Inspirasi Teras Rumah yang Cantik dan Masa Kini Enak Dipandang Dimata

Desain teras cantik

Homeshabby.com -- Hampir semua desain rumah pasti memiliki area teras depan, hanya saja ukurannya tentu berbeda-beda sesuai dengan lahan yang tersedia. Tata letak dekorasi interior yang epik mampu mempengaruhi penilaian orang lain terhadap tampilan fasad rumah secara keseluruhan. Rasa kenyamanan dan kesenangan baik penghuni rumah maupun tamu yang berkunjung saat bersantai di teras setiap saat mampu diciptakan berkat desain yang cantik. Tanpa perlu basa basi lagi, mari simak beberapa inspirasi desain teras rumah yang cantik dan masa kini yang bisa bikin tetangga anda iri melihatnya :)


Teras rumah berkarakter feminim

Desain teras seperti ini biasanya diterapkan pada hunian yang berkonsep vintage atau shabby chic, pemakaian GRC board pada kontruksi dinding fasad dengan finishing cat pink yang berkarakter feminim membuat tampilan rumah semakin cantik. GRC board ini banyak diminati orang karena harganya yang relatif lebih murah berdasarkan ketebalan papan yang berbeda-beda mulai dari 4 mm, 6 mm, 8 mm dan 10 mm dengan harga kisaran 60ribu sampai 200ribu / papan di setiap daerah. 

Pada lantai di pilih keramik tegel yang identik memiliki corak yang unik dan bertekstur selain menambah nilai karakteristik fasad juga mampu menyamarkan kotoran debu yang mengganggu sehingga nampak lebih bersih dan indah. Desain teras tidak terlalu berlebihan cukup meletakkan 2 chair berbahan kayu dan coffee table DIY dari tangki kecil dan alas kayu finishing cat yang menyesuaikan konsep sekitarnya. Sebagai pemanis hiasan tanaman gantung mampu membuat suasana teras menjadi segar.



Teras rumah modern

Teras yang menyatu dengan area carport memungkinkan ukurannya yang lebih minimalis sekitar 1 x 2 m. Walaupun dengan kondisi seperti itu tidak akan menghalangi keindahan fasad rumah anda, cukup tambahkan beberapa tanaman pot berbagai ukuran yang diletakkan segaris dengan dinding. Rak tanaman berbahan kayu di pilih agar tata letak tanaman hijau menjadi lebih enak dipandang. Keramik carport hexagonal dengan permukaan yang kasar mampu menyeimbangkan elemen batu bata unfinishing di bagian dinding teras. Untuk area bersantai pilihlah jenis kursi yang lebih ramping dan mampu menghemat tempat seperti halnya stool dan puff bulat lengkap dengan bantal yang lucu serta coffee table yang minimalis di tengahnya. Bahan furniture mulai dari kursi, rak dinding terbuat dari bahan natural yaitu kayu dan rotan sehingga mampu menciptakan suasana yang lebih asri dan menyatu dengan alam ketika bersantai di teras ini.

Teras rumah asri

Pada umumnya desain taman dibuat lebih simpel namun tetap menciptakan suasana yang nyaman untuk area bersantai sambil menikmati udara pagi dan sore hari. Maka dari itu, Penambahan tanaman hijau pasti berpengaruh penting pada desain teras rumah, pilih jenis tanaman yang easy maintenance dan memiliki ukuran ketinggian yang tidak menghalangi keindahan fasad hunian anda sehingga suasana segar dan tampilan rumah yang cantik bisa menjadi focal point bagi siapa saja yang melihatnya. Lantai teras ini menggunakan bahan marmer yang dipercaya mampu memberikan kesan adem untuk beraktifitas. Kursi yang dipilih terbuat dari bahan besi finishing yang bisa dilipat dan end table untuk peletakan pot bunga.

Teras rumah bernuansa hijau

Desain rumah bernuansa hijau putih dengan kombinasi elemen eksterior dan furniture yang berbahan natural ini membuat tampilan teras lebih segar dan nyaman untuk bersantai. Kursi stool rotan berkaki kayu empat yang kecil diletakkan di bagian pinggir yang mendekat ke dinding dengan rak tertutup dari kayu finishing HPL di bagian atasnya untuk tempat menyimpan barang dan dekorasi vas bunga kering yang terkesan klasik. Selain itu pilih model rak yang memiliki tampilan unik dengan ketahanan material yang berkualitas baik seperti halnya flower stand berangka besi dan bervolume sehingga mampu untuk menopang ukuran pot bunga yang lebih besar di sudut teras dan rak kayu berbentuk ayunan berbahan kayu untuk kesan lebih natural. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.