Tak Hanya Rapi, 6 Desain Rak Bunga Untuk Teras Rumah Yang Bikin Sejuk dan Tertata Rapi

Gambar : @emek_ilas

Homeshabby.com -- Bagi anda yang suka berkebun di teras rumah pasti sering kebingungan dalam menata pot yang terlalu banyak. Akibatnya, bukannya membuat tampilan fasad terlihat cantik, malah menjadi berantakan. Nah, kalau anda sedang mengalami masalah yang sama, coba deh gunakan rak bunga untuk menata tanaman agar semakin sejuk dan tertata rapi pada teras rumah anda. Daripada penasaran, langsung saja intip ulasan di bawah ini !

1. Rak bunga besi hitam 2 sisi yang tersusun

 

 

Gambar : @ria_shabby02

Rak bunga besi finishing cat hitam ini akan menjadi dekorasi cantik untuk memajang koleksi tanaman hias anda di teras depan. Memiliki 6 susun space dengan dua sisi yang berdampingan dalam berbakai ukuran yang sama. Di bagian rak bunga paling bawah, anda bisa meletakkan ukuran pot tanaman yang lebih besar. Bentuknya yang ramping dan bertingkat, rak bunga ini memungkinkan anda untuk lebih space saving atau hemat tempat khususnya bagi hunian yang kecil. 

 

2. Rak bunga dari panel kayu pada pagar


Gambar : @so_sweety966

Berbeda dari rak bunga pada umumnya, jika tanaman anda terlalu banyak dan ingin menambahkan rak dengan biaya yang minim. Anda bisa memanfaatkan panel atau kayu ambalan untuk ditempelkan di bagian pagar carport atau pembatas antara rumah tetangga. Tanaman dengan pot berwarna putih bisa anda tata sesuai jenis dan ukurannya sehingga nampak lebih sejajar dan rapi membuat tampilan depan rumah juga semakin asri. Rak ekonomis ini bisa menampung banyak pot bunga berbagai ukuran, sehingga lebih efisien.

 

3. Rak bunga standing pot vertikal

Gambar : @riskiriezm

Anda suka menghias rumah dengan aneka tanaman hias, bisa memilih jenis rak bunga berbahan kayu atau besi standing pot satu ini sebagai dekorasi. Bentuknya yang minimalis dengan storage bertingkat secara vertikal dan model yang simple membuat tanaman hias kesayangan anda akan tersusun secara rapi dan cantik. Masalah warna cat rak bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah, seperti abu-abu dan hitam dengan kombinasi warna pot terracota yang tampil ciamik.

 

4. Rak bunga bertingkat 


 

Picture : @devikhusnulr

Siapa sih yang tidak terpesona ketika melihat rak bunga ini ? Desainnya yang bertingkat selayaknya anak tangga membuat model rak nampak sangat atraktif. Apalagi, warna putih minimalis yang menciptakan kesan cerah dan modern. Letakkan aneka tanaman dan bunga dengan ukuran pot yang menyesuaikan ukuran space yang ada. Hal tersebut tentunya bertujuan supaya keberadaan rak bunga bisa terlihat lebih indah di pandang dari segala arah.

 

5. Rak bunga besi ringan holder pot


Rak bunga besi ringan holder pot cocok dijadikan sebagai wadah koleksi tanaman hias yang cantik. Rak ini sangat pas di taruh pada halaman rumah dan bisa juga ditempatkan pada ruang indoor. Terbuat dari besi ringan yang kuat dan tahan lama dengan bentuk menyilang dan desain yang unik serta minimalis dalam pilihan warna putih.
 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.