Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Alderon


Homeshabby.com -- Desain dapur terbuka kini makin digemari. Makna dapur terbuka tak melulu soal dapur yang terpisah dengan desain interior utama / outdoor, dapur terbuka dapat diartikan dapur yang memiliki kesan lapang dengan jarak pandang yang luas. Untuk itu, jika desain dapur Anda masih di dalam rumah tetapi menghadirkan kesan nyaman dan lapang bisa dikatakan sebagai dapur terbuka. 
Pemilihan atap menjadi hal yang patut dipertimbangkan dalam mendesain dapur terbuka. Sebab, keamanan dan kenyamanan memasak juga didukung oleh desain atap yang sesuai. Salah satu pilihan jenis atap untuk dapur terbuka adalah atap alderon. Atap alderon merupakan jenis atap berbahan UPVC dengan model simpel dan cocok untuk desain dapur minimalis. Lembarannya bergelombang membuat dapur makin terlihat menarik.
Yuk, simak ulasan seputar Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Alderon, di bawah ini: 


Desain Dapur Sederhana dengan Atap Alderon


cr:instagram/rumahmungilkanin

Meskipun tampak seperti material logam, jangan khawatir atap alderon akan membuat Bunda kepanasan. Atap alderon dibuat dengan teknologi kekinian yang mampu meredam panas dan membuat ruang di bawahnya terasa sejuk. Apalagi, jika Bunda mendesain dapur minimalis dengan tampilan serba monokrom, lembaran atap alderon yang berwarna perak ini akan melengakapi tampilan dapur sederhana kita.


Desain Dapur Minimalis Terbuka dengan Atap Alderon 


cr:instagram/diana_deandrahome

Tertarik membuat dapur terbuka di luar interior utama? Jika iya, pemilihan atap harus dipertimbangkan dengan matang. Anda dapat memilih jenis atap alderon premium yang memiliki struktur yang kuat. Atap ini pun terbukti dapat menahan beban hingga 540 kg, termasuk jenis atap yang sangat kokoh dan cocok untuk desain dapur minimalis terbuka. 

Desain Dapur Modern dengan Atap Alderon


cr:instagram/fit_ri1

Dapur yang satu ini didesain dengan meja dapur glossy yang tampak elegan. Keramik dinding dapur pun dipilih dengan motif Caspari yang klasik dan estetik. Pemiliki juga menambahkan aksen warna hijau pada kulkas dan beberapa dekorasi hias. Tak ketinggalan, desain langit-langit yang tinggi ditutup sempurna dengan atap alderon. Di bawah atap alderon dibuat ventilasi udara sebagai pendukung peredam panas. Atap ini juga termasuk atap transparan yang memancarkan cahaya matahari, membuat dapur modern ini selalu terang di siang hari. 


Desain Dapur Semi Outdoor dengan Atap Alderon


cr:instagram/mitatanani

Memiliki sisa teras samping yang cukup luas, bisa dimanfaatkan sebagai dapur semi outdoor. Area ini dedesain sebagai dapur untuk mengolah masakan hingga menyajikannya di ruang makan. Tampilan dapur dengan nuansa kayu yang tegas, memberikan sentuhan alami yang pas dengan suasana outdoor.
Desain dapur ini juga dilindungi oleh atap alderon yang disangga oleh teralis besi yang kokoh. Di bawah atap alderon digantung tanaman hias, karena sifat atap yang menstabilkan temperatur udara membuat tanaman tetap hidup meski di bawah atap yang satu ini.


Desain Dapur Belakang dengan Atap Alderon


cr:instagram/rumahjanuari

Dapur belakang rumah yang bersebelahan dengan taman akan membuat memasak pun jadi terasa segar dan menyenangkan. Karena, letaknya yang berjauhan dengan ruangan utama, Anda dapat memasang jenis atap alderon. Atap ini juga dilengkapi dengan anti-UV dan cukup ramah lingkungan. Jenis atap alderon cukup kedap suara, bila terbasahi curah hujan dengan intensitas sedang. Namun, jika terkena curan hujan sangat deras, atap alderon ini cenderung lebih berisik daripada atap genting dengan plafon. 

Desain Dapur Industrial dengan Atap Alderon


cr:instagram/damaraicha

Dapur dengan tema industrial sangat khas dengan nuansa earthy tone, seperti: unsur kayu-kayuan hingga unsur metal. Tampilannya terkesan simpel dengan model semen ekspos, namun dipadu-padankan dengan unsur kayu-kayuan membuat dapur industrial tampak homey dan estetik. Bukan hanya menambahkan rak ram (sebagai tempat alat memasak), Anda bisa menambahkan atap alderon yang memiliki tampilan silver layaknya logam/metal. Dapur industrial yang kekinian pun akan tampak lebih sempurna. 

Itulah inspiraisi Inspirasi Desain Dapur dengan Atap Alderon. Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Baca Juga :

 

6 Inspirasi Terbaru Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 M

 Homeshabby.com -- Menata dapur memang menjadi keharusan untuk membuat area semakin bersih. Selain akan nyaman ketika digunakan, dapur yang terlihat rapi dan bersih sangat menyenangkan untuk digunakan bersama keluarga. Meski ukurannya kecil dapur tetap perlu penataan yang tepat untuk menjaga ruang...

 

Beda dengan yang Lain, Desain Dapur dengan Tema Warna Ungu!

Homeshabby.com -- Dapur adalah spot favorit para ibunda dan istri untuk mengekspresikan rasa cinta kepada keluarga lewat masakan spesialnya. Sebagai spot favorit tentunya, harus dilengkapi dengan desain kitchen set yang sesuai selera para Bunda. Jika ungu adalah warna favorit para Bunda tersayang,...

 

 

Mempercantik Dapur, Inspirasi 6 Lampu Dapur Minimalis

 Mempercantik dapur, inspirasi 6 lampu dapur minimalis Homeshabby.com -- Penataan dapur bukan hanya sebatas menentukan desain yang tepat untuk kabinet dan juga perabot di dalamnya. Penerangan untuk dapur juga diperlukan agar memberikan kesan terbuka dan mudah untuk memasak, sehingga keamanaan...

 


6 Desain Model Dapur Cantik Minimalis 2021 yang Lagi Trend

6 Desain model dapur cantik minimalis 2021 yang lagi trendHomeshabby.com -- Ingin mencari desain model dapur yang cantik minimalis dan trend tahun ini? Desain model dapur yang cukup populer dan menjadi trend di masyarakat tak membuat sedikit bunda cantik kebingungan. Apalagi jika ukuran yang ada...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.