5 Inspirasi Model Meja Makan yang tepat untuk Ruang Sempit

Inspirasi model meja makan di ruang sempit

Homeshabby.com -- Menata hunian dengan luas terbatas dan sempit dibutuhkan kecermatan ekstra dan pemilihan furniture yang tepat agar tetap mendapatkan ruang gerak yang bebas. Tak terkecuali dalam pemilihan set meja makan. Desainnya yang minimalis akan membawa keuntungan tersendiri seperti menambah nilai estetika hunian dan membuat ruang lebih luas di bandingkan ukuran aslinya. Mari, contek trik pintar dalam memilih model meja makan untuk ruang sempit dengan desain yang space saving dan multifungsi.


1. Pilih bentuk meja makan yang sesuai dimensi dan luas ruang


Meja makan secara ideal memiliki ketinggian standar antara 28 sampai 30 cm. Agar memberikan kenyamanan bagi siapa saja, sebaiknya pilih tinggi meja yang memiliki ruang cukup untuk bergerak. Dimensi meja makan harus di sesuaikan dengan ukuran luas ruang yang tersedia, selain itu dengan adanya ukuran meja akan mengetahui kapasitas orang yang bisa menggunakannya. Bentuk persegi panjang berbahan kayu keras seperti jati dan mahoni adalah bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki jangka umur yang panjang. 


2. Gunakan kursi minimalis dengan desain yang simpel


Selain meja sebagai furniture yang wajib hadir di ruang makan, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai dining chair. Pada ruang yang sempit, furniture yang minimalis dengan desain simple bisa jadi alternatif pilihan buat anda. Dining chair tanpa pegangan, biasa di sebut dengan kursi stool yang space saving di ruang makan yang berukuran sempit. Model dan bahan bisa anda sesuaikan dengan meja makan dan konsep ruang rumah anda, dengan dudukan busa yang empuk dan nyaman untuk menyantap makanan bersama keluarga.


3. Set meja makan bundar bergaya Scandinavian


Meja makan memang merupakan barang wajib yang harus ada di ruang makan. Bentuk dan material meja yang cantik dan masa kini mampu menyatu sempurna dengan konsep rumah anda. Set meja makan bundar bergaya Scandinavian yang membuat ruang tampak lebih lega dan fleksibel. Meja makan ini merupakan pilihanpaling efisien untuk kalian yang memiliki ruang makan yang sempit dengan jumlah anggota yang tidak terlalu banyak. Interior Scandinavian berbahan kayu dan penambahan karpet serta warna palet seperti putih dan warna kayu yang menenangkan.


4. Model set meja makan yang slim dengan pemanfaatan dinding yang maksimal


Bentuk meja makan yang terkesan slim dengan dining chair yang cocok untuk space kecil sangat berpengaruh terhadap penambahan nilai estetika dan kenyamanan pada ruang makan. Kursi berkaki kayu yang menyisakan ruang di bagian bawah membuat space terlihat luas. Selain itu letakkan set meja makan yang mendekat ke dinding agar memberikan ruang gerak di bagian tengah ruang rumah anda. Sedangkan desain ruang yang space saving juga harus diperhatian dari sisi dekorasi dinding yang tidak berlebihan, menambahkan walldecor, cermin sebagai pantulan cahaya dan berbagai tanaman agar ruang semakin nyaman.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.