6 Desain Ruang Makan Outdoor yang Menarik Untuk Di Coba



Homeshabby.com -- Hallo semua, kembali lagi dengan homeshabby.com yang selalu menemani waktu luang anda untuk memberikan inspirasi dan tips mengenai rumah dan ruangan lainnya. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai desain ruang makan yang bertema outdoor. Ruang makan berkonsep tema outdoor adalah ruang makan yang menyatu dengan taman atau halaman yang luas tanpa sekat dan terbuka. Ruang tamu dengan konsep ini cocok untuk anda terapkan di rumah untuk memberikan suasana yang lebih menarik dan unik. Berikut ini akan kami sajikan desain ruang tamu berkonsep outdoor yang menarik dan kekinian, simak ya.. 


1. Desain ruang makan dengan satu set meja dan kursi besi



Ruang makan yang berada di luar ruangan tentunya akan memiliki kesan tersendiri, apalagi jika kita lihat halaman hijau yang luas dan pantulan matahari sore hari akan menambah suasana yang natural dan menyatu dengan alam. Desain pada kali ini tersusun dengan satu set meja dan kursi besi berwarna gelap yang terkesan elegan. Anda dapat menggunakan ruang makan ini untuk mengadakan pesta kecil, menjamu tamu khusus bersama kerabat di ruang makan ini. Kesan yang lebih romantis pada saat malah hari juga cocok untuk anda lakukan di momen-momen tertentu bersama pasangan anda.


2. Desain ruang makan dekat taman belakang


Dengan space yang terbilang luas, desain ruang makan outdoor ini dapat anda aplikasikan di rumah anda. Dengan ruangan yang terkesan lebih besar dan luas, pemilihan sofa hitam berukuran besar ini sangat tepat dan pas untuk mempercantik area ini. Anda dapat lebih leluasa untuk melakukan kegiatan outdoor di area ini dengan menjadikan tempat bermain anak pada halaman yang kosong untuk memberikan kesan yang lebih menarik. Konsep ruang makan dengan tema alam akan membuat hawa disekitar semakin segar tanpa sesak.


3. Desain ruang makan dekat dengan kolam renang



Estetika yang terlihat jelas pada ruang makan ini menciptakan suasana yang lain dari biasanya. Satu set table yang berbahan kayu dan beberapa kursi yang dibalut dengan kain putih menambah suasana klasik dan romantis. Area terbuka tanpa sekat yang langsung tertuju pada bagian kolam renang menjadikan suasana ini semakin warm dan tenang. Akses yang lebih luas pada area ini mempermudah si pemilik untuk menata atau mendekor dengan sesuka hati.


4. Desain ruang makan sentuhan alami



Satu set meja dengan bahan kayu dan kursi yang dudukannya dari rotan menambahkan kesan klasik pada area ini. Warna yang senada dengan penggunaan bata ekspos pada lantai menambah kan suasana nyaman dan natural. Area ini semakin terlihat hangat dengan beberapa tambahan elemen seperti granit yang di pasang pada dinding. Ruang makan ini sangat cocok untuk anda aplikasikan pada rumah anda untuk memberikan kesan menarik dan memiliki area yang terpenting di rumah ini. 

5. Desain ruang makan belakang rumah




Jika anda memiliki rencana untuk mendesain ulang ruang makan dengan konsep outdoor, desain kali ini bisa anda manfaatkan pada area yang sekiranya cukup untuk anda gunakan sebagai ruang makan. Dengan berkonsep outdoor pada ruang makan ini akan memberikan kesan yang menarik dan tentunya akan lebih menikmati suasana berkumpul dengan keluarga dan kolega. Terkesan seperti gazebo yang diletakkan di taman, yang dipadukan dengan satu set table dengan warna- senada atau anda bisa juga menggantikan payung dengan pilihan warna yang lebih netral. Ruang makan ini memaksimalkan area belakang rumah yang sengaja di gunakan tidak hanya sekedar untuk makan tetapi juga area bersantai.


6. Desain ruang makan di area belakang rumah



Area belakang rumah yang biasanya digunakan untuk taman atau laundry, kali ini anda bisa mengubahnya dengan area dapur dan ruang makan. Memaksimalkan area pada rumah yang minimalis akan menambah kesan luas pada tiap ruang yang berada di dalam. Ruang makan dan bagian taman yang open space menambah kesan outdoor dan terbuka pada rumah ini. Pemilihan furniture yang tepat dan senada dengan tanaman yang merambat  pada bagian luas ruangan menambah rasa nyaman dan asri.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.