7 Dekorasi Interior Rumah dengan Warna Ruangan Serba Kuning

 Homeshabby.com - Warna kuning identik dengan keceriaan, harapan, tawa, dan sinar matahari. Dengan aksen serta efek dari warna kuning yang positif ini, anda dapat mengaplikasikannya pada interior rumah. Anda dapat menerapkan pada dinding rumah misalnya, atau pada perabot yang ada di rumah jika anda menginginkan wanra lain untuk dinding rumah. Berikut ini anda dapat melihat 7 Dekorasi Interior Rumah dengan Warna Ruangan Serba Kuning yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi di rumah. Yuk mari simak!


Kamar Tidur Kuning Pucat Namun Tetap Colorful

Instagram/enji_monica

Kamar tidur yang berukuran minimalis ini berisi tempat tidur yang cukup besar. Untuk menyiasati agar tidak memiliki kesan yang sempit, anda dapat menerapkan warna putih yang terang dan bersih untuk memberikan ilusi kamar tidur terlihat lebih besar dan lapang.

Begitu juga dengan tirai pada jendela yang dapat memengaruhi kesan pada kamar tidur kecil ini. Kemudian, anda dapat menerapkan warna kuning pada perabot seperti seprai, kursi, serta pengait jendela untuk memberikan nuansa yang ceria dan hidup.


Dapur Minimalis dengan Warna Kuning dan Putih

Instagram/hananovitasr

Dapur kecil ini tampak minimalis dan bersih dengan meja serta kitchen set dibuat bentuk lurus. Dengan lemari es berada di samping meja dapur, anda dapat melapisi permukaannya dengan warna kuning yang cantik dan ceria. Untuk meja dapur serta kitchen set ini dapat anda beri warna putih dan kuning. Perpaduan dari 2 warna ini dapat memberikan kesan dapur yang berukuran kecil tampak lebih besar, lapang dan hidup serta terhindar dari kesan monoton akibat penggunaan 1 warna.


Teras Minimalis dengan Sofa yang Ciamik

Instagram/hananovitasr

Untuk bagian eksterior terutama teras, anda dapat mengaplikasikan warna kuning agar mendapatkan kesan rumah tampak ceria dan hidup. Dengan dinding diberi warna kuning pucat, anda dapat meletakkan sofa dengan warna kuning oranye. Kemudian beri dekorasi bantal berwarna oranye dan kuning cerah agar tampil nyaman. Tak lupa beri tanaman hijau yang menyegarkan agar tampil lebih natural.


Refresh Kamar Tidur Mengenakan Gallery Wall

Instagram/hananovitasr

Tentunya desain kamar tidur yang hanya mengenakan warna dapat membuat kesan tampak monoton. Untuk menghindarinya, anda dapat memberi dekorasi berupa dinding yang diberi wall foam dengan motif batu bata agar memiliki tekstur. Kemudian, anda juga dapat menghiasi dinding yang kosong pada kamar tidur dengan menggunakannya sebagai tempat gallery. Seperti menempelkan foto, poster atau hasil karya anda yang lain pada dinding kamar.


Ruang Tamu Minimalis Tampil Sederhana dan Stunning

Instagram/rumahkeen

Ruang tamu ini memiliki area yang kecil. Sehingga trik yang dapat anda gunakan ialah menggunakan barang seminimal mungkin agar tidak terlihat sempit. Seperti hanya meletakkan sofa dan meja kecil serta kursi kecil dan rak sebagai tempat dekorasi atau meletakkan barang. Dengan warna dasar berwarna putih yang memberikan efek lapang pada ruang tamu kecil, anda dapat memilih perabot dengan warna kuning untuk memberikan warna dan kesan hidup serta ceria.


Perpaduan Hitam Putih dan Kuning pada Dapur Sempit

Instagram/rumakeenan

Area kecil yang memiliki ukuran 1,5 meter ini dimanfaatkan sebagai dapur. Anda dapat membuat dapur dengan bentuk L serta memasang kabinet atau kitchen set untuk membuat dapur tampak rapi. Pada kolong meja dapur, anda dapat memasang tirai agar tampak rapi sehingga tidak terlihat sempit karena berantakan. Karena area dapur kecil ini berada di sudut rumah, tambahkan lampu LED sebagai penerangan tambahan.


Ruang Makan Sempit di Sudut Ruangan Dekorasi Kuning

Instagram,/rumakeenan

Memanfaatkan sudut rumah yang tampak kosong dapat membantu anda memiliki rumah minimalis yang cantik meski berukuran kecil. Seperti area meja makan yang memanfaatkan sudut rumah ini. Dengan meletakkan meja kecil serta kursi kecil berwarna kuning cerah, anda akan memiliki ruang makan yang ceria dan stunning. Kemudian, beri dekorasi berupa tanaman kering dan lainnya agar area ruang makan tampil indah dan photogenic.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.