6 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah (Kecil tapi Bikin Asri)

6 Inspirasi desain kolam ikan minimalis di halaman rumah 

Homeshabby.com -- Saatnya anda membuat lingkungan rumah semakin sejuk dengan unsur air di sekitarnya. Kolam ikan dapat menjadi pilihan untuk memberikan hawa segar di lingkungan rumah lebih alami dan menyegarkan.

Walaupun rumah yang anda miliki minimalis dan terkesan kecil, hawa segar dapat di ciptakan dari sudut kecil di halaman. Nah "6 Inspirasi desain kolam ikan minimalis di halaman rumah (kecil tapi bikin asri)" ini bisa anda terapkan dengan menambahkan dekorasi di sekitarnya.

Yuk, simak ulasan di bawah ini!


Desain kolam ikan minimalis di sudut rumah

nova_queenova

Nuansa alami dari desain kolam ikan yang memanfaatkan sudut rumah ini berukuran kecil  memanjang. Lengkap dengan air mancur, pemilik menghiasi kolam ini dengan lampu eksterior serta tanaman hijau yang menyegarkan. Anda bisa menggunakan kolam ikan ini untuk ikan emas yang menggemaskan ketika besar.


Desain kolam ikan minimalis di depan rumah

ravaromeohome

Tak hanya cantik ketika siang hari, halaman rumah anda semakin hangat berkat adanya kolam ikan minimalis berikut ini. Air kolam yang bening dengan pancuran ini membawa suasana asir dan menyejukkan sepanjang hari. Sebaiknya anda memilih lantai eksterior dengan tekstur kasar agar tidak licin saat musim hujan tiba. Tambahkan penerangan yang maksimal dengan lampu sorot, agar area ini ketika malam hari lebih terang dan memberikan kesan yang nyaman.


Desain kolam ikan minimalis di teras rumah

aldianty1717

Sangat menyenangkan memiliki kolam ikan di teras rumah seperti ini. Selain sejuk dan menyegarkan untuk tempat santai, aliran air yang lirih dapat menjadi tempat relaksasi ketika lelah bekerja. Untuk memberikan kesan lebih asri, anda bisa meletakkan beberapa tanaman indoor yang tahan terhadap segala cuaca. Detail kecil dari kolam ikan yang hanya berukuran 0.75 x 2 m ini tetap menjadi bagian favorit ketika bersantai.


Desain kolam ikan minimalis dengan batuan

fenny_theresia

Tak hanya membaut terkesima, kolam ikan minimalis ini memberikan konsep unik untuk rumah kecil anda. Batuan alam sebagai focal point untuk membuat kolam serta dinding tebing yang menawan. Sebagai healing space yang nyaman, sediakan karpet untuk duduk lesehan agar nuansa santai bisa di rasakan dari kolam ini. Pastikan untuk memberikan keamanan bagi anda yang memiliki anak kecil.


Desain kolam ikan minmalis sebagai healing space antara dapur dan kamar tidur

intanphilip

Penataan dalam mengatur denah rumah sangat mempengaruhi interior rumah setelah finishing. Apalagi jika di tengah ruang antara dapur dan kamar ini adalah kolam ikan berukuran minimalis seperti ini. Desainnya unik dan cukup jauh dari jangkauan anak-anak. Anda bisa melepat lelah di area ini tanpa harus keluar kamar. Pastikan untuk memberikan tanaman hijau dengan penutup atap transparan seperti kanopi kaca.


Desain kolam ikan minimalis yang cantik dengan taman mini

mimihayra


Jika anda memiliki rumah ukuran kecil dan bingung dalam penataannya? Inspirasi desain kolam ikan minimalis ini bisa jadi salah satu caranya. Memanfaatkan space depan rumah double area dengan taman membuat tampilan rumah semakin segar dan menyenangkan. Meski dengan kolam yang hanya berukuran 1 x 2.5 m, anda bisa meletakkan jenis ikan hias ataupun ikan konsumsi yang lebih bermanfaat. Bedakan elevasi kolam antara teras untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga:

6 Ide Terbaru Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka untuk Rumah Barumu

6 Ide terbaru desain kolam ikan minimalis yang kamu pasti suka untuk rumah barumuHomeshabby.com -- Salah satu tempat ternyaman bukan hanya kamar tidur, dapur ataupun ruang keluarga saja. Melainkan konsep outdoor sangatlah asik digunakan untuk berbagai aktivitas seperti membaca, bersantai, senam bahkan...




Ciptakan Teras Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis Eksotis Nan Menawan

 Homeshabby.com -- Teras rumah seringkali kita jumpai dengan tanaman di depan untuk memberikan hawa segar dan sejuk dengan tampilan yang lebih menawan. Namun apa jadinya ya jika sekitar teras rumah ditambahakn juga dengan kolam ikan ? Tentunya rumah anda akan terasa lebih sejuk, asri dan ...




Lagi Hits Tahun Ini : Kumpulan Inspirasi Taman dengan Kolam Ikan

 Homeshabby.com -- Anda menyukai hawa segar dengan kesan alami di sekitar rumah? Nah khusus untuk anda pecinta taman dengan hadirnya suasanya segar dari kolam ikan, berikut inspirasi ini tentu akan menjadi referensi tambahan untuk anda. Tak heran jika adanya kolam ikan selalu menjadi salah satu...




6 Inspirasi Desain Taman Bawah Tangga Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis. Taman minimalis di dalam rumah atau biasa disebut inner court ini nantinya dapat mengalirkan kesegaran ke segala penjuru rumah. Desain taman bawah tangga juga cocok untuk Anda yang kehabisan lahan untuk hobi berkebun atau...




Inspirasi Desain Rumah Konsep Tembus Cahaya dan Kolam Ikan di Lantai 2

Desain rumah konsep tembus cahaya Homeshabby.com -- Rumah anda masih terasa pengap? Berarti hunian anda memerlukan tambahan interior yang dapat menambahkan pencahayaan yang alami ke dalam rumah. Menciptakan beberapa ruangan yang lebih cantik dan dapat menikmati keindahan luar rumah secara...







Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.