Ide Dekorasi Rumah : 5 Dekorasi Rumah Minimalis Yang Ringkas dan Elegan



Di kota-kota besar, rasanya sudah semakin sering saja kita lihat deretan rumah-rumah mungil yang cantik dan modern dengan bentuk yang dahulu jarang kita temui dan dekorasi rumah minimalis. Inilah yang disebut dengan rumah berkonsep minimalis, yang sesungguhnya merupakan strategi untuk menyiasati pemenuhan kebutuhan akan rumah tinggal di tengah melambungnya harga lahan di kota-kota besar.

Meskipun terlihat mungil dan sederhana, tetapi di tangan arsitek-arsitek modern rumah-rumah minimalis ini telah dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan seluruh penghuni rumah. Bila Anda adalah salah satu pemilik rumah minimalis dan tengah bingung dalam memilih dekorasi rumah minimalis, ulasan berikut akan dapat membantu Anda.

Dekorasi Rumah Minimalis Type 36 dan 45



Rumah berkonsep minimalis dalam bidang properti sering dikatakan sebagai rumah bertype 36 dan 45, baik berlantai 1 atau pun 2. Anda dapat menggunakan prinsip form follow function alias lebih memprioritaskan kepada fungsi daripada unsur estetikanya dalam memilih dekorasi rumah minimalis type 36 atau 45 untuk ditempatkan pada hunian Anda. Agar rumah minimalis tidak terlihat membosankan berikut ini adalah  ide untuk menatanya.
Open plan

Konsep open plan artinya adalah menyatukan ruangan-ruangan yang memungkinkan untuk digabungkan agar ruangan menjadi tampak luas dan mempunyai sirkulasi ruang gerak ergonomis. Ruangan-ruangan yang memungkinkan untuk digabung misalnya adalah dapur dan ruang makan atau ruang tamu dengan ruang keluarga.
Point of interest

Salah satu trik untuk mengalihkan perhatian pengunjung akan ruangan yang terbatas adalah memilih dekorasi rumah minimalis sederhana yang dapat dijadikan point of interest atau fokus perhatian pada setiap ruangan. Selain dapat membuat ruangan-ruangan dalam rumah terlihat luas, menetapkan satu point of interest yang berbeda-beda pada setiap ruangan akan membuat ruangan tak terlalu membosankan dan biasa.

Cahaya



Bila Anda memilih konsep rumah minimalis sebagai hunian, sangat penting untuk memperhatikan pengaturan cahaya agar seluruh rumah terlihat terang. Ruangan yang bercahaya suram akan memberikan kesan semakin sempit. Permainan cahaya yang tepat pada rumah minimalis Anda akan membuat detail-detail furnitur pada ruangan menjadi terlihat sehingga dapat pula menjadi fungsi dekoratif pada rumah Anda.


Furnitur



Hiasan Dinding Rumah Bertema Islami
Pesan Segera whatsapp : 08568160677 
Katalog lain klik : www.helloshabby.com

 Hiasan Dinding Rumah Bertema Islami 
Pesan Segera whatsapp : 08568160677  
Katalog lain klik : www.helloshabby.com


Sebagai interior rumah Anda, dalam memilih dekorasi rumah minimalis type 45 atau 36 sangat penting untuk menyelaraskan ukuran furnitur atau mebel dengan besarnya ruangan. Agar ruangan jadi asri sebaiknya beri hiasan dinding yang cocok agar hunian menjadi lebih nyaman. Furnitur yang kamu pilih harus menyamakan dengan tema dekorasi rumah anda.

Ide yang terakhir dalam menghias rumah dengan dekorasi rumah minimalis adalah memilih bahan-bahan finishing yang ringan atau see through yang dapat membuat penghuni dapat bergerak bebas. Pemilihan material yang variatif juga akan membuat rumah Anda menjadi lebih cantik.