7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 1 x 2 M Konsep Terbuka

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 1 x 2 M Konsep Terbuka

Homeshabby.com -- Banyaknya aktivitas yang di lakukan di dalam rumah terkadang membuat persaan bosan dan suntuk datang menghampiri. Walaupun terkadang kegiatan di dalam rumah menyenangkan dan terhindar dari teriknya matahari, sesekali menghirup udara segar di lingkungan rumah sangatlah di perlukan.

Tak jarang ruang tersebut adalah ruang tamu yang selalu berada di area pertama memasuki rumah dan menjadi pusat semua kegiatan yang sifatnya cukup penting. Jika anda ingingkan konsep ruang tamu yang berbeda, anda bisa memulai dari "7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 1 x 2 M Konsep Terbuka" ini untuk referensi dan juga ide ruang tamu yang bereda untuk suasana nyaman dengan perasaan lebih bebas.

Yuk simak ulasannya di bawah ini!


 Desain ruang tamu terbuka di area teras 

rumahbundas


Memilih area teras untuk ruang tamu, desain ruang tamu ukuran 1 x 2 m ini terlihat cukup attractive tapi simpel. Penggunaan lantai tegel gaya mediterania ini di senadakan antara kursi dan juga cushion yang lebih bergaya.  Anda bisa menambahakan sedikit dekorasi di bagian sudut teras dengan standing lamp atapun lukisan abstrak besar di bagian dinding. Desain ruang tamu yang ceria dan penuh warna seperti ini akan memberikan kesan hangat dan nyaman meski berada di ruang terbuka yang menyegarkan.


Desain ruang tamu ukuran 1 x 2 di taman belakang

rinshandmade

Beralih ke area belakang rumah, desain ruang tamu ini mencoba suasana berbeda dan bisa jadi bahan rekomendasi untuk anda. Gaya vintage lusuh di pilih untuk kursi serta taplak meja warna putih yang khas. Secara maskimal, ruang tamu konsep full terbuka seperti ini tentu akan memiliki pencahayaan yang maskimal. Dan perlu anda tambahkan penutup ataupun kanopi untuk pengaman ketik hujan tiba. Suasana segar juga bsia di rasakan di sekiatar ini dari berbagai tanaman hijau pekat yang menyejukkan.

Desain ruang tamu ukuran 1 x 2 gaya kuno tradisional

nabarakusti

Mengusung gaya kuno tradisional, desain ruang tamu konsep terbuka ini masih memilih area teras. Dominan dengan konsep earth tone yang hangat, area ini menjadi titik pusat untuk rumah dengan visual yang cantik. Untuk pemilihan furniturenya, pemilik tetep menyerasikan antara dinding rumah dengan memilih kursi dan meja dari bahan kayu alami. Agar lebih unik, area dinding teras bisa anda tambahkan dengan beberapa pernak-pernik khas dengan gaya kuno tradisional yang semakin menawan.


Desain ruang tamu ukuran 1 x 2 bergaya bohemian earth tone

lestari_aleeza


Meski dengan ukuran yang kecil, ruang tamu berkonsep terbuka ini cukup unik dan terlihat stylish. Memilih gaya bohemian dengan balutan kain di kursi besi. pemilik memilih konsep earth tone yang hangat dengan warna coklat dominan. Mulai dari furniture, aksen jendela di diding hingga pot tera cota yang terlihat. Agar semakin sejuk dan menyegarkan lengkapi area ini dengan tanaman hias berbagai jenis untuk tampilan yang semakin estetik.


Desain ruang tamu ukuran 1 x 2 bergaya farm house yang minimalis 

jiang9ra

Pemilihan eksterior rumah untuk desain ruang tamu di teras ini dipilih gaya farm house dominan biru dan putihnya. Meski berada di area teras, anda bisa memaksimalkan fungsional dengan melatakan dua kursi yang minimalis berkaki agar terlihat ramping. Minim dekorasi pun bukan masalah, anda bisa mencoba memberikan sedikit aksen dibagian dinding dengan aksen vertikal. Begitu juga dengan lantai di pilih pola catur untuk memberikan kesan sedikit berbeda dari gaya farm house yang tenang.


Desain ruang tamu ukuran 1 x 2 konsep terbuka dekat halaman rumah

imaspianty123


Area teras masih menjadi tempat favorit untuk mengubah ruang tamu konsep terbuka seperti ini. Dekat dengan halaman rumah, anda tak perlu memberikan pembatas dan langsung terarah ke halaman rumah yang membuat suasana berkumpul lebih seru dan mengasikkan. Agar semakin mempermanis arae teras, anda bisa memilih tanaman model gantung yang cantik serta kursi dari kayu jati yang kokoh untuk memberikan kesan natural yang terasa.


Desain ruang tamu ukuran 1 x 2 model gazebo 

ifa_ade

Jika anda ingin bersungguh-sungguh membuat ruang tamu dengan konsep terbuka, inspirasi desain ruang tamu yang terakhir ini bisa di contoh. Buatlah model gazebo dengan penutup dari daun kelapa kering yang unik dan lebih natural cocok dengan konsep terbuka seperti ini. Meski terlihat sederhana, tetap gunakan furniture sofa yang hangat dengan warna beiget serta cushion agar suasana bersama tamu lebih menyenangkan.


Itulah inspirassi desain ruang tamu ukuran 1 x 2 m konsep terbuka yang bisa anda coba terapkan di rumah. Beberapa inspirasi di atas semoga memberikan rekomendasi yang cocok untuk di terapkan di rumah dengan suasana beda dan lebih menyenangkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Desain Ruang Tamu Terbuka yang Menyegarkan

 6 Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkanHomeshabby.com -- Pusat aktivitas di dalam rumah yang sering dilakukan adalah di area ruang tamu. Selain untuk bersantai, bercerita dan berkumpul anda bisa melepas penat seharian di ruang tamu dengan nyaman. Namun pada umumnya letak ruang tamu berada...





Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...





Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Jendela Yang Menyejukkan

  Homeshabby.com -- Ruang tamu di rumah menjadi salah satu tempat pertama yang berada di dalamnya. Untuk memberikan kesan terbaik dan nyaman bagi para kerabat dan teman, anda perlu memasukkan beberapa dekorasi serta pemilihan interior yang cukup fungsional dan tetap memperhatikan besar kecilnya...





6 Kreasi Desain Ruang Keluarga Minimalis Terbaru 2021

 Ruang keluarga miniamalis terbaruHomesahbby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan penting memiliki fungsi sangat vital untuk berkumpul, santai dan menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Apalagi jika keluarga anda senang berkumpul, tentu kegiatan diluar rumah sudah cukup jarang...




Tidak Perlu Mahal, Ini Dia Pilihan Desain Ruang Tamu Cantik

Homeshabby.com -- Banyak orang yang mengeluarkan uang demi mendesain ruang tamu dengan tampilan cantik serta interior yang mewah dan mengagumkan. Untuk mendapatkan dekorasi ruang yang murah, anda bisa menggunakan cara atau dengan DIY biasa disebut "Do It Yourself" tanpa harus mengeluarkan biaya yang...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.