Desain Rumah 1 Lantai Ukuran 7.5 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur, Serba Luas Serba Puas

Homeshabby.com -- Rumah satu lantai memiliki keunggulan yaitu tidak perlunya pondasi yang kokoh dalam pembangunannya dibanding dengan rumah yang memiliki desain 2 lantai. Namun, rumah satu lantai ini akan lebih memuaskan jika dibangun pada lahan yang luas sehingga dapat menghadirkan fungsi yang lengkap pada tiap-tiap ruangan yang dimilikinya. Untuk anda yang ingin membangun rumah dengan desain satu lantai, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah 1 Lantai Ukuran 7.5 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur, Serba Luas Serba Puas.

 

Tampilan Fasad yang Elegan

Rumah dengan luas 120 meter persegi ini memiliki desain cantik nan elegan dengan pilihan warna putih yang sekilas mirip dengan desain rumah klasik. Rumah ini juga memiliki jendela yang cukup besar pada sisi kanan dan kiri pintu utama. Pada bagian teras juga memiliki lampu gantung dan juga lampu dinding pada tiang yang memberikan nuansa warm yang romantis. Meskipun memiliki desain yang tidak terlalu luas pada bagian depan, rumah ini tak lupa menghadirkan carport tanpa gerbang yang berada di samping taman sepetak kecil yang tampil segar dan hijau. 


Tampilan Atap Rumah


Memiliki tampilan depan yang kokoh, desain rumah ini juga memiliki desain kokoh pula pada bagian atap yang memiliki model limasan. Model limasan pada desain rumah ini memiliki berbagai ukuran yang dikombinasikan. Pada atap bagian depan dan belakang terdapat atap limasan yang didesain kecil, sedangkan pada bagian tengah yang notabenenya merupakan atap utama ini memiliki desain yang cukup besar dan mendominasi. Selain atap limasan ini, pada bagian belakang juga dilengkapi dengan dak beton datar yang digunakan sebagai tempat toren air.


Denah Ruang Rumah



Dengan ukuran 7.5 x 16 meter, rumah ini memiliki ruangan yang cukup lengkap yang bisa dihuni oleh 4 orang atau lebih. Pada bagian depan, rumah ini memiliki taman yang berada di sudut area. Pada sisi kosong lainnya digunakan sebagai motorport dan juga carport area. Rumah ini memiliki teras yang tidak terlalu luas, namun cukup untuk area bersantai sambil menikmati secangkir kopi. Memasuki bagian dalam rumah  terdapat ruang tamu yang memiliki sekat untuk tetap menjaga privasi ruang lainnya dari tamu. Ruangan selanjutnya, terdapat ruang luas tanpa sekat yang berisi ruang keluarga, ruang makan, dan juga dapur. Kamar mandi rumah ini terletak diantara 2 kamar yang terdapat di area depan yang berurutan dengan carport area, sedangkan satu kamar mandi dan kamar lainnya berada di sudut belakang yang memiliki view taman belakang yang cukup luas. Taman belakang ini bisa dimanfaatkan menjadi area multifungsi seperti area cuci jemur, ruang kumpul keluarga outdoor, tempat barbeque, dan fungsi lainnya.

 

Denah dan Ukuran Ruangan


 Ukuran detail tiap area rumah ini adalah sebagai berikut :

 - Carport area dengan ukuran 5 x 2,75 meter

- Taman dengan ukuran 2 x 4,75 meter

- Teras dengan ukuran 1 x 2,65 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 2,5 x 2,65 meter

- Dapur dengan ukuran 2,5 x 2,1 meter

- Ruang makan dan ruang keluarga dengan ukuran 3 x 4,75 meter

- Kamar Belakang ukuran 3,5 x 3 meter, dengan kamar mandi ukuran 1,2 x 1,5 meter

- Teras belakang dengan ukuran 1,2 x 1,8 meter

-Taman belakang dengan ukuran 3,7 x 4,5 meter

- 2 kamar tidur dengan ukuran masing-masing 3 x 2,75

- Kamar mandi dengan ukuran 1,3 x 1,2 meter

 


 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.