6 Desain Taman Atap Rumah Yang Wajib Anda Coba

 

 
Homeshabby.com -- Hallo bund, anda pecinta tanaman tapi tidak punya lahan luas di sekitar rumah? Tenang saja, jika anda memiliki rooftop yang sudah lama dibiarkan tanpa dekorasi, sulap saja dengan desain taman atap rumah. Selain akan memberikan kesegaran, adanya taman atap rumah ini dapat mengurangi hawa panas yang dapat di serap oleh tanaman itu sendiri. Tak hanya itu, dengan adanya lahan terbuka di bagian rooftop rumah anda tentu akan semakin estetik dan terasa alami. Berikut ini akan di bagikan desain taman atap rumah yang wajib anda coba :
 

Desain taman by : lulukmd

Suasana yang rimbun dan terasa lebih natural ini bisa anda hadirkan di rooftop garden. Anda bisa menerapkan konsep taman dengan tanaman ataupun bunga-bungaan agar suasana cantik dan asri dapat dirasakan. Hal seperti ini sangat membantu mengurangi hawa panas, apalagi jika anda menanan tanaman yang dapat menyerap polusi udara. Tentunya rumah anda akan tercipta rumah sehat nan indah.
 


Desain taman by : ulfaprinccess

Konsep terbuka dan area bersantai bisa anda hadirkan pada desain taman atap rumah berikut ini. Selain menyegarkan, area ini memiliki tampilan cantik dengan berbagai tanaman yang dapat mengurangi polusi serta memberikan hawa segar terasa lebih sejuk. Anda bisa meletakkan satu set kursi taman dengan pembatas atau railing pagar untuk keamanan jika memiliki anak kecil.



Desain taman by : sanovisetyawati

Tak lengkap rasanya jika memiliki taman atap rumah dengan ayunan seperti yang terlihat. Lahan yang terbuka ini bisa anda alihkan dengan visual menarik dari rumput hias serta batu koral. Selain menyegarkan, taman atap rumah ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan makhluk hidup lainnya. Dengan begitu suasana yang menyenangkan dan seperti taman pada umumnya bisa anda rasakan tanpa perlu ke taman kota di tiap minggunya.



Desain taman by : emek_ilas

Sebagai pecinta tanaman hias, area taman atap rumah selalu menjadi sasaran untuk tempat meletakkan koleksi tersebut. Seperti pemilik rumah ini yang menyusun rapi tanaman di area pot dan rak dengan finishing putih serasi menyeluruh. Suasana nyaman pun bisa anda rasakan dari area ini dengan meletakkan satu set  sofa yang bisa anda gunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga.


Desain taman by : rumah_angin

Dekorasi taman atap rumah yang wajib anda coba kali ini dengan koleksi tanaman hias berbagai macam jenis. Anda bisa menyusun tanaman ini dengan rak terbuka serta pot terracota yang alami. Selain di gunakan untuk koleksi tanaman, area ini juga cocok untuk tempat bersanati ketika akhir pekan bersama keluarga tercinta.



Desain taman by : isni.ar

Dengan luasan taman atap rumah yang cukup luas, rumah ini memiliki suasana terbuka dan mengasikkan. Jika anda pecinta tanaman, area ini bsia anda gunakan untuk meletakkan tanaman produktif seperti mangga, star fruit, jeruk, lemon atau dengan tamana obat. Dengan begitu area ini akan sangat menyegarkan, cantik dan menghasilkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.