Inspirasi Desain Rumah Desa yang Tidak Norak Terdapat Balkon di Area Roof Top

 


Homeshabby.com -- Memiliki hunian berada di pedesaan memang sangat menyenangkan, dengan udara dan hawa yang segar sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika memiliki rumah yang memiliki desain dan penataan yang tidak norak meskipun di desa, tentu akan membuat semua orang penasaran. Rumah berikut ini memiliki desain fasad yang menarik, mulai dari pemilihan material hingga model atap serta elemen yang melengkapi rumah ini. Eskterior yang cantik mampu memberikan kesan yang menarik dengan tampilan yang terlihat lapang. Bagaimana bund, sudah penasaran dengan detail rumah berikut ini ? Simak ya ulasan berikut semoga bermanfaat.




Tampak depan rumah

Desain rumah berukuran 12 x 14 m ini terlihat jelas dengan eksterior yang tradisional berkat penggunaan model atap untuk area teras. Pemilihan model atap limasan ini di kombinasikan dengan model dak cor beton yang membuat rumah ini terlihat beda dari rumah di desa pada umumnya. Penggunaan pilar rumah ini pun lebih memilih dengan menggunakan bahan dasar kayu jati yang terkesan lebih natural dan alami. Selain untuk bagian teras yang memilih bahan alami, untuk lantai teras rumah ini pun menggunakan keramik outdoor berwarna abu-abu gelap yang terkesan hangat dan menyatu dengan keseluruhan area. Agar memudahkan untuk menuju ke dalam rumah, area fasad ini di tambahkan undakan tangga yang berguna untuk akses ke area rumah secara mudah mengingat struktur rumah yang di buat tinggi.



Tampak samping kanan dari depan

Dengan ukuran yang cukup luas, rumah ini pun di desain secara maksimal dengan space yang cukup luas untuk area teras. Pembagian teras rumah ini pun terbagi menjadi dua, bagian depan dan bagian samping rumah. Dengan konsep yang sama, area teras di bagian samping ini pun tetap menggunkan penyangga tiang atau pilar dari bahan kayu jati yang terkesan lebih natural. Untuk membedakan bagian atap, area teras samping rumah ini di buat datar dengan dak cor beton yang terlihat di bagian atasnya terdapat balkon. Agar memberikan kesatuan yang lebih menyeluruh, kusen jendela dan pintu pada rumah ini pun menggunakan kayu yang memberikan kesan lebih hangat dan homey.




Tampak samping kiri dari depan

Inilah tampilan dari bagian samping kiri yang terlihat jelas dengan penggunaan aksen kayu untuk dinding. Untuk mempermudah akses, rumah ini meletakkan pintu di samping yang terlihat menjorok ke dalam agar memberikan kesan yang berbeda dari area keseluruhan. Selain untuk akses melalui pintu samping, agar lebih mudah anda juga bisa menambahkan undakan dengan anak tangga yang tersusun ke arah pintu berukuran minimalis. Selain memiliki desain eksterior yang cantik rumah desa ini tampil dengan suasana yang menyegarkan berkat pemilihan warna yang soft dan terkesan hangat. Agar memberikan penghawaan yang melegakan untuk area loteng, rumah ini menambahkan jendela dengan  pemilihan kusen kayu yang tampil menyeluruh berkesan natural dan alami.




Tampak atas rumah

Tampilan fasad atas pada rumah ini menambahan balkon yang berada di area rooftop. Meskipun berukuran mungil peletakan balkon yang berada di sekitar rumah seperti ini bisa anda aplikasikan untuk mendapatkan penghawaan yang melegakan dengan kesan yang terbuka. Desain rumah konsep tradisional dengan penataan balkon memang memberikan tampilan yang berbeda dan jauh dari kesan kuno. Anda bisa menggunakan balkon ini untuk bresantai atau sekedar menikmati udara sejuk di pagi hari bersama keluarga tercinta.




Tampak loteng 

Rumah ini memang hanya berlantai satu, namun dengan kreatif dan cermat anda bisa memaksimalkan area terdekat plafon untuk menambah space ruang di atas. Pemilihan desain untuk loteng ini pun mempertahankan kesan alami dari penggunaan lantai parket kayu serta beberapa elemen lainnya yang dipadukan dengan interior berwarna putih. Meskipun berada di area loteng, ruangan ini terkesan luas dengan pencahayaan yang maksimal dari penggunaan jendela di beberapa sudut ruang. Memanfaatkan ruangan seperti ini mampu memberikan kesan unik dan menarik untuk rumah yang berkonsep tradisional dengan memperhatikan penataan yang tepat.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Media.mirza



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.