7 Jenis Spring Bed yang Cocok untuk Kamar Utama


Homeshabby.com --  Dalam desain sebuah kamar tidur, pemilihan matras memiliki peran penting untuk menunjang kenyamanan pemilik kamar. Matras menjadi tempat untuk merebahkan badan yang lelah. Untuk itu, pemilihan jenis matras perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. 

Salah satu matras yang cukup populer adalah kasur spring bed. Spring bed banyak menawarkan kenyamanan tersendiri. Berbagai jenis spring bed cenderung fleksibel. Pegas pada spring bed mampu mengikuti tekanan dan bentuk tubuh ketika berbaring. Teksturnya pun tidak terlalu keras atau terlalu empuk, oleh karenanya cukup sesuai untuk beberapa orang yang rentan sakit punggung. 

Ada berbagai macam jenis spring bed atau matras yang cocok untuk desain  kamar utama. Apa sajakah itu? Simak ulasan 7 Jenis Spring Bed yang Cocok untuk Kamar Utama di bawah ini:



Full Latex 

cr:instagram/ainulia

Jenis spring bed ini terbuat dari karet alami. Kasur ini dapat mengikuti postur tubuh dengan baik, sehingga sangat direkomendasi untuk orang yang rentan sakit punggung. Kasur lateks juga jarang dihinggapi kutu kasur dan lebih awet. Meskipun, harganya lebih mahal di banding jenis spring bed lainnya, tetapi kelebihan yang ditawarkan sebanding dengan harga yang ditawarkan. 


Plush Top

cr:instagram/asha_santoso

Jenis spring bed plush top ini cocok untuk mereka yang gemar tidur dengan posisi menyamping dan atau telentang. Ekstra bantalannya memberi  topangan pada bagian pundak dan pinggul. Anda dapat tidur dengan menyamping, tanpa khawatir otot leher menjadi kaku.



Hybrid

cr:instagram/dekorasikamartidurkuu

Hybrid menggabungkan antara spiral besi dengan beberapa jenis foam, lateks dan visco. Jenis spring bed ini cukup laris di pasaran. Harganya cukup terjangkau, tanpa mengesampingkan kualitas matrasnya. 
Spring bed jenis hybrid, memiliki struktur dengan pegas di bagian dalam yang nampak terpisah satu dengan lainnya. Sehingga, cukup cocok untuk membuat custom spring bed sesuai dengan keinginan Anda. 


Spring Bed Pocketed Coil

cr:instagram/bloginnara


Spring bed jenis pocketed coil  memiiki pegas yang terpisah satu sama lain. Bentuk pegasnya pun terbungkus dengan lapisan kain tertentu, sehingga mengurangi kebisingan dan pergerakan saat kita bergerak di atas spring bed ini.  Waktu tidur kita pun jadi makin nyaman, tanpa terganggu oleh pasangan tidur yang suka berguling/bergerak ketika tidur.



Pillow Top

cr:instagram/jettykurniawati

Permukaan spring bed jenis pillow top dilapisi dengan bantalan-bantalan empuk yang memberikan kelembutan dan kenyamanan yang ekstra. Berkat bantalan-bantalan tersebut, Anda tidak akan merasakan pegas yang berada di bagian dalam kasur ini. Kasur ini pun lebih tahan lama dibandingkan jenis matras lainnya. Sehingga, bisa dijadikan salah satu pilihan Anda. 


Spring Bed Innerspring

cr:instagram/myla.place

Jenis spring bed innerspring menjadi salah satu jenis kasur yang umum, terjangkau dan banyak dicari. Spring bed innerspring dilengkapi per yang menjadi penopang berat badan ketika tidur. Spring bed ini tetap menghadirkan kenyamanan tidur, meski harganya cukup terjangkau. Meski begitu dalam pemakaian jangka panjang, kasur akan makin kempes dan per/pegas bajanya dapat mencuat dari matras. 
 

Memory Foam

cr:instagram/rumahmungil_r4
 


Kasur dengan material memory foam memiliki bahan yang dapat mengikuti bentuk tubuh pemakainya. Material kasur ini juga sangat cocok untuk penderita sakit punggung, sebab memory foam dapat menyebarkan berat tubuh dengan merata. Spring bed jenis memory foam juga harus ditempatkan di tempat yang sejuk. Pasalnya, memory foam memiliki sifat yang panas dan bisa membuat gerah bila sirkulasi udara di kamar terlalu pana


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.