Ide Desain Teras Rumah Asri, Bikin Bersantai Semakin Nyaman

 

 Gambar : @bundayuli

Homeshabby.com -- Teras merupakan salah satu bagian eksterior rumah yang berfungsi sebagai area untuk menerima tamu atau sekedar bersantai bersama keluarga menikmati udara dan pemandangan luar rumah. Teras dengan nuansa green area mampu menampilkan fasad rumah terlihat asri seperti suasana pedesaan. Berikut ini Homeshabby.com berikan ide desain teras rumah asri, bikin bersantai semakin nyaman :


 

Gambar : @ctlia9

Teras rumah ini hanya berukuran 1 x 1,5 m namun menyatu dengan pekarangan hijau yang ditanami tanaman pucuk merah dengan ciri khas batang yang tinggi serta daun gradasi merah hijau sebagai tanaman pagar yang mengubah pemandangan luar rumah semakin hijau dan indah. Teras dilindungi kanopi baja ringan dari bahan spandek agar nampak teduh untuk bersantai di kursi taman yang minimalis.


 

Gambar : @zahrohome

Mereduksi panas matahari yang terlalu ekstrim, anda bisa menambahkan roller blinds dari anyaman bambu sebagai penghalang area teras agar lebih adem saat bersantai dan menjamu tamu. Green area dengan tanaman pot yang tersusun sejajar sekaligus berfungsi sebagai pembatas area tepi teras dan taman depan. Jadi, walaupun pintu utama terbuka lebar udara segar tetap akan terasa di dalam rumah dari penghawaan taman yang menyejukkan.


 

Gambar : @pietarosari

Pemilihan warna cat eksterior rumah ini nampak ciamik, permainan garis dinding berwarna abu-abu nampak selaras dengan dinding roster beton. Keramik lantai yang menampilkan corak acak membuat desain teras juga lebih menarik. Sedangkan untuk menghadirkan konsep teras asri, anda bisa membuat taman minimalis dari berbagai tanaman pot baik pada rak, menempel di dinding, ataupun hanya diletakkan mengisi lantai disekitar kursi dan meja teras. Sehingga aktifitas bersantai akan lebih tenang dan adem berkat  ditemani cantiknya berbagai tanaman hijau tersebut.


 

Gambar : @mommy.etha

Desain teras rumah klasik tentu cenderung lebih kecil dengan lantai pijakan yang bertingkat. Menonjolkan ukiran cantik dari pilar dan dinding teras yang tinggi dengan aksen warna netral yang elegan. Untuk menampilkan teras yang lebih enak dipandang, anda cukup menata tanaman seperti kaktus dan peace lily serta kursi rotan single di sisi kiri atau kanan agar kesan teras lebih fungsional, namun tetap lapang di depan pintu utama.


 

Gambar : @earlytitania

Ide desain teras rumah asri, bikin bersantai semakin nyaman yang terakhir yaitu memiliki carport luas dengan taman sampingnya yang nampak rimbun sebagai penghawaan udara di bagian teras dan dalam rumah. Teras yang mungil di lengkapi kursi besi yang saving space berwarna putih senada dengan pemilihan cat eksterior rumah yang memberikan tampilan luar semakin terang dan minimalis. 


 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.