6 Desain Kamar Tidur 3 x 3 M Cantik dan Nyaman

 

6 Desain kamar tidur 3 x 3 m cantik dan nyaman


Homeshabby.com -- Apakah yang anda pikirkan ketika memiliki kamar tidur ukuran kecil dan sempit? Pasti akan merasa penuh, engap dan tak nyaman. Namun siapa sangka jika ukuran kamar tidur yang kecil bisa membuat tidur semakin lelap dan istirahat semakin nyaman.

Bukan hanya kamar kost saja yang ukuran kamar tidurnya hanya 3 x 3 m, bahkan rumah modern minimalis pun bisa anda pilih ukuran kecil juga. Hal ini tidak berpengaruh dalam menciptakan kreatifitas di ruang kamar yang cantik dan nyaman. Sering juga kamar ukuran kecil identik pada rumah yang minimalis dengan kesan sederhana dan terlihat sumpek.

Untuk menghindari beberapa kesan negatif tersebut, tentu anda perlu beberapa cara yang bisa membuat kamar tidur ukuran kecil tampil cantik, nyaman dan fungsional untuk pemiliknya. Nah apa saja desain kamar yang pas untuk anda pecinta dekorasi?

Yuk, intip "6 Desain kamar tidur 3 x 3 m cantik dan nyaman" dengan berbagai konsep, model dan interior berbeda yang sesuai untuk anda. Berikut ulasannya :


Desain kamar tidur 3 x 3 m dengan nuansa abu-abu yang hangat open plan balkon

revitahomes

Memiliki ruamh 2 lantai tentu banyak space ruang yang bisa di manfaatkan. Salah satunya pada desain kamar tidur 3 x 3 m ini yang open plan balkon lebih terang. Sentuhan interior dominan abu-abu ini memberikan kesan hangat dengan penggunaan ranjang single bed yang serasi. Minim dekorasi pun tetap membaut kamar tidur ini semakin nyaman dan lebih luas. Anda bisa menempatkan ranjang di dekat jendela untuk kesan luas dan bebas bergerak.


Desain kamar tidur 3 x 3 m minimalis dengan gradasi warna

retno_syr

Sepertinya memiliki kamar tidur 3 x 3 m bisa memanfaatkan area mana saja di dalam rumah. Salah satunya desain kamar tidur ini. Berada tepat setelah tangga, kamar ini sangat mungil namun terkesan rapi. Anda bisa memberikan sedikit dekorasi dinding dengan gradasi warna yang berbeda. Meski tidak terlalu kontras, warna soft gray ini mampu menghilangkan kesan monoton dan membuat suasana kamar lebih hangat.

Karena kamar ini untuk si cantik yang imut, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi feminine dengan warna pink ataupun sprei motif kartun disneey seperti yang terlihat.


Desain kamar tidur 3 x 3 m dengan quen bed cocok untuk pasutri

mynophita822

Banyak sekali orang berpikir kamar utama haruslah dengan ukuran besar serta komplit furniture dan kamar mandi di dalamnya. Namun lain halnya dengan desain kamar tidur 3 x 3 m  ini. Ukurannya kecil, tapi suasana tenang dan homey dapat di rasakan. Meski kecil anda bisa menggunakan quen bed dengan bed cover tropical seperti ini. Dekatkan letak bed di dekat jendela untuk memberikan kesan ruang lebih luas. Anda juga bisa menggunakan beberapa gantungan di sudut kamar untuk penempatan planter ataupun tak dekorasi serta macrame agar menghilangkan kesan jenuh. 



Desain kamar tidur 3 x 3 m yang attractive untuk si kecil yang aktif

denipancas

Mempersiapkan kamar anak setelah memiliki rumah memang di haruskan. Selain dapat memberikan privasi untuk anak, kenyamanan juga di dapatkan ketika tidur sendirian tanpa orang tua. Desain kamar tidur 3 x 3 m ini cukup simpel hanya menggunakan bed size standar dengan cover minimalis putih. Agar si kecil lebih semangat mengejar cita-cita, hiasi dinding kamar dengan dekorasi bertema luar angkasa seperti yang terlihat. Nyaman dan tentunya menyenangkan untuk si kecil dengan karpet bertema kartun untuk duduk lesehan di bawah.

