6 Inspirasi Tren Cat Teras Rumah Warna Hijau yang Teduh dan Sejuk

 

Homeshabby.com -- Apabila anda memiliki fasad terutama teras rumah dengan tampilan yang kusam atau monoton dan terlihat membosankan, ubah saja warna cat rumah dengan hijau. Pemilihan warna hijau memang tepat untuk memberikan kesan natural dan alami pada sebuah rumah. Tak hanya itu warna hijau diyakini mampu memberikan nuansa yang menyegarkan dengan suasana asri dan sejuk. Selain menambah kesejukan dan kesegaran pada sebuah rumah, warna hijau secara prsikologis mampu menghalau perasaan negatif dan juga rasa lelah, selain itu warna hijau juga mampu menambah mood menjadi lebih baik.

Tak salah jika warna hijau bisa anda aplikasikan untuk bagian teras rumah agar memberikan dimensi yang lebih berwarna cerah dan menyegarkan. Kali ini kami akan memberikan inpirasi untuk anda mengenai cat rumah dengan warna hijau yang menyejukkan. Seperti apa ulasannya, simak yang satu ini !


Teras rumah by : rumah.aisyakirana

Warna hijau untuk eksterior fasad memang mampu memberikan penghawaan yang menyegarkan serta menghilangkan rasa penat ketika seharian lelah berkegiatan. Di kombinasikan dengan materil batu alam warna merah bata mampu menjadi perpaduan yang ciamik. Selain kombinasi dinding yang sepada, lantai pada teras ini pun juga ikut memberikan tampilan eye cathcing dengan pemilihan keramik berwarna putih dan merah batu bermotif mozaik. Tak hanya eksterior yang berwarna hijau, tanaman di rumah ini iku meramaikan suasana teras dengan suasan yang menyegarkan.




Teras rumah by : iin____sweet

Teras memang selayaknya di berikan penaatan serta eksterior yang tepat. Seperti pada rumah ini, meskipun terlihat sederhana dengan desainnya yang tidak terlalu banyak menambahkan ornamen mampu memberikan tampilan yang efisien dan terlihat praktis. Pemilihan eskterior nya pun dengan warna hijau yang dapat menyegarkan mata, di ikuti dengan satu set sofa beserta coffee table yang berawana hijua sepadan dengan keseluruhan area. Jika anda menginginkan suasana yang lebih natural dan asri cukup letakkan tanaman yang bisa menambah kesegaran pada teras rumah.




Teras rumah by : yennykaureensetiawan

Perpaduan warna hijau dengan putih pada teras rumah ini memberikan tampilan eskterior yang menyegarkan dengan suasana asri. Warna hijau kerap kali di pilih untuk eksterior rumah yang mampu membangkitkan perasaan gembira dan senang pada anggota keluarga. Selain itu, pemilihan desain yang minimalis dengan tambahan puff  yang berada di sudut luar jendela mampu memberikan kesan yang menggemaskan. Di padukan dengan tanaman hijau yang menyegarkan seperti ini, area teras bisa untuk anda gunakan bersantai dengan suasana yang dingin dan sejuk.




Teras rumah by : rinakhiriyah

Material batu alam yang di gunakan untuk penyangga atau pilar pada rumah ini dapat memberikan hawa alami yang dominan. Selain dengan pemilihan material yang tepat dari alam, agar lebih memberikan nuansa yang menyegarkan anda bisa menggunakan eksterior berwarna hijau muda di kombinasikan dengamn hijau pekat di beberap list bagian saja. Perpaduan warna, material serta penggunaan kusen kayu dan jendela pada rumah ini mampu memberikan kesejukan yang alami dengan tambahan tanaman hijau dan bungan cantik yang menggantung di area dinding.






Teras rumah by : tabloidrumah

Jika anda mengingikan eksterior yang sedikit berbeda dari atau tak jauh dari warna hijau, pilihan warna mint seperti ini bisa anda coba untuk memberikan suasana yang lebih tenang dan soft. Dengan gaya yang terkesan vintage, teras rumah ini memberikan sedikit sentuhan baha alami dari kayu untuk penggunaan coffee table yang menjadi point area dengan dua kursi besi warna putih di teras rumah ini. Pemlihan warna yang sedikit kalem mampu memberikan sentuhan yang lembut dan menghangatkan di padukan dengan tanaman hijau menyegrakan di area taman.





Teras rumah by : ranhie_anhie

Sentuhan warna hijau yang terkesan dengan warna alami dan sejuk akan sangat membantu penghawaan di rumah lebih menyegarkan. Apalagi jika di ramaikan dengan koleksi tanaman di sekitar rumah yang tersusun rapi di rak-rakan. Perpaduan kombinasi warna yang sedikt putih untuk bagian kusen jendela dan pitnu pada teras ini dapat membaur dengan apik yang lebih asri dengan suasana sejuk.

Baca Juga :
 

6 Desain Patio Taman Belakang Rumah Impian Super Cantik

  Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu memiliki rumah minimalis tentunya akan berukuran kecil dengan space terbatas. Terkadang berukuran minimalis pun rumah akan terasa pengap jika tidak memperhatikan bukaan seperti pada penggunaan ventilasi hingga atap kaca. Untuk menyiasati hal tersebut...
 
 
 

6 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis, Terlihat Lebih Asri

  Homeshabby.com -- Biasanya rumah minimalis memiliki lahan sempit dengan suasana pengap tanpa space untuk udara dan ruang gerak secara cukup. Hal seperti ini tentunya membuat suasana di rumah semakin jenuh dan tentu akan membuat perasaan semakin bosan. Namun hal ini bisa anda siasati dengan...
 
 

6 Desain Taman Atap Rumah Yang Wajib Anda Coba

  Homeshabby.com -- Hallo bund, anda pecinta tanaman tapi tidak punya lahan luas di sekitar rumah? Tenang saja, jika anda memiliki rooftop yang sudah lama dibiarkan tanpa dekorasi, sulap saja dengan desain taman atap rumah. Selain akan memberikan kesegaran, adanya taman atap rumah ini dapat...
 

6 Contoh Desain Taman Rumah Minimalis Paling Kreatif Tahun Ini

  Homeshabby.com -- Impian untuk menghadirkan suasana hijau di rumah sebagai area bersantai untuk menghalau hawa panas memang sangat mengasikkan untuk di coba. Tak masalah dengan tempatnya, anda bisa menggunakan halaman depan rumah atau belakang rumah untuk membuat taman minimalis. Masalah...

Kumpulan Contoh Gambar Taman Aesthetic yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Urban jungle untuk menghadirkan kesejukan di rumah cukup mudah dilakukan. Banyak orang mengingikan taman pribadi dengan tampilan aesthetic mudah dicontoh. Kadang ukuran lahan kosong di rumah untuk taman cukup minim sehinnga membuat pemilik sedikit kebingungan akan mengatur seperti...



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.