Cara Mudah Dekorasi Ruang Tamu Kecil, Tamu Anda Pasti Terpesona

 

Gambar : @intarahila

Homeshabby.com -- Anda termasuk pemilik rumah berukuran kecil ? Jangan berkecil hati, hanya karena ruang tamu anda berukuran mungil, bukan berarti anda tidak dapat mencurahkan kreatifitas maksimal saat mendekorasi ruangan. Layaknya hunian besar, rumah mungilpun juga bisa memiliki ruang tamu yang nyaman dan membuat betah tamu yang berkunjung. Penataan interior dan dekorasi yang tepat bukan cuma bisa jadi tempat yang membuat penghuni rumah bangga, tapi juga membuat tamu anda pasti terpesona! Gimana caranya ? Yuk intip cara mudah mendekorasi ruang tamu kecil di bawah ini :


Gambar : @erza_juliana

Memulai dari pemilihan furniture yang menampilkan kesan effortless atau ringan, baik dari segi tampilan maupun berat aslinya. Bandingkan antara penggunaan sofa tebal dengan kursi sofa berkaki kayu ataupun besi tipis, pasti lebih memberikan kesan kalau sofa nampak lebih berat dan akan memakan banyak tempat. Sama halnya dengan pemilihan model ataupun jenis meja tamu dengan bentuk hexagonal berangka besi yang kecil akan lebih atraktis secara visual, membuat ruang terkesan lega dibandingkan dengan meja kayu yang padat dan besar.



Gambar : @yennykaureensetiawan

Menghadirkan suasana lebih santai dengan udara yang menyejukkan akan lebih membuat betah daripada menerapkan konsep yang cenderung lebih formal dan kaku. Di tampilkan dari model sofa bed panjang yang lebih multifungsi dengan tambahan kursi santai rotan yang biasana sebagai tambahan interior taman akan mampu mengubah ruang tamu yang lebih formal menjadi lebih homey dan rileks. Sedangkan untuk penghawaan, penempatan berbagai jenis tanaman hidup mampu memberikan sirkulasi udara yang bersih dan menyehatkan.


Gambar : @piinaak_p

Sebuah ruang kecil untuk memunculkan kesan luas dan tinggi salah satunya dengan memiliki dimensi vertikal maupun horizontal. Langit-langit yang tinggi bisa anda hiasi dengan tambahan hanging lamp atau memasang tirai panjang yang memaksimalkan tinggi dinding sampai plafon. Maksimalkan juga dinding pembatas dengan kombinasi palet kayu vertikal yang sekaligus bisa anda manfaatkan sebagai akses keluar masuknya cahaya serta sebagai display multifungsi baik foto maupun tanaman gantung yang menarik mata tamu yang berkunjung.


Gambar : @simplerumah

Mendekorasi ruang tamu kecil dengan penggunaan palet color yang kalem dan netral akan sangat berpengaruh dengan kondisi suasana dan mood pemilik rumah. Prioritaskan warna netral seperti halnya putih sebagai aksen dinding dan lantai yang paling dominan karena warna tersebut di percaya bisa memantulkan cahaya luas sehingga bikin ruang yang terbatas semakin terkesan airy dan elegan. Sedangkan untuk sofa dan gorden ruang tamu anda bisa memilih warna yang lebih pastel dan mampu memberikan energi positif bagi penghuninya seperti warna turquoise.


Gambar : @mrs.halim_house

Apapun pilihan tema dan konsep interior living room punya anda, pastikan menerapkannya secara maksimal dan konsisten. Baik shabby chic, minimalis modern hingga klasik pun akan menghasilkan konsep yang luar biasa jika pengaplikasiannya tepat. Gunakan cara dasar mulai dari bentuk sofa yang sesuai ukuran space, warna furniture serta kombinasinya hingga tambahan dekorasi yang mampu membuat ruang tamu kecil semakin enak di pandang, memberikan kenyamanan dan bikin tamu semakin betah untuk berlama-lama.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.