6 Desain Ruang Tamu Menawan dengan Ukuran 3 x 2 M yang Cocok Untuk Rumah Mungil

 

 
Homeshabby.com -- Hallo bunda, jumpa lagi dengan homeshabby.com yang kali ini akan menemani anda di rumah serta memberikan sedikit inspirasi mengenai desain ruang tamu berukuran 2 x 3 m cocok untuk rumah mungil. Dengan ukuran 2 x 3 m, ruang tamu yang kecil seperti ini bisa menjadi alternatif untuk memberikan space cukup di bagian ruang lainnya. Anda tak perlu khawatir jika ukuran ruang tamu 2 x 3 m ini akan membuat bingung dan resah, beberapa desain kali ini tentu akan membuat anda semakin tertarik untuk mencobanya. Jangan lupa, penataan dan dekorasi pada ruang tamu haruslah senada antara eleman satu dan lainnya. Dengan begitu, ruang tamu anda di rumah tentu akan memiliki dekorasi serta kesan menarik yang akan membuat perasaan nyaman dan betah untuk berlama-lama. Untuk penjelasannya, berikut tampilan desain ruang tamu menawan untuk anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat.



Dekorasi ruang tamu : fi3_an1

Interior yang tampil dengan pemilihan warna senada dengan warna soft di beberapa bagian serta sentuhan sedikit warna lebih full color dari penggunaan gorden pada ruang tamu mungil ini nampak lebih earthy dan ceria. Pemilik menyukai kesan terang dan terbuka dari pencahayaan alami, maka dari itu pemilik menggunakan bukaan jendela di kedua sisi pintu agar lebih terang. Satu set sofa yang berwarna cream ini di kombinasikan dengan warna biru pada sofa di seberangnya agar tampak berwarna dan berdimensi.




Dekorasi ruang tamu : mins1606

Jika anda memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu besar serta untuk memaksimalkan penataan ruang di sekitarnya, ruang tamu bergabung dengan ruang keluarga ini terkesan lebih fungsional dan lebih memaksimalkan ruang secara baik. Satu set sofa dan coffee table berukuran mungil ini dapat memberikan sentuhan natural berkat material kayu yang di pilih.  Untuk menetralkan ruang agar tak nampak gelap, anda bisa menggunakan bantal sofa berwarna soft pink yang tampil memukau.


Dekorasi ruang tamu : rumah_mowwi

Minimalis dengan penggunaan interior putih menyeluruh pada tiap sisi ruang, pemilik menambahkan sedikit sentuhan tone lebih kontras dengan warna pink untuk sofa dan juga gorden. Agar terasa lebih lega, anda bisa menambahkan ventilasi udara dari jendela di bagian ujung ruang untuk pencahayaan serta kesan yang lebih terbuka.Meminimalkan furniture tentu akan membuat ruang tamu anda lebih hemat tempat dan anda bisa menggunakan space lebih banyak.


Dekorasi ruang tamu : heshom29

Konsep yang berbeda dengan ruang tamu sebelumnya, rumah ini menghadirkan sentuhan dekoratif untuk penggunaan penyekat ruang dari material kayu yang terkesan fungsional dengan kabinet terbuka lebih natural dan alami. Penyekat ruang ini di gunakan untuk membatasi antara ruang tamu dan ruang di sebelahnya  agar terkesan lebih privasi. Untuk menunjang kenyamanan tamu yang datang, sofa pada ruang tamu ini di pilih sebagai interior paling utama. Selain itu untuk memberikan kesan estetik dan lebih menarik, dinding pada ruang tamu ini bisa anda tambahkan sedikit sentuhan walldecor agar terasa lebih eye catching.
 


Dekorasi ruang tamu : arttika

Anda memiliki ukuran rumah yang minimalis, serta penataan ruang yang terlanjur kecil? Tak perlu khawatir, untuk menyiasati sebuah ruang yang berukuran kecil agar terasa lebih luas serta mendapat pencahayaan cukup, anda bisa menggunakan jendela besar serta meninggikan langit-langit rumah untuk mendapat kesan yang luas. Hal ini mampu mengatasi ruang yang kecil, selainitu interior serta penataan ruang secara tepat akan dapat menghadirkan kesan lebih simpel dan tetap menawan seperti ruang tamu di atas.



Dekorasi ruang tamu : fathyanhouse

Ukuran minimalis untuk ruang tamu bukanlah sebuah halangan agar tampil lebih dekoratif dan menarik. Dengan ruang tamu berikut ini yang hadir dengan sentuhan warna lebih berani dan earthy, beberapa dekorasi pada dinding yang berwarna tosca serta putih ini menjadi elemen yang tepat dan lebih menenangkan. Untuk memberikan sentuhan warna yang lebih berani dan terlihat feminine, pemilik menggunakan gorden dengan sentuhan warna pink sebagai tampilan lebih energik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Kartika
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.