6 Model Rak Piring Untuk Dapur Sempit Terkesan Rapi dan Cantik

 



Homeshabby.com -- Memiliki dapur dengan ukuran yang mungil tentu akan membuat anda bingung dan frustasi untuk menata perabot yang di miliki. Meskipun dengan space yang terbatas tapi dengan penataan yang baik dan dekorasi yang menarik, area dapur dengan perabot masak dan bahan makanan akan tertata lebih rapi serta cantik. 

Kebutuhan yang paling dominan dan  sering di gunakan di area dapur adalah rak piring. Desain rak piring yang terkadang tidak menarik tentu akan membuat banyak orang merasa bosan. Banyak loh bun desain rak piring yang cantik tentunya akan membuat anda semakin betah untuk melakukan kegiatan di dapur. Simak ya bund ulasan berikut yang tentu akan menarik hati anda. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.




Sumber : Pinterest pantedfurnitureideas

Desain rak yang satu ini memang sangat menarik dan merupakan ide kreatif dengan gaya vintage. Rak piring ini dapat menghemat pengeluaran anda dengan cara DIY (Do It Yourself) dan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah disulap menjadi rak piring yang menarik dan estetik. Memaksimalkan area dapur yang mungil dengan mengkombinasikan rak seperti ini akan mampu membuat ruangan di area dapur semakin efisien dengan tampilan rapi dan cantik.




 Sumber : Pinterest odditymall

Penampilan rak piring dengan menggunakan bahan besi yang kuat diletakkan pada area sink memang memudahkan anda untuk melakukan pekerjaan rumah tanpa harus memindahkan barang kesana-kemari. Desain rak piring yang terbuat dari besi ini dapat menghemat ruangan dan space pada area dapur akan tetap terlihat lapang meskipun dengan ukuran dapur terbilang mungil. 





Sumber : Pinterest (wayfair.co)

Desain rak piring dengan gaya portable dan minimalis dari bahan kayu ini sangat menarik. Desain rak portable yang bisa dilipat ini cocok untuk anda yang suka bepergian atau camping bersama keluarga tanpa khawatir piring anda akan pecah. Terbuat dari bahan kayu desain rak piring ini cocok untuk di tempatkan pada area dapur dengan gaya desain yang beraneka ragam.




 Sumber : Pinterest remodelaholic

Kabinet pada dapur yang biasanya hanya susunan ruang untuk meletakkan perabot kali ini anda bisa mengaplikasikan model rak piring di bagian tengah kabinet untuk memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan rumah. Walaupun dengan ukuran yang mini rak ini bisa menampung piring dan beberapa perabot lainnya seperti gelas mangkuk dan beberapa alat masak lainnya.




 Sumber : Pinterest walmart

Rak piring dengan bahan besi ini beda dari model rak yang sebelumnya. Desain yang lebih mungil dan bisa di gunakan untuk meletakkan beberapa alat makan tentunya akan menghemat area dapur di rumah. Desain yang minimalis dan bisa dipindahkan ke berbagai tempat, model rak seperti ini bisa untuk di tempatkan pada bagian ruang makan . 





Sumber : Pinterest thekitchn

Model rak piring yang satu ini didesain menyatu dalam kabinet pada area kitchen set dengan tampilan menarik dan dapat memudahkan anda untuk mengambil dan menaruh perlatan ke tempat semula. Space yang hemat dengan memanfaatkan bagian kabinet pada dapur dengan tampilan yang mewah pasti membuat dapur anda semakin menarik hati.

Itulah berbagai model rak piring yang bisa anda aplikasikan pada dapur rumah anda untuk memberikan kesan yang lebih rapi dan menarik. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.