4 Ide Dekorasi Interior Warna Ungu Untuk Beberapa Ruang Tampil Lebih Karismatik

Desain rumah warna ungu

Homeshabby.com -- Setiap bunda di luar sana pasti memiliki warna favorit yang sesuai selera dan kesukaannya. Warna yang diaplikasikan dalam dekorasi interior rumah mampu menghiasi seluruh isi ruang lebih cantik. Salah satunya adalah warna ungu yang diaplikasikan ke hunian anda sehingga mampu menciptakan kesan lebih damai dan tenang serta menjunjung tinggi martabat. Dekorasi ruangan yang dominan memakai warna ungu akan tampil jauh berbeda dibandingkan dengan desain hunian pada umumnya. Masih bingung gimana cara mengaplikasikannya pada hunian idaman anda agar nampak lebih karismatik? Berikut 4 ide dekorasi interior untuk beberapa ruang berwarna ungu ala homeshabby.com :


1. Buat aksen ungu di dekorasi teras yang sifatnya sementara


Teras rumah

Suasana yang terlalu monoton tentu akan membosankan dari waktu ke waktu, maka dari itu pada tampilan wajah rumah yaitu teras. Buat aksen ungu pada dekorasi interior yang sifatnya sementara sehingga anda bisa lebih mudah memindahkan atau menggantinya ketika mulai bosan dan ingin suasana baru. Seperti halnya pada karpet tegel, bantal hias, coffee table DIY dari bahan bekas ataupun hiasan tanaman bunga di flower stand bertingkat di bagian samping pintu utama.


2. Hiasi ruang tamu bernuansa ungu dengan tanaman segar

Ruang tamu

Seperti dijelaskan sebelumnya, sofa leter L ini pada dasarnya berwarna abu-abu namun pemberian slip cover buatan sendiri yang berwarna putih ungu mampu menambah nilai estetika dari ruang tamu tersebut. Masih sama menggunakan karpet ungu yang lembut dan segala dekorasi yang serba ungu, baik walldecor, pernak-pernik pada rak sudut maupun hiasan pola lingkaran pada dinding yang terkesan simple. Tidak kalah pentingnya agar suasana tidak terkesan kaku, permanis ruangan dengan tanaman segar berukuran minimalis dan saving space.


3. Penyempurnaan ungu violet pada dining room

Dining room

Tampil beda dibanding ruangan lainnya, tempat dimana sebagian waktu dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga inti membuat lebih akrab dan damai berkat pengaplikasikan warna ungu secara maksimal. Di mulai dari cat dinding yang utama, kursi dengan hiasan pita yang cantik, karpet, hanging lamp serta beberapa dekorasi pada floating shelf yang mampu menciptakan terkesan lebih karismatik untuk tampilan ruangan. Kombinasi warna putih dan pink pada stiker kulkas mampu membuat dining room lebih meriah dan lebih sehat lewat tanaman hidup sebagai dekorasi yang natural.


4. Pilih warna netral untuk menyeimbangkan suasana kitchen

Kitchen

Kegiatan memasak di dapur tentu membutuhkan suasana yang happy, rileks dan tentu pencahayaan yang cukup. Maka dari itu, warna ungu yang cenderung lebih misterius bisa anda aplikasikan di beberapa dekorasi interior dapur yang tidak berlebihan. Seperti, perlengkapan memasak yang digantungkan pada rak dinding, tirai kabinet, alas lantai sintetis dengan tulisan yang merupakan ciri khas dari sebuat ruangan tersebut. Untuk menyeimbangkan suasana memasak yang anda inginkan, warna putih yang lebih dominan sangat cocok untuk anda terapkan karena mampu memantulkan cahaya dan menonjolkan interior berwarna ungu lainnya. 

Sedangkan untuk memudahkan anda dalam menjaga kebersihan kitchen dari percikan minyak ataupun kotoran lainnya, pilih keramik bermotif sesuai konsep ruangan yang berkontur dan pasang di bagian kabinet kitchen dan backsplash.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desian dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.