6 Populer Desain Ruang Makan Di Teras Belakang yang Sejuk

 

6 Populer desain ruang makan di teras belakang yang sejuk

Homeshabby.com -- Bagi anda yang memiliki rumah di perkotan ataupun perumahan, akan sangat beruntung jika memiliki sisa lahan di belakang rumah. Selain bagus untuk healing space, belakang rumah bisa anda ubah untuk tempat santai, ruang cuci jemur bahkan ruang makan dengan dapur berkonsep outdoor. Menyenangkan sekali tentunya.

Namun memiliki sisa lahan di belakang rumah tidak serta-merta anda bisa ubah sesuka hati tanpa memperhatikan beberapa hal lainnya. Seperti penutup atap, resapan air hingga unsur hijau di sekitarnya untuk kesejukan yang alami. Dengan adanya sisa lahan di belakang rumah, anda bisa kreatif membuat teras yang fungsional sesuai kebuthan rumah. Nah berikut ini akan di ulas khusus untuk anda mengenai teras belakang rumah tentang "6 Populer Desain Ruang Makan Di Teras Belakang yang Sejuk" untuk rumah yang lebih segar dan menyenangkan.


Desain ruang makan di teras belakang dekat dapur

rinaomahbelajjar75

Memang lengkap jika memiliki dapur outdoor dengan ruang makan sekaligus. Anda bisa bebas berkomunikasi dengan anggota keluarga lebih santai. Desain ruang makan ini mengambil kesan alami yang spesifik, mulai dari penggunaan meja dan bangku kursinya yang berkonsep open plan antara taman belakang rumah. Rangka besi yang di gunakan untuk memberikan penompang lebih kuat, sehingga tak perlu khawatir akan jatuh. 

Desain ruang makan di teras belakang gaya tradisional

melani.sabrina


Jika anda merupakan pemilik rumah dengan lahan luas, bukan rahasia lagi memiliki halaman belakang yang lapang seperti ini. Dengan kosep outdoor, desain ruang makan ini mengusung gaya tradisional yang dominan. Meja yang tampak fungsional juga dengan rak ini bisa anda letakkan di area dekat dapur lengkap dengan dudukannya. Hawa segar yang terasa sangat cocok untuk menikmati hidangan sehat di pagi hari dari area ini bersama suami tercinta.


Desain ruang makan di teras belakang dekat tangga

dewi.bagus

Memilih satu set meja dan kursi untuk desain ruang makan berkonsep outdoor memang akan nyaman jika di pilih material alami seperti kayu pada umunnya. Anda bisa memilih 4 seat dengan meja yang bentuk kotak memanjang agar muat banyak hidangan. Suasana nyaman yang dominan dengan unsur alami di area ini tak hanya terlihat dari meja kursi saja. Agar menambah visual semakin cantik, anda bisa mencoba lantai kayu dengan finsihing glossy seperti yang terlihat.


Desain ruang makan minimalis bergaya jepang

septi.wul2

Dikenal dengan negara minimalis, desain ruang makan di teras belakang ini sangat nyaman dan menyegarkan berkonsep jepang. Suara gemricik air dari kolam ikan memberikan suasana makan lebih tenang dan harmonis. Material yang dominan dengan kayu memang cocok untuk konsep ruang makan outdoor, lengkap dengan bantalan duduk. Ukiran di bagian dinding dan dekorasi khas jepang pun mendomisi area ini seamkin cantik dan lebih menarik.


Desain ruang makan di teras belakang di void area

kumpulandekorasicantik

Bagi pemilik rumah lantai 2, mengaplikasikan void area untuk rumah sangat membantu sirkulasi lebih lancar dan menyegarkan. Seperti desain ruang makan di teras belakang ini, berkonsep western terlihat dari penggunaan pintu klasik serta dinding batu bata ekspose finsihing putih. Tak tertinggal dengan unsur kayu alami untuk meja dapur dan variasi kursi besi memberikan warna lebih cantik.


Desain ruang makan di teras belakang bergaya modern 

teni_feriyanto

Jauh dari unsur alami seperti kayu atupun tanaman yang dominan, ruang makan di teras belakang ini terlihat lebih modern. Kesan estetik dari bagian lampu interior yang bergaya minimalis di aplikasikan di tengah ruang untuk pencahayaan maksimal. Pemilihan meja makan dan kursinya pun lebih soft dengan warna beige yang modern dengan bantalan duduk lebih tebal. Dengan begitu, ruang makan seperti ini tetap nyaman untuk kumpul-kumpul ataupun sekadar duduk santai menghirup hawa segar yang lebih bebas.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Ide Terbaru 10 Ruang Makan Dekat Taman yang Cozy

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat mendesain ruang makan yang berdekatan dengan taman.  Ruang makan yang berdekatan dengan taman tentu akan memberikan suasana yang sejuk dan segar. Makan sambil menikmati hijaunya taman juga dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, makan bersama keluarga sambil...




Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...




6 Desain Ruang Makan Outdoor yang Menarik Untuk Di Coba

Homeshabby.com -- Hallo semua, kembali lagi dengan homeshabby.com yang selalu menemani waktu luang anda untuk memberikan inspirasi dan tips mengenai rumah dan ruangan lainnya. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai desain ruang makan yang bertema outdoor. Ruang makan berkonsep tema outdoor...



Ide Desain Ruang Makan Sempit dengan Konsep Terbuka yang Terlihat Modern

Desain ruang makan sempit konsep terbuka Homeshabby.com -- Desain ruangan terbuka kini semakin banyak diminati terutama pada desain rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. Ruang makan khususnya merupakan salah satu bagian di dalam rumah yang dijadikan tempat makan bersama keluarga. Kebanyakan...







5 Inspirasi Model Meja Makan yang tepat untuk Ruang Sempit

Inspirasi model meja makan di ruang sempit Homeshabby.com -- Menata hunian dengan luas terbatas dan sempit dibutuhkan kecermatan ekstra dan pemilihan furniture yang tepat agar tetap mendapatkan ruang gerak yang bebas. Tak terkecuali dalam pemilihan set meja makan. Desainnya yang minimalis akan...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.