6 Ide Mendekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman Hijau dan Bunga Cantik

 

Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan sebuah keharusan yang ada pada sebuah rumah. Kehadirannya dapat memberikan kesan yang lebih privasi antara ruangan lainnya, karena sejatinya ruang tamu hanya di gunakan untuk menjamu tamu yang datang kerumah. Agar memberikan suasana yang menyejukkan, ruang tamu perlu dekorasi yang cantik agar menambah kesan yang hangat untuk tamu yang datang. Pemilihan furniture, interior warna yang tepat sangat berperan untuk memberikan kenyaman pada sebuah ruangan. Selain itu beberapa tanaman juga sangat di perlukan agar terkesan lebih sejuk dengan dekorasi dan kombinasi yang tepat. Berikut ini akan kami bagikan mengenai dekorasi ruang tamu dengan tanaman hijau dan bunga cantik yang menyegarkan untuk bunda semua. Berikut penjelasannya :



Ruang tamu by : innalestarie

Dekorasi dan penataan ruang tamu pada rumah di perlukan tips agar memberikan kenyamanan untuk tamu yang berkunjung. Salah satunya pada ruang tamu berikut ini yang meletakkan satu set sofa berwarna cream dengan bantal motif tropical membuat suasana di ruang tamu ini semakin homey dan stylish. Biarpun berukuran tidak terlalu besar, dengan penggunaan satu sofa saja mampu memaksimalkan ruang tanpa berlebihan dengan tambahan furniture lainnya. Agar menambah suasana yang lebih dekoratif, anda bisa meletakkan wall decor serta rak ambalan yang terdapat tanaman dengan beberapa tanaman saja. Ruang tamu ini lebih asri dengan tanaman hijau seperti, monstera, lidah mertua serta tanaman hijau lainnya yang menambah kesejukan pada area ini.




Ruang tamu by : gallery.rumah

Tampil minimalis dengan pemiihan interior yang keseluruhan berwarna putih, ruang tamu ini terkesan lebih terbuka berkat penggunaan jendela besar di sudut ruang. Pencahayaan yang maksimal juga mampu masuk ke dalam ruang secara leluasa, sehingga dapat membuat tanaman mendapat cahaya matahari dengan baik untuk pertumbuhan. Kombinasi warna yang ciamik di tampilkan pada ruang tamu ini dengan penggunaan sofa berwarna coklat yang mampu menambah suasana di ruangan ini semakin hangat dan menyatu secara keseluruhan. Kesan dekoratif mampu tercipta dari penggunaan lampu gantung yang berada di tengah ruang berwarna hitam yang terkesan lebih elegan.

 


Ruang tamu by : so_sweety966

Ruang tamu berikut ini mampu tampil beda dari lainnya, pemilihan interior sofa di ruang tamu yang berwarna biru arctic dengan tambahan bantal bermotif senada dan satu buah bantal pita berwarna pink yang membuat ruang tamu ini semakin berdimensi. Interior yang dominan berwarna putih ini pun dapat di kombinasikan dengan sofa yang berwarna lebih cerah, sehingga dapat memberikan nuansa lebih ceria dan menyegarkan. Berkat penggunaan karpet untuk alas coffee ini pun menggunakan rumput sintesis yang terkesan lebih natural serta tanaman yang tersusun rapi di rak tanaman. 





Ruang tamu by : dekorasiruangtamu

Konsep tropis dengan suasana homey mampu di tampilkan dari ruang tamu berikut ini dengan pemilihan sofa letter L berwarna abu-abu yang terkesan hangat. Selain itu pembagian space di ruang ini dijadikan satu dengan kitchen yang terkesan lebih menarik dan unik. Meskipun dengan ukuran rumah yang tampak memanjang, ruangan ini terlihat sejuk dan menyegarkan berkat tanaman hijau di sudut ruang ini. Anda juga bisa memberikan dekorasi untuk dinding agar lebih dekoratif dengan lukisan atau pajangan lainnya.



Ruang tamu by : shie_odhie

Warna-warna cerah yang di tampilkan pada ruangan ini mampu memberikan dimensi lebih berani dengan warna mustard untuk sofa. Agar terkesan lebih nyaman dan homey anda bisa menambahkan bantal bermotif tropical yang senada dengan keseluruhan area. Meski tampak dengan ukuran yang kecil, tipuan mampu diciptakan dari ruangan ini dengan penggunaan cermin yang menepel di sudut dinding ruang. Selain dengan tipuan cermin, anda bisa meletakkan jendela sebagai dekoratif guna memberikan penghawaan yang melegakan dengan suasana terang. Selain dengan beberapa elemen tersebut, ruangan ini terkesan lebih segar dari tanaman hijau yang menghiasi area ini.




Ruang tamu by : ummufaaza_

Gaya minimalis bisa menjadi pilihan tepat untuk dekorasi ruangan yang anda miliki, salah satunya dengan ruang tamu berikut ini yang lebih mengusung tema minimalis dari penggunaan interior dinding dan sofa berbalut kain putih yang terkesan bersih dan luas. Agar memberikan sentuhan yang lebih arstistik, anda bisa menambahkan beberapa elemen yang bermotif monokrom untuk kesan yang lebih menyatu dan tak terlihat monoton. Kesan elegan pun juga terlihat dari penggunaan meja dari material besi hitam yang glossy. Selain dengan tampilan yang minimalis dengan kesan yang luas, ruang tamu ini pun terasa tetap segar dari tanaman yang menghiasi sudut di ruang tamu ini.

Baca Juga :
 
 

6 Inspirasi Ruang Tamu Super Stylish Dan Bikin Betah

 Homeshabby.com -- Area pertama yang berada di rumah ketika pertama membuka pintu dapat kita jumpai adalah ruang tamu. Ruang tamu yang berada di rumah memiliki kegunaan untuk menjamu tamu ataupun kerabat yang datang. Pada umumnya ruang tamu di rumah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan...
 

Inspirasi Ruang Tamu Hijau yang Asik dan Membuat Hidup Lebih Semangat

Homeshabby.com -- Penggunaan warna hijau tak jarang menimbulkan kesegaran dan mood terasa semakin baik. Untuk menghadirkan hawa sejuk dan menyegarkan di rumah anda bisa memilih ruang tamu sebagai area pertama yang mendapat sentuhan warna hijau untuk interiornya. Anda bisa memilih furniturenya ataupun...
 
 
 

Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...


Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Mungil Tapi Tampil Modern Ukuran 5 x 9.2 M

Desain rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidurHomeshabby.com  - Hello bunda, semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Alhamdulillah homeshabby.com selalu berusaha memberikan inspirasi desain rumah yang selalu update setiap hari. Kali ini dari permintaan beberapa pembaca, rumah 2 lantai dengan ukuran 5...



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.