6 Ide Kreatif Menata Dapur Kecil Muat Banyak Perabot

 

 
Homeshabby.com -- Hallo semuanya, pada kesempatan ini kami akan memberikan ide kreatif untuk menata dapur kecil yang bisa memuat banyak perabot. Terkadang memiliki ruangan yang kecil membuat anda sedikit frustasi untuk menata barang yang di miliki. Apalagi ibu-ibu sering membeli perabot masak tapi memiliki dapur dan tempat penyimpanan barang yang kecil, anda pasti bingung untuk menyiasati hal tersebut. Penasaran ya bun, seperti apa ide kreatif yang akan kami bagikan. Simak ya, ide kali ini pasti akan sangat anda sukai dan ingin segera mendekor kitchen yang dimiliki untuk tampil  lebih menarik. Semoga bermanfaat.


Pasangkan rak tambahan pada bagian sisi kulkas


Problem yang sering di alami setiap orang pada dapur adalah minim nya storage yang tersedia. Dengan keterbatan storage yang ada, dapat di siasati dengan menambahkan rak dari kayu, diletakkan pada sisi kulkas merupakan pilihan yang cerdas. Dengan penggunaan furniture mini seperti ini sangat bisa untuk memaksimalkan area di dapur. Anda bisa meletakkan bahan memasak seperti bumbu-bumbu di bagian ini. Sehingga akan memberikan kesan yang luas dan tentunya area dapur anda menjadi lebih rapi.


Tambahkan Rak Pada Bagian Atas Area Sink


Desain dapur yang kecil dengan memprioritaskan beberapa kabinet dan rak untuk menaruh perabot dapur merupakan ide yang menarik. Pada umum nya area sink di berbagai kitchen set tidak pernah di gunakan dan terlihat kosong. Seperti yang terlihat pada area sink tersebut di tambahkan rak yang tersusun rapi untuk meletakkan berbagai perabot dan piring. Hal tersebut diaplikasikan untuk mempermudah setelah melakukan kegiatan cuci piring dan meletakkan sabun agar terlihat rapi. Tanpa membuat dapur semakin becek karena air yang menetes pada piring langsung turun ke bawah area sink. Ide kreatif kali ini bisa anda aplikasikan pada area kitchen anda untuk tampil lebih menarik.
 

Gantungan Klip dan Magnet


Area dapur akan terasa sesak dan penuh jika perabot tidak ditata dengan rapi, hal tersebut tentu  akan membuat anda frustasi dan kesal. Hal ini bisa anda ubah dengan penataan perabot yang baik dan meletakkan pada tempat yang sejenis untuk memudahkan penggunaan. Kitchen set yang sering dijumpai hanya terdapat kabinet-kabinet pada bagian pantry memang tidak cukup untuk muat perabotan yang banyak. Dinding yang masih kosong bisa anda aplikasikan dengan menambahkan  gantungan klip dan magnet tentunya akan membuat area dapur ini terlihat rapi dan bersih. Pengelompokkan alat yang sejenis juga bisa membuat area dapur tidak nampak sesak dan terlihat cantik.


Gantungan Pada Bagian Plafon dan Gantungan Klip Pada Meja



Menggantungkan perabot masak pada bagian dinding memang sudah umum kita lihat, ide kali ini anda juga bisa menggantungkan alat masak pada bagian plafon dapur. Mengingat space dapur yang mungil dan tempat penyimpanan yang sudah penuh, hal ini bisa diaplikasikan dengan manambahkan aksen besi untuk menggantungkan peralatan masak tentunya akan membuat area dapur semakin menarik. Pada bagian meja makan yang masih kosong juga bisa anda tambahkan gantungan klip untuk menaruh beberapa alat makan yang memudahkan ketika menggunakannya.


Menambahkan Rak dan Kabinet Pada Dinding



Penataan perabot dengan mengelompokkan beberapa alat seperti, piring, panci dan beberapa bahan makanan akan membuat dapur terlihat rapi dan bersih. Rak yang di aplikasikan menempel pada dinding dari bahan kayu bisa digunakan untuk menempatkan piring dan beberapa panci kecil,  maka akan membuat dapur ini semakin terorganisir meskipun rak yang ada tidak terlalu besar. Meja dengan rak-rak yang tersusun bisa digunakan untuk menyimpan bahan makanan sehingga mampu memaksimalkan space dengan baik.



Memanfaatkan Area Samping Kulkas



Lemari yang digunakan untuk meletakkan kulkas bisa anda tambahkan rak-rak mungil pada kedua sisi kulkas seperti pada tampilan diatas untuk memaksimalkan ruang yang kosong. Penggunaan rak yang di letakkan pada kedua sisi kulkas memberikan tampilan yang menarik dan cantik. Storage pada kedua sisi kulkas ini bisa anda gunakan untuk menyimpan bahan makanan sehingga akan membuat dapur semakin rapi dan menyelamatkan dapur dari sesak juga kesan yang berantakan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.