7 Inspirasi Menata Tanaman Pot Gantung Di Teras Depan Rumah Yang Rapi dan Indah

7 Inspirasi Menata Tanaman Pot Gantung Di Teras Depan Rumah Yang Rapi dan Indah

Homeshabby.com -- Banyak media tanam yang bisa dilakukan untuk menata tanaman. Seperti di pot, tanah ataupaun dengan pot gantung sekaligus. Namun tak semua pemilik rumah memiliki lahan luas untuk menata tanaman di lantai ataupun tanah secara langsung. Anda bisa memanfaatkan bagian langit-langit teras dengan menggunakan pot gantung untuk memberikan tampilan rumah semakin manis dan cantik.

Anda juga bisa mengkombianasikan dengan berbagai tanaman dengan media pot biasa ataupuan di tanah secara langsung jika lahan yang tersedia masih cukup. Nah area manakah yang perlu tanaman untuk memberikan kesegaran di lingkungan rumah? Benar, teras merupakan area penting untuk menata tanaman jika anda memiliki lahan minim dan sempit. Namun tak perlu berkecil hati dengan ukuran yang kecil, anda bisa bebas berkreasi dengan tanaman tersebut menggunakan pot gantung dari bahan apapun.

Inilah 7 Inpirasi menatan tanaman pot gantung di teras depan rumah yang rapi dan indah, memilih berbagai jenis tanaman unuk dekoratif rumah dan suasana yang lebih asri. Yuk simak ulasannya dibawah ini, semoga menamabah inspirasi.



Menatan tanaman pot gantung dengan cara tempel di dinding teras 

willyns.shaquillegallery's




Inspirasi menata tanaman pot gantung di teras rumah ini cukup unik meski dengan ukuran yang kecil. Menempelkan pot pada dinding teras dengan jenis tanaman lenih bervariasi. Anda bisa menempatkan beberapa tanaman di sekitar teras dengan menambahkan rak agar tersusun rapi dan cantik. Karena berada di area teras, anda bisa memilih jenis tanaman yang kuat terhadap segala cuaca seperti sirih gading, palem, bougenvile dan bunga kamboja untuk menambah area teras lebih berwarna.


Tanaman pot gantung tempel yang rindang, segarkan suasana rumah

teras_wiryokusumo

Menghidupkan suasana asri, rindang dan segar di area teras depan rumah seperti ini cukup mudah dan terbilang unik. Memilih area samping dengan ukuran memanjang. Berbagai tanaman seperti pakis, sirih gading hingga tanaman low budget di letakkan untuk memberikan konsep urban jungle yang nyata. Tanaman pot gantung ini diletakkan di bagian dinding serta meletakkan pakis yang daunnya menjuntai kebawah dan terlihat rimbun. Asri dan memberikan kesegaran untuk rumah ya?


Tanaman pot gantung di teras depan dengan tanaman jenggot putih

rumah_murnie

Ada yang unik dari teras depan rumah ini. Tanaman gantung berwarna putih ini memiliki nama jenggot putih. Tanaman ini memiliki daun putih ukuran kecil dan menjuntai kebawah. Anda bisa menggunakan pot dari gerabah ataupun plastik menggantung di langit teras. Jangan lupa untuk tetap meletakkan berbagai tanaman outdoor yang dapat menyemarakan tampilan teras lebih asri dan menyegarkan.



Menata tanaman pot gantung di sudut teras

ressalina

Banyak cara untuk menata tanaman di teras depan rumah. Selain membantu hawa segar, adanya tanaman di sekitar rumah dapat membantu menyaring polutan bebas sehingga membuat lingkungan semakin bersih. Tak harus dengan cara yang susah, anda bisa memanfaatkan sudut teras dengan tanaman gantung sebagai healing space untuk suasana lebih natural. Apalagi jika area teras ini lengkap sofa untuk santai di akhir pekat, tentu akan menambah sisi dekoratif yang lebih tinggi. 



Menata tanaman pot gantung natural dekat kolam ikan

isthysyafiq

Dua elemen menjadi satu di teras depan rumah ini yaitu taman dan kolam ikan. Selain akan memberikan efek relaksasi untuk pikiran dari adanya kolam ikan, berbagai jenis tanaman segar dan bunga bisa anda tata rapi di area ini. Memanfaatkan batang kayu sebagai tempat pot gantung, anda bisa memilih tanaman anggrek yang tidak terlalu membuthkan media berat seperti tanah. Cukup dengan arang tanaman anggrek bisa berbunga cantik dengan tetap memperhatikan perawatannya.



Tanaman pot gantung gerabah terra cotta 

ind285

Banyak media tanam yang bisa di gunakan untuk tempat tanaman hias di rumah. Salah satunya dengan pot gantung terra cota dari bahan gerabah seperti ini. Jenis tanaman yang di pilih bisa di sesuaikan dengan keinginan, misalnya sukulen gantung, sirih gading, english ivy hingga tradescantia. Semua tanaman tersebut bisa anda letakkan menggangtung di teras rumah untuk memberikan kesan cantik dan manis di bagian depan rumah. Apalagi jika eskterior yang dipilih sangat minimalis dan terkesan hangat seperti ini, siapa pula yang tak suka?


 

Teras depan ruamh dengan tanaman pot gantung untuk bunga anggrek

edi_s_09



Cukup mirip dengan beberapa inspirasi di atas yang menggunaakan media pot untuk tanaman anggrek, teras depan rumah ini cantik dari sudut hingga depan rumah. Anda bisa memilih tanaman aman perawatan yang menggantung di atas seperti anggrek, sirih gading dan dischidia geri. Maksimalkan juga teras rumah ini dengan berbagai tanaman yang berada di sekitar teras, untuk menambah kesan segar di lingkungan rumah semakin asri dan bebas penat.

Semoga 7 inspirasi tanaman pot gantung di teras depan rumah yang rapi dan cantik ini dapat anda jadikan referensi dalam penataan taman. Sehat selalu  dan di lancarkan rizkinya. Amiin :)


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...




Kumpulan Contoh Gambar Taman Aesthetic yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Urban jungle untuk menghadirkan kesejukan di rumah cukup mudah dilakukan. Banyak orang mengingikan taman pribadi dengan tampilan aesthetic mudah dicontoh. Kadang ukuran lahan kosong di rumah untuk taman cukup minim sehinnga membuat pemilik sedikit kebingungan akan mengatur seperti...




7 Inspirasi Taman Teras Multifungsi sebagai Peresapan dan Tempat Bersantai

Homeshabby.com -- Dalam sebuah hunian taman memiliki fungsi yang cukup vital. Bukan hanya sebagai ruang relaksasi, taman juga memiliki fungsi untuk area resapan air di lingkungan rumah. Anda bisa membangun sumur biopori sebagai resapan air di area taman. Taman yang dilengkapi sumur biopori akan menyimpan...




6 Desain Taman Teras Rumah Type 36 yang Bisa Jadi Rumah Idamanmu

 Homeshabby.com -- Rumah dengan type 36 atau juga dikenal dengan 6 x 6 menjadi salah satu type rumah favorit masyarakat Indonesia terutama bagi mereka pasangan muda maupun kalangan menengah yang nyaman dengan rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis type 36 bukan berarti tidak bisa membangun rumah...





6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi CantikHomehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.