Engglis Version

Inspirasi Desain Rumah Konsep Tembus Cahaya dan Kolam Ikan di Lantai 2


Desain rumah konsep tembus cahaya

Homeshabby.com -- Rumah anda masih terasa pengap? Berarti hunian anda memerlukan tambahan interior yang dapat menambahkan pencahayaan yang alami ke dalam rumah. Menciptakan beberapa ruangan yang lebih cantik dan dapat menikmati keindahan luar rumah secara langsung dengan menyesuaikan kebutuhan serta tetap terjaga privasi keluarga anda. Seperti halnya pada inspirasi desain dari rumah azkabe yang memanfaatkan space kosong baik di bagian depan, samping dan belakang rumah sebagai area garden yang dapat menyalurkan udara dan suasana sejuk di dalam rumah. Ruang keluarga dengan elemen pintu kaca yang terkesan terang dan clean look.


Dapur open space

Lanjut pada bagian dapur pada rumah yang sama, menggunakan konsep terbuka yang menyatu secara langsung dengan taman belakang rumah di lantai 1. Bentuk kitchen yang memanjang dengan warna putih yang clean mampu membuat taman hijau lebih menjadi focal point. Hanya dengan ukuran berkisar 1 x 1 m tidak menghalangi anda menanam pohon serta meletakkan beberapa planter untuk mengubah cahaya panas dari atap berubah menjadi lebih sejuk dan rindang. 



Kamar tidur 3 x 3 m

Letak kamar tidur utama ini di bagian lantai 2 dengan konsep yang sama dengan ruangan lainnya. Dominan berwarna putih di bagian dinding dan bed linen yang terkesan simpel namun tetap elegan. Ruangan terlihat luas karena tidak adanya interior maupun dekorasi yang berlebihan. Perpaduan warna putih dan coklat pada lantai parket, selimut dan karpet bulu memberikan suasana private area anda lebih hangat dan menenangkan. Terdapat end table dan table lamp di samping bed serta tanaman hias yang menambah nilai estetika dari ruangan tersebut. Konsep tembus cahaya juga di wujudkan dari penambahan jendela bukaan yang melebar dengan tirai warna putih.




Ruang keluarga multifungsi

Tata letak ruangan berkumpul bersama keluarga di sebelah samping dengan konsep menyatu dengan alam akan lebih maksimal jika di tambahkan meja dan bar stool yang sekaligus dapat anda fungsikan sebagai work area yang terkesan santai. Meja yang dilengkapi drawer untuk tempat penyimpanan serta top table dengan kaca transparan mampu memudahkan anda mencari barang yang dicari. Ruangan terkesan terang dan menyenangkan karena warna clean look yang dipadukan dengan suasana luar dan warna cream yang lembut pada furniture.




Kolam ikan di area balkon lantai 2

Bagi anda yang menyukai ikan hias tetapi tidak memiliki space yang memadai di atas tanah, Anda bisa membuat kolam ikan pada area santai di lantai atas rumah anda. Konsep semi outdoor bisa menjadi sejuk dan menyegarkan adanya kolam ikan dan tanaman rumput sintetis pada area ini. Anda harus memperhatikan konstruksi bangunan dan bahan material sebelum membuat kolam ikan di lantai atas. Ukuran kolam sebaiknya juga jangan terlalu besar sehingga dasar lantai bisa menopang beban kolam dengan baik. Atau anda bisa menggunakan bak fiber yang lebih praktis dan dapat dipindah sehingga terhindar dari masalah kebocoran bahkan kelembapan pada pondasi rumah. Konsep area santai untuk berkumpul bersama keluarga di lantai atas akan terasa lebih asri, dan menyehatkan. Pagar pembatas dari tralis besi vertikal juga mampu memberikan kesan safety bagi keluarga anda khususnya anak-anak.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @rumahazkabe





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur.