Tambah Pangling, 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Terkini Nyaman Anti Sempit

Tambah Pangling, 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Terkini Nyaman Anti Sempit


Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan pusat utama dari bagian interior rumah. Berapapun ukurannya, menata ruang tamu perlu keahlian untuk menciptakan desain ruang yang modern, elegan dan membuat tamu tambah pangling dengan dekorasinya. Tentu saja menata ruang tamu harus memperkirakan perabot dan konsep apa yang matang untuk mendapatkan interior ruang tamu berpadu secara tepat.

Ide untuk menata ruang tamu bisa dimulai dari hal kecil seperti menambahkan lighting, menentukan konsep yang tepat hingga meminimalisir penggunaan perabot didalamnya. Untuk membuat tamu atau keluarga tambah pangling, 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Terkini Nyaman Anti Sempit ini bisa coba diterapkan di rumah!


Ide ruang tamu minimalis tambah pangling dengan nuansa abu-abu

atrihouse85

Nuansa putih pada interior ruang tamu ini teraplikasikan pada bagian dinding. Untuk menghadirkan kesan yang homey dengan warna lebih kontras, abu-abu diletakkan pada furniture sofa, karpet motif hingga gorden ruang tamu saja. Dekorasi tambahan lainnya juga diberikan pada satu sisi dinding menggunakan jam analog estetik serta berbagai dekorasi wall-art lainnya. Menggunakan interior dan furniture senada seperti ini dapat membuat ruang tamu kecil di rumah akan jauh dari kata sempit dan membuat tamu yang datang semakin pangling.


Desain ruang tamu minimalis memanjang yang open plan, dijamin anti sempit

harisraharja

Mengutamakan kenyamanan di ruang tamu pada rumah kecil perlu adanya dicoba. Selain berpengaruh pada tampilan interior ruang, kesan nyaman dan terhindar dari kesan sempit dapat dirasakan tak hanya tamu yang datang saja. Inteiror sederhana dengan sentuhan warna biru untuk furniture sofa dipilih agar lebih terkombinasi dengan baik antara lantai parket yang digunakan. Seperti wall-art tema acak ditambahkan sebagai pemanis ruang tamu yang kekinian agar lebih tampil maksimal.


Gaya bohemian, Segarkan ruang tamu dengan tanaman hias yang kekinian

dhivadewi


Ide desain ruang tamu minimalis berikutnya ini menggunakan tema klasik bohemian yang penuh dengan naunsa pop-art yang acak. Tren tanaman hias seperti mosntera, palem kuning untuk desain ruang tamu dapat memberikan hawa segar pada ruang tamu. Perabot model klasik dengan bantalan kain beludru yang modern. Berbagai motif klasik diletakkan sebagai alas meja dengan warna hijau botol. Tambahkan aksen nuansa alami di sudut ruang dengan dinding batu alam tempel yang terasa dingin.


Ruang tamu minimalis dengan cermin sebagai ilusi ruang

momsathomee

Ruang tamu yang sempit akan sangat menantang untuk hal dekorasinya. Namun untuk mengatasi ruang tamu kecil anti sempit tentu saja anda perlu beberapa cara. Seperti pemilihan sofa yang tepat bentuk linear lengkap coffee table tanpa meletakkan kabinet lain disekitranya. Sofa panjang dan bersanda ke area dinding seperti ini dapat memberikan ruang tamu terkesan luas. Terlebih lagi anda mengurangi dekorasi wall-art dan menggantinya dengan cermin dekorasi sebagai ilusi ruang tambah lebih luas.


Ide ruang tamu warna biru langit yang cantik dan tenang

ianria_home

Perpaduan warna biru dan putih akan sangat tepat jika diterapkan pada rumah berukuran kecil. Cocok dicoba, desain ruang tamu minimalis warna biru langit ini memberikan sentuhan hangat nyaman untuk berkumpul bersama. Sentuhan warna putih tidak hanya untuk perabot ruang tamu, melainkan pada lantai keramik gorden ruang tamu hingga pintu sebagai komponen utama. Agar tampak attractive, gunakan cushion warna kuning sebagai kontras yang ceria dan lebih menyegarkan.


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa dengan perabot yang bikin pangling

dirumah.ps

Ubah ruang tamu sempit di rumah menjadi nyaman dan tenang tanpa penggunaan sofa. Kali ini anda bisa mengganti sofa dan beralih ke kursi rotan hingga bangku panjang. Nuansa rustic warna cokelat ini membuat ruang tamu terasa lebih sederhana dan suasana duduk yang nyaman jika ditambahkan bantalan empuk di atasnya. Supaya lebih luas dan terang, kombinasikan langit-langit ruang tamu dengan atap terbuka dari kaca untuk intensitas cahaya matahari yang lebih maksimal.


Ide dekorasi ruang tamu minimalis modern dengan hidden LED's dibagian plafon 

desainruangkeluarga

Desain ruang tamu minimalis terkini yang lebih modern dapat diterapkan seperti gambar di atas. Furniture sofa yang tampak mewah warna abu aksen coral memberikan nuansa yang berbeda. Terlebih lagi dengan konsep ruang open plan digunakan untuk memberikan ruangan yang sempit tampak melegakan. Anda dapat memberikan dekorasi cantik bergaya western atau klasik yang sesuai dengan tema ruang tamu minimalis modern ini. Seperti nuansa hidden LED's yang teraplikasikan pada plafon ruang tamu semakin menambah kesan mahal pada ruangan ini.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa LuasHomeshabby.com -- Perihal menata rumah yang ukurannya kecil perlu banyak trik dengan interior yang tepat. Bisa saja ukuran yang kecil terlihat luas jika penataan dan dekorasinya tepat. Sebaliknya, bisa juga ukuran ruang yang besar malah sempit...

7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja!

7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja!Homeshabby.com -- Point penting ketika mendesain ruang tamu adalah dekorasinya. Seberapapun luas ukuran ruang tamu anda, tanpa dekorasi yang cantik ruang tamu akan terasa membosankan dan terkesan monoton. Kamu perlu menempatkan...
 

7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih Semangat

7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih SemangatHomeshabby.com -- Seperti yang kita tahu, warna kunign merupakan warna yang cukup populer dengan alasan dapat menciptakan kesan mewah, elegan dan juga ceriakan suasana. Menurut psikologis, penggunaan warna kuning untuk dekorasi dapat...
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.