7 Contoh Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah Yang Paling Trend

7 Contoh Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah Yang Paling Trend


Homeshabby.com -- Menyambut bulan yang suci di ramadhan ini, tidakkah anda tertarik untuk membaut tampilan rumah terlihat baru dan menyegarkan? Yuk intip "7 Contoh Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah Yang Paling Trend" sebagai bahan referensi ketika memasuki lebaran nanti.

Pewarnaan untuk rumah menjadi bahan pennting yang dapat memberikan mood dan juga suasana rumah terliaht beda. Sebagai cara untuk meningkatkan mood dan berkumpul yang lebih asik, anda perlu melakukan renovasi ulang untuk interior terutama catnnya. Karena warna sangat berpengaruh besar terhadap suasana rumah, anda harus memastikan wara yang di pilih sesui dengan keinginan. Jika anda salah dalam memilih warna untuk rumah, salah-salah ruangan akan terlihat sumpek dan terkesan suram.

Untung saja homeshabby.com telah menyiapakn rekomendasi warna cat runag yang bisa anda terapkan untuk membuat tampilan rumah semakin kekinian. Yuk langsung simak saja ulasan legkapnya dibawah ini!



Putih ke abu-abuan yang memperluas ruang

Ig : asrija_sri


Pemilihan warna cat nertral yang minimalis dengan putih ke abu-abuan pada ruang tamu ini terlihat menarik. Menggabungkan kesan rustic dan skandinavian miinimalis di pilih untuk memberikan suasana yang lebih earthy. Sangat cocok jika di gabungkan dengan furniutre earth tone seperti cushion, balutan kain hingga sofa untuk tempat duduk. Agar semakin terkesan luas, anda bisa meminimalisir dekorasi dan menggantinya dengan planter segar di sudut ruang.


Perpaduan warna hazelnut dengan furniture classy

Ig : nagita_onie

Area sudut ruang ini terlihat klasik dengan pemilihan furniture rustic dan juga penggunaan warna catnya. Kesan klasik lainnya di pilih di bagian dinding dengan warna hazelnut yang memberikan ruang terkesan lebih hangat. Dengan konsep rumah minimalis, interior seperti ini bisa anda terapkan di keseluruhan ruang dengan suasana mood klasik yang berkonsep minimalis. Untuk furrniture yang terkesan lebih classy, pemilik menggunakan material kusen almunium hitam terlihat elegan dan cocok untuk diterapkan.


Kombinasi putih dan soft blue 


Ig : on3rdfloor

Cenderung dengan warna cat pastel, ruangan ini memberikan kesan feminin dan ceria. Sangat cocok di gunakan untuk ruang keluarga yang tenang, anda bisa memilih interior serba rustic seperti cermin rotan, lantai parket hingga beberapa media planter lainnya. Dengan konsep lesaehan di bawah ruang tamu seperti ini nyatanya membuat hati terkesan. Dan akan tetap nyambung, jika anda menambah perpaduan warna lain seperti lime green, ginger yang tetap populer dan mengesankan.




Warna cat hijau dengan asken 3D foam

Ig : ayuchfebriyant

Anda ingin membuat kamar tidur semakin nyaman, tenang dan ketika bangun merasa segar kembali? Interior dengan nuasna hijau yang mengingatkan pada konsep rumah tropical ini memiliki karakter kuat dengan kesan tenang. Anda bisa memilih warna cat hijau ini tidak hanya untuk bagian dinding  saja, tapi bisa untuk cover bantal dan juga sprei kamar tidur. Untuk dekorasi yang menarik, anda bisa memilih head bed dengan 3D foam timbul agar terlihat modern. Lengkapi juga dengan dekorasi tropical, agar suasna kamar seperti konsep urban jungle yang serba hijau.



Gradasi cat warna hitam dan soft pink


Ig : susansalicka

Berbeda dengan kamar anak ini, kesan lebih attractive untuk anak laki-laki bisa anda terapakan di bagian dindingnya saja. Membuat gradasi warma yang hangat, warna cat ruang ini di pilih hitam dengan kombinnasi putih sebagai gradasi yang menarik. Dinding yang dicat dengan berpola seperti ini membuat anak semakin senang. Apalagi jika kamar tidur ini di lengkapi berbagai mainan dan juga aksesoris nyaman untuk bermain di lantai.



Pink kombinasi putih 

Ig : rinaseelvia07

Jika anda bosan dengan warna putih, kombinnasi warna cat pink dengan putih ini bisa jadi rekomendasinya. Memberikan kesan lebih softy untuk ruang tamu, anda bisa memilih sofa dengan warna pink sekaligus agar lebih sepadan. Imbangi juga dengan inteiror putih minimalis, anda bisa menerapkan warna putih ini di beberapa list dinding dan juga pemilihan furniturenya.


Lime green pastel 

Ig : ahk.myhome


Untuk memberikan kesan segar yang lembut di ruang tamu, anda bisa mencoba interior ruang tamu dengan warna cat lime green dominan pastel seperti ini. Kesan sejuk dan hangat jadi satu berkat pemilihan furniuture yang lebih dark warna terra cota dan juga coklat. Perpaduan yang sangat apik, lengkapi dengan dekorasi cantik juga. Anda bisa menambahkan dua wall decor serta planter hijau segar di detail ruang yang kosong.


Itulah rekomendasi perpaduan cat rumah yang bisa anda coba terapkan di rumah. Semoga beberapa rekomendasi tersebut dapat memebrika anda inspirassi untuk berkreasi lebih menarik dans sesuai keniginan ya. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.