7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih Semangat

7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih Semangat

Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu, warna kunign merupakan warna yang cukup populer dengan alasan dapat menciptakan kesan mewah, elegan dan juga ceriakan suasana. Menurut psikologis, penggunaan warna kuning untuk dekorasi dapat memberikan energi positif sehingga kegiatan akan jauh lebih semangat dan produktif. Untuk mendesain interior dengan warna kuning terutama ruang tamu, anda bisa mengkombinasikan dengan berbagai warna pilihan seperti putih, cokelat, dan hijau. Agar semakin yakin untuk menggunakan warna kuning yuk simak 7 Desain Ruang Tamu Nuansa Kuning. Hadirkan Suasana yang Lebih Semangat di bawah ini!

Interior ruang tamu dengan warna kuning untuk furniturenya

omahe.erna

Selain untuk dinding ruang tamu saja, penggunaan warna kuning bisa anda kombinasikan ke beberapa funriture ataupun perlengkapan di rumah. Terutama untuk sofa ruang yang dapat memberikan kesan cerah dan segar. Anda bisa mengaplikasikan warna kuning lain di bagian meja kopi atauapun cushion. Ukuran ruang tamu yang memanjang 2 x 3.5 m ini dapat anda atur penataan soa dengan berhadapat untuk mendapatkan suasana berkumpulan yang homey dan privasi. Agar terkesan lebih hidup dan terhindar dari suasana monoton, tambahkan dengan karpet monokrom putih dengan tanaman hias yang segar dan menyenangkan agar lebih minimalis.


Tambahkan warna mustard sebagai kombinasi interior ruang tamu warna kuning ukuran 2.5 x 3 m


fitriherawati82

Selain dengan interior ruang tamu full warna kuning, anda bisa mengkombinasikan dengan warna lain seperti mustard yang cenderung lebih gelap dan pekat. Agar suasana berkumpul semakin nyaman, tenang dan ceria. Gunakan dekorasi cantik dengan cushion bermotif untuk memberikan sentuhan estetik di ruang tamu ini. Walaupun ukuran ruang ini hanya 2.5 x 3 m dan tampak open plan sebenarnya, anda bisa menggunkan partisi pembatas untuk menghadirkan kesan privasi di tiap ruang agar semakin terjaga.

Ruang tamu minimalis dengan sofa kuning ukuran 3 x 3 m

liana_kamay

Jika anda memiliki space ruang tamu yang tidak begitu besar, salah satu cara untuk memberikan kesan luas di ruang tamu adalah dengan menggunakan warna kuning seperti ini. Biarpun tidak untuk cat dinding ruangnya, anda bisa memilih warna putih sebagai kombinasi interior tepat dan berkesan lebih luas. Agar tidak terkesan full dengan warna kuning, anda bisa memilih sofa kuning agar oranmen warna ini terfokus pada satu bagian saja. Dengan begitu, kesan ruang tamu ukuran 3 x 3 m ini terlihat cool dan instagramable


Ruang tamu 3 x 2.5 m interior kuning dengan gaya rustic

melan_hom3g

Agar menciptakan suasana ruang tamu yang ceria dan segar, warna kuning konsep rustic ini dapat anda terapkan. Walapun tidak harus meyeluruha, anda bisa menggunakan warna kuning untuk beberapa area saja. Misalnya pada sofa, taplak meja, gorden serta wallpaper dinding motif. Selain memberikan suasana dan tampilan yang fresh, ruang tamu ini terlihat cozy dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Tambahkan dekorasi macrame untuk memberikan kesan artistik dan indah.


Gabungkan dengan warna mencolok warna maroon ruang tamu 2.5 x 2 m

priscila.mikha

Banyak yang kurang berani untuk memilih warna kuning sebagai interior utama di suatu ruang, Karena di anggap terlalu terang dan mencolok. Namun begitu, anda bisa memasukkan kombinasi warna lain yang lebih dark dengan maroon. Agar terhindar dari tampilan ruang yang full dan pekat, anda bisa menggunakan coffee table warna putih yang sama dengan lantai ruang. Selain itu, buka jendela ruang tamu untuk memantulkan pencahayaan masuk ke dalam tanpa suasana yang panas dan pengap.


Dekorasikan dengan tanaman hias untuk ruang tamu kuning attractive 2 x 2 m

dynakinara

Anda tidak usah khawatir jika ruang tamu di rumah sebelumnya terkesan suram dan menjemukkan. Ubah saja dengan interior kuning di bagian sofa ruang. Selain dapat menarik suasana, ruang tamu yang segar berkat tanaman hias sebagai dekorasi ini menjadiakn ruang tamu semakin menawan. Anda tetap bisa menampilkan kesan minimalis dengan dinding putih yang estetik dengan motif garis seperti yang terlihat.

Tampilkan kesan mewah untuk ruang tamu kuning ukuran 3 x 3 m

hananovitasr

Sebagai informasi saja, jika ruang tamu dapat memberikan kesan mewah pada ruang tamu ukuran 3 x 3 m yang minimalis ini. Dengan konsep minimalisnya, ruang tamu ini memilih sofa kuning dengan ukuran besar beserta karpet bulu abu yang hangat. Untuk memberikan sentuhan yang netral, anda bisa memilih dekorasi cermin untuk mendapatkan ilusi ruang lebih luas dan lapang.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.