7 Ide Terbaik Untuk Menciptakan Taman di Teras Halaman

 

Homeshabby.com --  Menciptakan taman di teras halaman rumah dapat mempercantik dan menyegarkan tampilan rumah. Dengan lahan minimais sekalipun, anda dapat menciptakan taman yang memiliki komponen lengkap dan menyegarkan, hal ini tentu saja harus dibarengi dengan desain yang tepat pula. Beberapa ide taman ini dapat anda simak pada ulasan berikut ini mengenai 7 Ide Terbaik Untuk Menciptakan Taman di Teras Halaman.

 

Taman Kering yang Elegan

 @sriwedya_nengsih 
Taman yang berada di teras halaman rumah ini merupakan taman kering yang memiliki penataan cantik dengan pot. Pada area khusus sebagai taman dilengkapi dengan batuan kecil yang berwarna putih untuk menampilkan kesan yang elegan. Sedangkan selain pada area taman, penataan pot tanaman ini juga ditempatkan pada berbagai sudut di teras halaman rumah.


Taman Mungil yang Rindang

 @denipancas 
Meskipun tidak terlalu luas, taman mungil yang berada di halaman teras ini memiliki tanaman rindang yang melengkapi keberadaan taman. Karena keberadaannya yang tepat didepan area masuk pintu rumah, taman ini juga di desain dengan menggunakan susunan batuan untuk menciptakan jalan setapak sebagai akses ke teras maupun kedalam rumah.


Taman Depan Lengkap dengan Kolam Ikan
via/dekor_halaman
Tak hanya taman yang menyegarkan dengan tanaman serta pepohonan hijau yang berada di taman teras halaman, taman ini juga dilengkapi dengan kolam ikan yang mungil namun cukup untuk memberikan kesegaran dan kecantikan yang maksimal pada taman. Dengan adanya kolam ikan ini juga dapat membantu tanaman di sekitarnya tetap terjaga kelembabannya. 

 
Penataan Batuan yang Cantik
@bundaami1
 
Tidak memerlukan lahan yang luas untuk menciptakan taman di teras halaman. Anda dapat menggunakan lahan minimalis yang berada di depan teras sebagai taman yang cantik maksimal. Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk menciptakan taman cantik di lahan mungil ini adalah dengan menggunakan susunan batuan yang memiliki warna beragam dengan penataan yang rapi. 


 
Taman yang Menyatu dengan Teras
via/dekorhalaman
Memiliki penataan yang cantik dengan kombinasi batuan kecil dengan rumput hijau yang menyegarkan, taman teras halaman ini juga dilengkapi dengan tanaman kering pada pot yang disusun pada rak untuk kesan rapi. Sedangkan pada taman lainnya menggunakan tanaman yang langsung ditanam pada tanah yang menyatu dengan rerumputan hijau dan batuan kecil berwarna putih ini.


 
Taman Teras Sebagai Pemandangan Super Cantik
rumahnadia
 
Memiliki teras yang memanjang, taman pada teras halaman ini juga memiliki taman yang memanjang pula. Taman ini juga memiliki landscaping yang sangat menarik dengan menggunakan bebatuan, jalan setapak, rumput, kursi santai, dan juga tentunya tanaman dengan penataan du gantung maupun di tanam langsung pada tanah di taman. Dengan desain yang memanjang ini, taman dapat menjadi pemandangan cantik yang maksimal ketika bersantai di teras maupun di taman. 


 
Taman Minimalis dengan Tanaman Gantung
via/dekorhalaman
 
Sadar akan ukuran minimalis yang dimilikinya, taman teras halaman ini juga memiliki tanaman gantung yang dapat memberikan kesejukan yang maksimal pada taman dan juga teras. Namun, taman ini juga tetap menggunakan tanaman yang langsung di tanam pada lahan mungil yang dimilikinya, dan juga dikelilingi dengan tanaman kecil yang berada di dalam pot.

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Terbaik Untuk Menciptakan Taman di Teras Halaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.