7 Desain Ruang Makan Minimalis: Terbuka, Modern, Simple dan Elegan

7 Desain Ruang Makan Minimalis: Terbuka, Modern, Simple dan Elegan

Homeshabby.com -- Setiap rumah memiliki ruang makan untuk berkumpul dan makan bersama keluarga. Baik itu menyatu dengan dapur, ruang keluarga bahkan terpisah sendiri. Beberapa rumah memang sengaja memisahkan ruang makan dan dapur di rumah untuk kesan sendiri dan berkumpul yang nyaman. Karena ruang makan merupakan salah satu bagian penting yang dimiliki setiap rumah, maka penting jika ruang makan perlu dekorasi dan penataan yang tepat. 

Trend saat ini banyak rumah minimalis yang memiliki ruang kosong di sekitar rumah dengan interior yang penuh. Apalagi dengan perkembangan konsep teruka untuk rumah kecil menjadi salah satu solusi yang bisa digunakan. Dengan begitu penerapan ruang makan terbuka yang berada di luar ruangan sangat membantu suasana lebih hangat ketika berkumpul bersama. 7 Desain Ruang Makan Minimalis: Terbuka, Modern, Simple dan Elegan ini bisa kamu coba dan simak pada ulasan dibawah ini!



Desain ruang makan minimalis dengan dinding dekoratif

darling.here.and.there

Gaya minimalis dari desain ruang makan tertata rapi dan terlihat simpel. Dekorasi yang tidak berlebihan namun sangat cantik berupa lukisan dinding yang kontras dan menyatu dengan area sekitar. Satu set furniture meja makan dari kayu dipilih untuk memberikan kesan hangat dan lebih sederhana. Meski berada di belakang rumah dan menyatu dengan taman, kamu bisa menggunakan penutup atap dari kanopi kaca untuk membawa suasana terbuka yang nyaman dan terhindar dari panas, hujan.


Konsep vertikal garden untuk ruang makan terbuka yang segar

si_bunbun_tietien

Ketika merancang desain ruang makan minimalis terbuka diluar ruangan, kamu bisa mendesain dengan penggunaan satu saat meja makan outdoor yang kekinian. Hadirkan dengan sentuhan alami dari berbagai tanaman rambat untuk membuat konsep vertikal garden yang segar. Gaya minimalis berupa bangku panjang dengan meja makan dipilih untuk melengkapi ruang makan terbuka yang nyaaman. Kamu bisa menambahkan satu payung taman untuk fungsional santai sekligus.


Desain ruang makan terbuka dekat taman belakang rumah

ratnatjahyo

Area terbuka yang tersisa kosong akan bagus jika dimanfaatkan untuk taman untuk membantu kesegaran rumah. Kamu bisa membuat ruang makan dekat taman belakang rumah dengan konsep earthy seperti ini. Desain meja dengan ukuran persegi panjang dipilih agar muat banyak orang, kamu bisa memilih bangku panjang atau kursi yang menggunakan material sama. Untuk membuat suasana makan dan berkumpul lebih hangat, tambahkan dengan berbagai dekorasi meja berupa tanaman hias serta makanan penutup seperti buah-buahan.


Ruang makan terbuka dekat kolam renang

homebyjlo

Suasana ruang makan yang segar dan terbuka ini patut untuk ditiru. Area yang dekat dengan kolam renang menjadi salah satu nilai lebih untuk rumah modern. Penggunaaan satu set meja makan dipilih model outdoor dengan bangku panjang serta dekorasi tanaman hias kerdil. Untuk mendapatkan kegiatan makan bersama yang menyenangkan, kamu bisa menggunakan konsep western terlihat detail serat kayu pada bagian meja. 


Ruang makan minimalis gaya vitage minimalis

donnanafiaty

Kecenderungan ruang berkonsep terbuka selalu digunakan untuk menghindari kesan monoton di dalam rumah. Kamu bisa mencoba ruang makan konsep terbuka yang menyatu dengan taman rumah. Gaya vintage minimalis berupa meja dan bangku dari material kayu alami menggunakan finihsing cokelat glossy yang khas. Keterbukaan ruang yang segar dapat membantu ruang makan di rumah lebih nyaman. Tak lupa meletakkan berbagai dekorasi cantik, tanaman menempel dinding seperti ini dapat kamu coba terapkan untuk mempermanis tampilan.


Ruang makan minimalis dengan meja fungsional

andiniannasparahita

Konsep terbuka untuk ruang makan rumah minimalis kali ini memiliki desain unik. Penggunaan meja makan yang fungsional untuk tempat bumbu dapat anda desain berada di samping. Meski dengan ukuran meja yang terlihat kecil, kamu bisa menggunakan ruang makan terbuka ini untuk 4 orang maksimal. Berikan dekorasi cantik berupa tanaman hias dan visual menawan dari rumput sintetis sebagai penutup lahan.


Desain ruang makan natural

creamyhomey

Alternatif lain ketika kamu membuat ruang makan dengan konsep terbuka yang minim lahan adalah dengan menempatkan ruang makan dekat taman belakang rumah seperti ini. Layout ruang makan yang open plan ini membuat hawa didalam rumah semakin segar. Pemilihan satu set meja makan untuk 6 orang sangat efisiensi tempat ketika berkumpul bersama keluarga besar. Kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi cantik unntuk memberikan kesan stylish seperti tanaman hias kering dan membiarkan kayu tanpa finishing. Sehingga kesan alami lebih berkesan dan hangatkan suasana.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.