Desain kamar tidur 3 x 3 dengan double bed

novkania

Jika anda memiliki baby, desain kamar tidur 3 x 3 m ini bisa jadi solusinya. Memilih double bed berguna untuk si kecil tidur di bawah dan terlihat pengawasan. Atau anda bisa menggunakan kamar ini untuk si kembar yang tidak ingin tidur pisah. Berikan kenyamanan yang lebih dengan menggunakan sprei motif kalem dan sedikit attractive. Pastikan pencahayaan untuk kamar kecil ini tetap terjaga dan berganti dengan adanya jendela di sebelah kasur. Sehingga kesan segar dapat di rasakan meski ukuran kamarnya kecil.


Desain kamar tidur 3 x 3 lesehan di bawah tanpa ranjang

uniekfadhiya

Salah satu cara untuk membuat kamar tidur 3 x 3 m terlihat luas adalah mengabaikan penggunaan ranjang seperti kamar ini. Latar kamar tidur yang dominan putih ini bisa anda tambahkan dengan wallpaper ataupun hiasan kecil polkadon agar lebih estetik. Konsep yang kreatif ini bisa anda coba di rumah dengan menonjolkan pencahayaan lebih terang untuk kesan lebih luas.


Itulah desain kamar tidur 3 x 3 m yang cantik dan nyaman bisa anda terapkan di rumah. Semoga desain kamar ini dapat membantu anda dalam mencari desain kamar cocok untuk di tempati tanpa kesan sumpek dan pengap. Simak ulasan kamar tidur lainnya juga ya bund tentang "6 Inspirasi Desain Kamar Tidur kecil dengan Cat Warna yang Menawan, Tetap Nyaman dan Cozy". Semoga menginspirasi :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Jenis Spring Bed yang Cocok untuk Kamar Utama

Homeshabby.com --  Dalam desain sebuah kamar tidur, pemilihan matras memiliki peran penting untuk menunjang kenyamanan pemilik kamar. Matras menjadi tempat untuk merebahkan badan yang lelah. Untuk itu, pemilihan jenis matras perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. Salah satu matras...



7 Desain Kamar dengan Lemari Full Kaca, Tampil Lebih Luas dan Modern

7 Desain kamar dengan lemari full kaca, tampil lebih luas dan modernHomeshabby.com -- Berbicara tentang interior kamar tidur menjadi satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Selain kelengkapan untuk menunjang kebutuhan dan kenyamanan bagi anda, perlu diperhatikan juga furniture penting untuk melengkapi...




6 Desain Interior Cantik Kamar Tidur Utama

6 Desain interior cantik kamar tidur utamaHomeshabby.com -- Ide kamar tidur utama dapat di wujudkan dengan dekorasi cantik yang bisa membuat anda semakin nyaman dan betah seharian. Selain menjadi tempat ternyaman untuk istirahat, anda perlu mencoba kesan mewah dan cantik di dalamnya. Tak usah mempermasalahkan...



6 Ide Interior Minimalis yang Bikin Betah Di Rumah

6 Ide interior minimalis yang bikin betah di rumahHomeshabby.com -- Di masa saat banyak orang memilih rumah ukuran minimalis tak hanya dari ukuran, denah rumahnya namun juga penataan interiornya. Selain terkesan simpel, tidak banyak furniture yang di perlukan untuk membuat interior di dalamnya semakin...



Kumpulan Desain Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman dan Bagus Penataanya

Homeshabby.com -- Kamar tidur menjadi ruangan yang kita tuju untuk mengistirahatkan raga yang lelah. Untuk itu, desain kamar tidur pun harus dapat menghadirkan kenyamanan untuk si pemilik kamar. Kamar yang nyaman akan sangat ditunjang oleh penataan yang baik. Tak sulit untuk menata kamar terutama kamar...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.