10 Cara Hemat Dekorasi Rumah Agar Tampil Cantik dan Enak Dipandang


Helloshabby.com -Semua orang tentu sudah tahu bahwa mendekorasi rumah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya tetap besar walaupun yang didekorasi hanya satu ruang saja. Biaya tersebut terdiri dari pengeluaran untuk cat, hiasan dinding, hiasan meja, perabot, dan lain-lain.

Untuk memudahkan Anda dalam mendekorasi dengan biaya rendah, berikut ini 10 tips dari Helloshabby.com .
1. Perencanaan


Perencanaan selalu menjadi hal yang paling utama, terlebih lagi jika Anda harus bekerja dengan budget yang ketat. Anda tentu tidak mau hanya melihat sofa yang bagus tanpa membelinya atau membeli sofa yang tidak bisa masuk ke rumah Anda. Mulailah dengan mencari inspirasi, rinci apa yang Anda butuhkan, buat anggaran, dan berbelanja ke toko. Jangan lupa memasukkan ukuran dalam perencanan. Jangan lupa pula menyesuaikan semuanya dengan keadaan finansial Anda.

2. Gunakan kembali apa yang sudah ada



Bukanlah sesuatu yang dapat disanggah bahwa menggunakan barang yang sudah ada akan menurunkan biaya. Jika ada barang lama Anda yang terlihat sudah usang, perbaiki. Jika perabot Anda masih bagus, tetap gunakan barang tersebut. Jangan takut barang lama tersebut tidak menghasilkan suasana baru. Suasana baru terbentuk dari berbagai hal.

3. Furnitur yang tepat

Tidak seperti warna dan elemen dekorasi yang lain, perabot dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tren interior memang berubah, Akan tetapi, jika Anda memilih perabot yang tepat, Anda dapat menggunakannya dalam waktu lama. Pada umumnya, perabot dengan bentuk yang sederhana adalah yang tidak termakan zaman.

4. Perabot tanpa vernis bisa jadi pilihan yang tepat

Finishing seperti vernis, duko, dan lain-lain biasanya akan membuat harga satu perabot tinggi. Anda dapat melapisi atau mengecat perabot Anda sendiri. Selain bisa memperoleh warna yang sesuai, Anda juga tahu bahwa perabot Anda benar-benar tidak cacat. Itu karena biasanya finishing tersebut akan menutupi bagian perabot yang cacat.

5. Jangan ragu berbelanja barang bekas

Tren selalu berulang. Salah satunya adalah tren yang ada pada interior. Jadi, jangan ragu untuk membeli barang bekas. Harganya yang murah akan membuat anggaran Anda berkurang. Akan tetapi, jangan lupa untuk memerhatikan kondisi barang bekas yang akan Anda beli. Anda tidak mau perabot tersebut hanya bertahan sebentar, kan?


6. Berani dengan warna

Warna atau cat memiliki kekuatan sendiri dalam menghasilkan suasana baru di dalam ruang. Biaya yang dikeluarkan untuk cat biasanya tidak sebesar biaya yang dikeluarkan untuk perabot. Akan tetapi, jangan salah dalam memilih warna agar Anda tidak perlu menggantinya dalam waktu yang lama.

7. DIY! Do It Yourself!

Dekorasi dapat didefinisikan sebagai benda yang tidak memiliki fungsi apapun selain memperindah ruang. Dekorasi ini bisa berupa benda seni, poster, karpet, dan lain-lain. Berbagai macam dekorasi bisa dibuat sendiri. Ini akan menghemat banyak uang Anda walaupun usaha yang dibutuhkan sebenarnya lebih besar.

8. Coba desain minimalis

Tau desain minimalis, kan? Sesuai namanya, desain minimalis juga dapat meminimalkan pengeluaran Anda. Salah satu hal yang membuat desain minimalis tidak banyak biaya adalah konsepnya yang mempertahankan ruang terlihat bersih. Jadi, tidak salah untuk mencoba, kan? Apalagi saat ini desain minimalis sedang marak digunakan.

9. Tidak perlu melakukannya dalam waktu bersamaan

Saat anggaran Anda hanya sedikit, Anda tentu tidak dapat mendekorasi ulang rumah Anda dalam waktu yang bersamaan. Tentukan prioritas Anda. Ruang mana yang terlebih dahulu, barang apa yang paling dibutuhkan. Seiring berjalannya waktu, dekorasi ruang Anda akan semakin matang.

10. Mau menggunakan desainer? Ingat mahasiswa!

Satu hal yang paling penting dari semua tips itu adalah kemampuan Anda mendekor. Jika Anda tidak percaya mendekor, cobalah bayar jasa seorang desainer. Tidak perlu desainer terkenal. Banyak mahasiswa desain yang dapat dibayar dengan upah lebih rendah untuk memperkaya portofolionya.  Akan tetapi, jangan lupa melihat karya-karya yang pernah ia buat.









Baca Juga :
Pusat Aneka Barang - Barang Pernak - Pernik Cantik untuk Rumah Shabby Chic Minimalis 

Foto Gudan Helloshabby.com

Hello Bunda Shabby Chic Lovers, di toko Helloshabby.com anda bisa memilih aneka aksesoris rumah berbahan kayu MDF, kayu jati dan aneka aksesoris shabby chic untuk dekorasi rumah dengan kualitas terbaik dan dengan aksen decoupage motif bunga vintage. Banyak aksesoris rumah yang kami tawarkan tentunya dengan gaya shabby chic yang cantik, cocok untuk aksesoris hiasan rumah shabby chic minimalis yang anda miliki.

Barang - barang aksesoris rumah yang Helloshabby.com jual antara lain ; Aksesoris ruang tamu, aksesoris kamar tidur, aksesoris dapur dan aksesoris lainnya. Produk - produk tersebut meliputi ; Tray / nampan shabby, tempat telur /box telur, telenan decorative, rak dinding vintage, papan nomor rumah yang bisa customize dengan tema shabby chic, jam dinding vintage, capstok shabby, wooden name kitchen, kaligrafi Allah & Muhammad, cake tier shabby, rak gelas minimalis, walldecor shabby dengan aneka tulisan kitchen, toilet, home sweet home, pray room, Assalamualaikum, kotak listrik shabbychic, tangga display shabby, tempat telur, wall decor aneka doa - doa, wall decor Islami, tudung saji, dan masih banyak lainnya.


Pemesanan Produk Silahkan  Whatsapp : 08568160677

Follow Instagram : @Hello.shabby


Berikut Produk - Produk Yang Bisa Dipesan :


 Jual Tempat Telur Shabby Chic

  Jual Tempat Telur Shabby Chic


 Wall Decor Bathroom Shabby Chic

 Wall Decor Doa Sebelum Tidur 

 Wall Decor Doa Masuk Kamar Mandi


  Kaligrafi Lafadz Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW Bertema Shabby

 Kaligrafi Lafadz Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW Bertema Shabby

 Ambalan Rumah Shabby Chic