk Menyambut Keluarga Besar

Desain Ruang Tamu Terbaik Yang Sederahan Untuk Menyambut Keluarga BesarHomeshabby.com -- Ruang tamu merupakan salah satu ruangan pertama yang ada di dalam rumah. Selain lengkap dengan furniture kursi dan juga coffee table, memiliki ruang tamu di rumah sangatlah penting. Dengan kesan yang nyaman perlu...



Inilah Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Tidak Hanya Putih Dan Netral Saja

Inilah Kumpulan Desain Rumah Tamu Minimalis Tidak Hanya Putih Dan Netral SajaHomeshabby.com -- Pilihan interior ruang tamu cukup beragam. Yang umumnya dominan dengan interior putih dan hitam, banyak warna lain yang dapat membuat tampilan ruang tamu semakin attractive dan terkesan inviting. Percaya tidak...



7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman

7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan NyamanHomeshaabby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang menjadi pusat aktivitas di dalam rumah. Berbagai kegiatan berkumpul, berbincang hingga bersenda gurau bisa di lakukan di ruang tamu yang nyaman ketika lelah dan bosan berada di kamar....




7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 1 x 2 M Konsep Terbuka

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 1 x 2 M Konsep TerbukaHomeshabby.com -- Banyaknya aktivitas yang di lakukan di dalam rumah terkadang membuat persaan bosan dan suntuk datang menghampiri. Walaupun terkadang kegiatan di dalam rumah menyenangkan dan terhindar dari teriknya matahari, sesekali menghirup...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.