Ide Desain Ruang Makan Sempit dengan Konsep Terbuka yang Terlihat Modern

Desain ruang makan sempit konsep terbuka

Homeshabby.com -- Desain ruangan terbuka kini semakin banyak diminati terutama pada desain rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. Ruang makan khususnya merupakan salah satu bagian di dalam rumah yang dijadikan tempat makan bersama keluarga. Kebanyakan posisi ruang makan ditempatkan ditengah-tengah ruang. Dengan hal itu, tampilan interior dalam ruang makan kini harus lebih diperhatian agar terkesan semakin nyaman dan modern. Ruangan yang berkonsep terbuka / open space merupakan karakter utama dari sebuah rumah untuk lebih menghemat penggunaan listrik. Seperti apa contoh beberapa inspirasi desain ruang makan terbuka dari homeshabby.com ? berikut ulasannya :


Ruang makan semi outdoor

Desain ruang makan dengan ide semi outdoor akan membuat kesan modern bagi rumah anda. Perpaduan cat putih yang dominan akan dapat menonjolkan dekorasi serta interior lainnya seperti penggunaan bata ekspos alami pada dinding outdoor dengan 2 warna dan adanya beragam planter serta lantai area terbuka yang menggunakan batu kerikil mampu mentransfer udara menyejukkan pada ruang makan anda. Ukuran space area makan yang terbatas kurang lebih 2 x 2 m dengan area outdoor 1 x 2 m yang terlihat cantik mampu membuat suasana keluarga lebih akrab dan hangat.




Ruang makan di teras belakang

Posisi area yang berdampingan langsung dengan sliding door sebagai akses keluar masuk orang beraktifitas membuat anda harus memperhatikan ukuran dan bentuk meja kursi makan yang sesuai dengan selera dan senada dengan kondisi di sekitarnya. Hal itu merupakan hal yang paling penting dalam setiap rumah. Desain unik dan menarik dapat membuat ruangan akan lebih modern, nyaman dan tidak membosankan. Pilihlah ukuran meja yang ramping dan tinggi dengan material kayu ulin yang senada dengan keramik lantai tersebut. Perpaduan cat, Bahan interior yang alami dengan area outdoor berwarna hijau pada taman mampu membuat aktifitas makan anda lebih bersemangat.




Ruang makan bertema modern sederhana

Berbeda dengan desain ruang makan yang satu ini terkesan simpel tetapi tetap modern. Posisi ruang yang terpisah dengan ruang lainnya membuat aktifitas berkumpul sambil makan bersama keluarga lebih private dan lebih optimal. Warna plain pada cat dinding dengan walldecor sebagai hiasan serta tanaman hijau di sekitar area makan mampu memberikan kesan tidak monoton pada ruangan. Bahan material meja dan kursi stainless steel / besi yang ramping membuat area tersebut lebih lapang. Tampilan semakin terlihat rapi, adem dan menyegarkan.




Ruang makan open space dengan dapur dan taman hijau

Desain ruang makan terbuka yang dijadikan satu dengan dapur bersih akan dinilai lebih efisien dan praktis. Tata letak furniture yang sedemikian rupa mampu menciptakan suasana yang harmonis bagi setiap anggota keluarga anda walaupun aktifitas yang berbeda-beda. Desain open space lebih diminati banyak orang yang mengedepankan kenyamanan daripada formalitas. Ukuran yang terbatas tidak akan membuat suasana yang sumpek kalau penataan dan ukuran furniture menyesuaikan kondisi sekitarnya. Pemberiaan jarak area makan dengan kicthen dapat membuat aktifitas memasak anda lebih leluasa. Material kayu alami bergabung dengan area taman hijau menjadi satu membuat penampilan ruang lebih indah di pandang.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis   : Imka
Editor     : Munawaroh
Sumber  : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis moder. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.