6 Langkah Menata Dapur Anti Ribet Kecil Tapi Terasa Luas

 

6 Langkah Menata Dapur Anti Ribet Kecil Tapi Terasa Luas


Homeshabby.com -- Dapur yang nyaman menjadi kebanggaan tersendiri dan membuat mood ketika memasak lebih senang. Walaupun dengan ukuran dapur yang kecil, anda bisa membuat jarak antar ruang dapur dengan ruang lainnya untuk menghindari kesan rusuh. Ukuran dapur yang tak seberapa terkadang menjadi kesulitan tersendiri dalam mengubah pola dapur mulai dari tata letak dan juga perabotnya. Agar dapur yang di miliki terasa lega tanpa ribet, homeshabby.com akan membagikan sedikit rangkuman tentang 6 Langkah Menata Dapur Anti Ribet Kecil Tapi Terasa Luas, dari berbagai sumber bisa anda coba terapkan di rumah. Berikut pembahasannya :

Buatlah model kitchen letter L beserta mini bar

febyoan

Langkah pertama yang bisa anda tentukan ketika akan membaut dapur adalah memperhatikan ukuran ruang dan juga budget. Buatlah kitchen model L seperti ini yang dapat memberikan ruang gerak lebih bebas ketika berkegiatan. Untuk memastikan komponen dapur terisi lengkap, gunakan model kompor tanaman dan juga single sink yang cocok untuk dapur kecil. Interior putih minimalis seperti sangat membuat dapur terasa lebih terang, fungsionalkan dapur dengan mini bar yang tidak hanya untuk makan melainkan sebagai tempat peletakkan bahan masakan.


Agar luas dan segar, letakkan dapur di area semi-terbuka

mayalestaritari

Memilih dapur kecil memang sedikit membuat bingung dan perasaan kacau ketika memasak. Apalagi jika hawa panas di dapur yang tambah nggak karuan. Ini bisa anda siasati dengan mengubah konsep dapur yang lebih menarik. Coba dengan konsep semi-terbuka, dapur bisa di letakkan di area dekat taman atau dengan menambahkan beberapa bagian penutup dari kaca sebagai penerangan alami. Jadi, dapur yang ukurannya kecil tanpa ada kitchen set lengkap seperti ini bisa menjadi lebih segar dan menyenangkan.

Anti ribet dengan desain dapur modern  bergaya jepang

akarumah

Seperti yang kita tahu konsep jepang sangat mengutamakan konsep minimalis beserta fungsional yang praktis. Maka tak jarang jika gaya jepang utnuk konsep interior rumah sering di gunakan. Tak lain dengan dapur rumah ini. Menerapkan konsep jepang yang minimalis dan simple tetap lengkap kitchen set beserta kabinet maksimal. Pemilihan inteiror putih kombinasi bahan kayu alami menjadi dominasi gaya jepang yang sesungguhnya. Untuk membuat suasana dapur lebih menyenangkan, sisipkan kabinet terbuka di tengah ruang agar menampilkan kesan estetik dan eye-catching.


Siapkan satu ruang untuk kulkas

akhtar_home

Dapur yang kecil bukan suatu masalah yang berarti untuk di perdebatkan. Anda bisa menyulap dapur kecil semakin fungsional dengan berbagai langkah. Buatlah model kitchen letter L serta kolong dapur yang berfungsi utnuk penyimpanan. Anda bisa menyiapkan tempat khusus untuk kulkas sebagai penyimpanan bahan masakan frozen di area dapur agar lebih mudah, Untuk membedakan tempat dapur anda bisa membuat ruang seperti box untuk bingkai  agar terlihat lebih luas.



Kecil di sudut ruang tapi inteirornya cantik

aldianty1717

Walaupun dengan ukuran dapur kecil dan sempit, suasana dapur perlu di tuangkan untuk membuat suasana masak lebih menyenangkan. Salah satunya dengan mengubah interior dapur warna pastel yang terkesan luas dan lebih dingin warna blue toska. Anda bisa menghindari beberapa warna gelap untuk menghilangkan kesan dapur yamg terlihat kecil. Agar menambahkan dekorasi cantik, ada baiknya menggunkaan keset motif monokrom sebagai pemecah ruang terlihat monoton.

Gunakan perabot rak sebagai penyimpana

istii_house

Jika anda memiliki dapur kecil, tentu penyimpanan yang di miliki cukup sedikit untuk perabot dapur. Untuk menjaga kerapian dapur, gunakan rak ambalan sebagai tempat bumbu serta tambahkan lagi dengan rak gantung yang fungsional untuk spatula, teflon dan juga panci air. Cobalah utnuk memanfaatkan setiap detail dapur utnuk penyimpanan agar kesan rapi anti ribet bisa di dapatkan meski dengan ukuran yang kecil. Pastikan membut penerangan maksimal dari arah pintu terbuka yang melegakan.


Terimakasih telah menyimak 6 Langkah Menata Dapur Anti Ribet Kecil Tapi Terasa Luas di atas. Semoga langkah kecil tersebut dapat membantu anda dalam menata dapur lebih rapi indah meski ukurannya kecil. Pastikan untuk menggunakan perabot fungsional sebagai cara menghindari dapur terlihat penuh.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Mungil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Kecil Ukuran 1 x 1 Yang Bisa Di Contoh

Mungil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Kecil Ukuran 1 x 1 Yang Bisa Di ContohHomeshabby.com -- Memiliki dapur ukuran kecil terkadang membuat gerakan memasak jadi lebih terbatas. Tapi siapa sangka jika anda tahu trik dan cara membuat dapur lebih luas akan memberikan kesan nyaman dan menyenangkan. Sebagai...

Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil dengan Meja Cor

Homeshabby.com -- Memasak di dapur akan semakin terasa lebih mudah bila dilengkapi dengan kitchen set yang memadai. Saat ini banyak kitchen set memiliki beragam model dan desain menarik. Kita hanya tinggal memilih model kitchen set yang sesuai dengan ukuran dan dimensi dapur, serta...

Pilihan Warna Yang Elegan Untuk Desain Dapur Kecil Minimalis

 Homeshabby.com -- Pemilihan interior dapur bisanya dengan kombinasi cat atau hanya di aplikasikan pada kabinetnya saja. Pemilihan warna untuk dapur dapat mempengaruhi suasana, mood dan kesenangan pemilik. Maka dari itu penggunaan interior dapur sangat berpengaruh dan sebaiknya di piliih dengan...

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...

7 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil

 Homeshabby.com --- Dapur di rumah merupakan area terpenting untuk menunjang kegiatan bersama keluarga. Pilihan kitchen set yang nyaman untuk kelengkapan dapur perlu anda perhatikan. Mulai dari pemilihan kabinet hingga tinggi area kompor untuk memasak. Selain akan memberikan kenyamanan, interior...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.