6 Contoh Desain Taman Rumah Minimalis Paling Kreatif Tahun Ini

 

 
Homeshabby.com -- Impian untuk menghadirkan suasana hijau di rumah sebagai area bersantai untuk menghalau hawa panas memang sangat mengasikkan untuk di coba. Tak masalah dengan tempatnya, anda bisa menggunakan halaman depan rumah atau belakang rumah untuk membuat taman minimalis. Masalah juga dengan ukurannya? Tak perlu khawatir bund, desain taman rumah minimalis paling kreatif bisa anda kombinasikan di area tertentu pada rumah. Selain dapat memberikan hawa segar dan menyejukkan, dengan adanya taman rumah anda tak perlu khawatir jika terjadi hujan lebat dan akan terjadi genangan dan menimbulkan becek.

Taman depan rumah minimalis

Taman rumah by : syamsifauqo

Cara kreatif yang bisa anda lakukan untuk mendesain taman rumah minimalis adalah membuat pembatas sebagai cara untuk menghalangi air agar tidak meluap ke seluruh halaman. Seperti pada desain taman berikut ini yang menutup lahan dengan rumput hias sebagai resapan air ketika musim hujan. Anda bisa meletakkan tanaman pohon kamboja atau palem yang dapat memberikan hawa sejuk dan membuat halaman rumah semakin rindang. Agar semakin cantik, gantungkan juga tanaman yang berbeda untuk tampilan estetik dari kejauhan.


Memanfaatkan space samping rumah

Taman rumah by : rumaholiv

Memiliki lahan samping rumah yang terkadang di biarkan kosong tanpa dekorasi tentu akan terasa hampa dan kosong. Desain taman rumah minimalis ini memiliki ukuran 2 x 4 m dengan konsep taman yang sesungguhnya. Buatlah jalan setapak untuk visual yang  nyata dengan lahan yang tertutupi rumput hias agar lebih rintang. Agar taman ini terasa rindah dan meyejukkan, anda bisa menanam tanaman kamboja atau dengan tanaman produktif seperti buah mangga, buah kelengkeng dan juga jambu air yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Taman rumah dengan tanaman bonsai


Taman rumah by : nurulwulandari_13

Untuk memberikan suasana sejuk pada sekeliling rumah, solusi yang paling ampuh adalah dengan menghadirkan nuansa hijau agar lebih asri dan rindang. Pada rumah ini pemilik mendesain taman rumah dengan tanaman bonsai atau pohon cemara. Kombinasikan juga dengan lahan menggunakan rumput hias serta jalan setapak, agar suasana taman dapat dirasakan pada rumah ini. Tak perlu banyak untuk membuat desain taman kreatif dengan dekorasi berlebihan, anda bisa menggunakan tanaman yang sering di ketahuin pada umumnya.
 

Taman rumah ukuran 1 x 3 di dekat pagar

Taman rumah by : nordasofie

Jika anda memiliki lahan terbatas dengan rumah yang berukuran cukup minimalis, untuh menghadirkann kesan sejuk dan lebih asri tentu saja membuat taman rumah. Anda bisa membuat taman rumah dengan ukuran 1 x 3 m seperti yang terlihat. Meskipun kecil, tampilan taman ini cukup cantik dengan tanaman bonsai serta jejeran tanaman di pinggiran taman. Untuk menghindari hawa panas yang berlebih agar tak masuk ke dalam rumah, anda bisa menggunakan kanopi sebagai penutup atap agar lebih sejuk.


Taman rumah dengan kolam ikan

Taman rumah by : heyerniggarseptentia

Mengkombinasikan dua unsur pada desain taman rumah seperti air dan penghijauan akan sangat terasa sejuk dan dingin. Selain sebagai tempat untuk koleksi tanaman, anda bisa menggunakan tempat ini untuk bersantai melepas penat di sore hari. Cukup memanfaatkan area samping rumah, anda tak perlu bersusah payah mencari lahan yang lain untuk membuat taman agar menyejukkan sekitar rumah.


Taman rumah yang rindang di depan rumah

Taman rumah by : dhita_travesti

Memiliki taman di rumah sendiri tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Hawa segar dengan suasana asri dan rindang akan sangat nyaman untuk bersantai di sekitarnya. Seperti desain taman rumah minimalis ini bund, memafaatkan space depan teras rumah dengan koleksi tanaman yang  bervariasi. Anda bisa menutup lahan pada area ini dengan batu koral untuk resapan air yang baik di musim hujan. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.