Ide Terbaru 10 Ruang Makan Dekat Taman yang Cozy


Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat mendesain ruang makan yang berdekatan dengan taman.  Ruang makan yang berdekatan dengan taman tentu akan memberikan suasana yang sejuk dan segar. Makan sambil menikmati hijaunya taman juga dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, makan bersama keluarga sambil melihat hijaunya taman akan terasa lebih menyenangkan, daripada sekadar diletakkan di ruangan yang tertutup. 

Untuk Anda yang mencari inspirasi desain ruang makan, kami hadirkan Ide Terbaru 10 Ruang Makan Dekat Taman yang Cozy. 

 

Ruang Makan dekat Kolam Air Mancur Minimalis

cr:instagram/afnania.kurniati

Anda bisa mendesain ruang makan dekat dengan taman air mancur minimalis. Gemericik air mengalir akan membuat agenda makan bersama jadi lebih romantis. Desain kursi dan meja makan bisa dipilih dengan desain minimalis yang ramping. Desain ruang makan di atas, terdiri dari kursi 3 seat dengan meja makan yang cocok untuk keluarga atau pasangan baru. 


Ruang Makan Segar di Taman Samping

cr:instagram/house.forkids

Manfaatkan halaman samping sebagai taman sekaligus ruang makan keluarga. Desain taman tak harus berukuran besar, bahkan sisa space yang minim dapat digunakan untuk meletakkan tanaman yang rindang. Bagian lantai di ruang makan, dinaikkan lebih tinggi dari taman agar lantai ruang makan selalu bersih. Lantai ruang makan pun didesain dengan keramik coklat dan putih yang disusun layaknya papan catur. Tampilannya bukan hanya segar, tapi juga membuat ruang makan jadi cantik dan menarik. 


Ruang Makan Cozy dekat Taman Hijau

cr:instagram/littlemoyahome

Ruang makan cozy ini tercipta dari pemilihan furnitur berupa satu set kursi dan meja makan yang terbuat dari elemenn kayu. Elemen kayu memberikan sentuhan natural yang cozy dan kokoh. Agar makan lebih nyaman, desain kursi makan dilengkapi dengan bantalan punggung dan pinggul. Jadi, kita bisa duduk nyaman sambil menikmati sajian favorit. 


Ruang Makan Minimalis dekat Inner Court

cr:instagram/mizz_elok

Inner court atau taman di dalam rumah juga tetap menghadirkan nuansa cozy nan segar pada hunian kita. Inner court ini juga akan mengalirkan udara sejuk ke dalam rumah termasuk pada ruang makan kita. Desain ruang makan dekat taman inner court dapat membuat agenda makan bersama jadi lebih menyenangkan.


Ruang Makan Besar dekat Kolam Renang

cr:instagram/rinalatif22

Makan bersama terbukti mampu meningkatkan kebersamaan pada hunian keluarga. Oleh karenanya, menyiapkan ruang makan besar untuk menampung banyak anggota keluarga tentu dapat menghadirkan kehangatan pada hunian kita. 


Ruang Makan Outdoor ala Bali

cr:instagram/rinaomahbelajar75

Jika Anda bosan dengan suasana di dalam rumah, memindahkan ruang makan ke luar rumah bisa dijadikan solusi. Makan sambil melihat hehijauan daun akan terasa lebih segar dan membuat pikiran penat kita berkurang. Pastikan Anda memiliki desain meja dan kursi yang mudah dipindahkan ke luar rumah, untuk menikmati suasana makan di taman outdoor.

Ruang Makan dekat Taman dengan Tampilan Rustik

cr:instagram/rumahcits

Elemen kayu bukan hanya menghadirkan kesan natural. Elemen kayu bisa juga membawa nuansa jadul yang klasik dan estetik. Anda dapat menghadirkan tampilan ruang makan dengan gaya rustik yang khas dengan elemen kayu. Dari lantai hingga plafon, dipenuhi elemen kayu yang memberikan kesan homey di ruang makan ini. 

Ruang Makan Romantis dekat Taman Mungil

cr:instagram/rumahnayyara

Mengadakan candle light dinner bisa juga dilakukan di ruang makan minimalis kita. Tak melulu harus dengan tampilan mewah, dengan tampilan sederhana dan dipenuhi kehangatan, maka malam romantis juga bisa tercipta di ruang makan ini. Sebagai tambahan, Anda bisa meletakkan lilin aromaterapi atau lilin biasa di ruang makan, untuk menemani acara candle light dinner romantis. 

Ruang Makan dengan Sentuhan Kayu Tradisional

cr:instagram/yugiputri908

Elemen kayu juga khas dengan nuansa tradisional. Kita bisa memilih kursi dengan tampilan kayu alam yang terlihat kokoh. Ruang makan juga bisa dipercantik dengan memajang dekorasi bertema tradisional, seperti boks tisu etnik hingga kuali dari tanah liat. 


Ruang Makan Minimalis dekat Taman Tebing

cr:instagram/dian.safaraz

Desain set kursi dan meja makan dengan warna hitam memberi kesan maskulin pada ruang makan ini. Namun, tampilannya tetap terlihat harmonis bila didekatkan dengan taman tebing di sebelahnya. Taman tebing ini memberi visualisasi yang segar saat Anda menikmati makanan di ruang makan. 



Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.