7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja!

7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja!

Homeshabby.com -- Point penting ketika mendesain ruang tamu adalah dekorasinya. Seberapapun luas ukuran ruang tamu anda, tanpa dekorasi yang cantik ruang tamu akan terasa membosankan dan terkesan monoton. Kamu perlu menempatkan dekroasi ruang tamu dengan style cantik dengan beberapa perabot ataupun pernak-pernik yang mendukung.

Tak lupa dengan penerapan konsep yang pas agar ruang tamu terlihat lebih stylish dan menampilkan kesan formal. Karena ruang tamu tidak hanya digunakan untuk menerima tamu saja, terkadang untuk rumah berukuran minimalis juga digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluaga di masa-masa seperti ini yang mengharuskan kegiatan di rumah saja. Maka jika diperlukan untuk menciptakan desain ruang tamu yang komplit, 7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja berikut ini bisa menjadi rekomendasinya. 


Desain ruang tamu minimalis bergaya retro 

iambosslady.id

Kesan klasik dan vintage dari tampilan ruang tamu minimalis ini memiliki komponen lengkap untuk menerima tamu. Sofa kombinasi hitam dan cokelat diletakkan ditengah ruang untuk akses yang bebas dan terkesan besar. Dilengkapi model coffee table semi vintage menggunakan kaki besi dengan bentuk bulat yang menambah ambience ruang tamu tampak lebih berisi. Apalagi dengan sturktur dinding yang dibuat tinggi memberikan ruang tampak besar, lega dan memiliki ruang bernafas tanpa sesak. Kamu bisa menambahkan ventilasi diatas ruangan untuk mendapatkan sirkulasi pencahayaan maksimal, sehingga ruang tamu bisa digunakan sebagai tempat ternyaman ketika lagi di rumah aja.


Desain ruang tamu modern minimalis  konsep klasik

mecca_home

Gaya modern minimalis dengan konsep klasik yang hangat pada ruang tamu ini dapat menjadi favorit untuk segala type rumah. Ukurannya sedang dengan penampakan cantik memiliki detail dinding yang mewah dengan material Wall foam. Aksen garis dengan pola geometris dibagian dinding memberikan efek ruangan tampak lebih homey dengan perpaduan inteiror sofa dan seluruhan yang senada. Kamu bisa memberikan efek luas dengan ventilasi ruangan serta penggunaan jendela yang bisa untuk memaksimalkan intensitas cahaya masuk ke dalam ruangan. 

Konsep ruang tamu dinamis sentuhan pastel dan pop-art

mhea18

Agar menciptakan desain ruang tamu yang nyaman dan betah ketika lagi di rumah aja, desain ini bisa dijadikan solusinya. Pemilihan tema ruangan dengan gaya pop-art serta nuansa pastel digunakan agar suasana homey dan meriah bisa di rasakan. Pemilihan sofa biru dengan karpet monokrom senada digunakan untuk menyamakan coffee table ruang. Beserta karpet bulu di sofa memberikan kesan sweet dan hangat. Kamu bisa menambahkan kontras lain dari arah akses ruangan menggunakan pintu finishing pink yang disenadakan antara plafon ruangan. 



Ruang tamu Skandinavian yang kontras

srirustiani

Tren desain ruang tamu bergaya Skandinavian saat adaalah dengan menggabungkan gaya retro dan clean ala Skandinavian seperti gambar ini. Pemilihan furniture yang kontras dari sofa warna hijau botol, konsep skandinavian ditujukan untuk inteiror dinding, lantai parket hingga stool yang melengkapi ruangan. Kamu bisa menambahkan dekorasi seperlunya tanpa merusak kenyamanan ruang tamu untuk kegiatan berkumpul dengan keluarga di masa pandemi seperti.


Desain ruang tamu minimalis konsep modern 

femmymertha

Ketika anda memilih desain ruang tamu yang bergaya modern dirumah, maka perlu adanya pertimbangan yang besar dalam hal penataannya. Mengurangi dekorasi ruangan agar tidak terihhat berlebihan, desain ruang tamu modern seringkali diperlihatkan dengan tampilan ruang yang simple tapi tampak berkelas. Seperti desain ini yang menggunakan satu sofa, interior senada warna krem dengan dekorasi berupa cermin dan beberapa gabungan gaya rustic seperti yang terlihat. 


Konsep ruang tamu eklektik yang nyaman dan serasi

littlebiegbell

Jika kamu termasuk orang yang pemilih dan detail dalam hal mendekorasi ruang tamu, gaya ekletktik ini bisa jadi solusinya. Tema eklektik yang dominan dengan warna-warna cerah, kontras dengan pernak-pernik banyak membuat ruang tamu ini semakin terasa nyaman. Apalagi pemilihan sofa letter L dengan ukuran besar serasi dimaksudkan untuk memberikan efek hangat dan earthy secara bersamaan. Karena pada biasanya dekorais ruang bergaya ekletktik memiliki inteiror kontras yang cukup tinggi, pencahayan ruang sangat diperlukan. Maka kamu bisa menambahkan jendela ruang yang dilengkapi gorden type sheer semakin menawan.



Ruang tamu minimalis yang maskulin dan elegan

hestiimauliina09

Desain ruang tamu minimalis bergaya maskulin dan monokrom ini bisa jadi pilihanmu. Interior yang tdak terlalu ramai hanya diberikan kombinasi wall-art cantik bertema dengan foto keluarga. Serta pemilihan cat dinding ruangan yang elegan dengan warna soft gray dipadukan sofa hitam yang elegan. Sentuhan industrialis juga dihadirkan dari penggunaan coffee table serta standing lamp untuk mempertegas ruangan tapi dengan suasana yang bikin betah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.