6 Desain Rumah Minimalis Sederhana di Kampung yang Bisa Jadi Favorit Istri

 

Gambar : @dalam.rumah

Homeshabby.com -- Mempunyai rumah di kampung atau di desa dengan suasana alam yang asri dan lokasi jauh dari perkotaan yang penuh polusi udara mungkin menjadi salah satu impian terbesar bagi setiap pasangan suami istri. Selain udara yang sejuk, rumah kampung juga identik dengan gaya hunian sederhana namun bisa terlihat menawan jika di desain dengan tepat dan penggunaan material yang sesuai. Pasti anda sudah tidak sabar seperti apa desain rumah minimalis sederhana dikampung kesukaan para istri ? langsung saja simak bersama !


Gambar : @shinta92

Desain rumah minimalis sederhana di kampung ini memiliki luas tanah 140 m2 dengan luas bangunan 70 m2 bergaya joglo tradisional khas daerah. Eksterior rumah kampung dibangun menggunakan bahan batu bata merah unfinished untuk bagian dinding, batu alam sebagai pondasi bawah agar nampak lebih tinggi dan terkesan seperti rumah panggung, serta material kayu yang memiliki palet warna yang senada untuk memberikan suasana ruang lebih hangat, sejuk, dan tenang. Untuk masuk ke dalam rumah kampung ini, anda harus melewati tangga mini yang ada di samping agar lebih efisien dan hemat tempat.

 


Gambar : @nurul.rahmawati13

Siapa bilang rumah kampung ketinggalan zaman ? Nyatanya, sekarang masyarakat kampung yang merantau menjadi terinspirasi untuk membangun rumah dengan desain yang modern, seperti desain rumah sederhana di atas. Kesan modern pada rumah kampung ini ditonjolkan melalui model atap pelana serta penggunaan cat eksterior yang menarik perhatian. Tak lupa, dekorasi teras seperti tanaman lee kwan you , kursi teras yang minimalis dan berbagai tanaman dan bunga di dalam pot yang tertata rapi.  


Gambar : @rumah_jogja

Desain rumah minimalis sederhana dikampung ini di atas lahan seluas 135 m2 dengan luas bangunan 85 m2 mengaplikasikan eksterior yang tradisional dikombinasikan dengan tampilan fasad yang modern. Bagian atap nampak unik dengan model joglo yang memiliki ciri khas bagian bawah yang menjorok memberikan perlindungan bagi teras, serta mampu melindungi dinding dari kerusakan yang disebabkan air hujan. Terdapat pagar teralis kayu tersusun vertikal agar bisa mereduksi panas matahari masuk ke dalam rumah terlalu ekstrim.


Gambar : @rumah.jogja

Model rumah sederhana di kampung ini mempunyai lahan yang sangat luas sehingga rumahnya nampak lebih lega untuk segala aktifitas di halaman pribadi keluarga. Tanah seluas 976m2 hanya digunakan untuk luas bangunan 80m2. Halaman di sekitar rumah ini ditutupi oleh grass block hexagonal yang ditumbuhi rumput hijau yang terlihat sangat segar. Beberapa pohon besar dan tumbuhan lainnya yang turut mengelilingi hunian minimalis sederhana sehingga suasana juga semakin asri.


Gambar : @omahucok

Desain yang sederhana dari rumah minimalis di kampung biasanya cenderung model yang panjang dan lebar. Bangunan rumah kampung melebar ini juga memiliki halaman depan yang cukup luas sehingga menjadi pusat perhatian, apalagi di dominasi oleh material kayu metal dengan dekorasi dinding eksterior warna-warni dan bukaan kaca bening yang cerah. Model bangunan yang melebar memiliki dua pintu utama dan jendela serta teras panjang yang luas untuk bersantai sambil menikmati suasana alam yang menenangkan.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.