6 Desain Laundry Room, Cuci Baju Lebih Semangat Aman Dikala Hujan!

6 Desain Laundry Room, Cuci Baju Lebih Semangat Aman Dikala Hujan!

Homeshabby.com -- Jika pada biasanya masayarkat kebanyakan menjemur pakaian di depan rumah atau halaman belakang rumah hingga di loteng. Hal tersebut digunakan dengan alasan untuk mendapatkan sinar matahari secara intens sehingga cucian lebih cepat kering. Hal seperti inilah yang membuat hunian jauh dari kata cantik dan estetik. Alhasil inilah yang membuat keluarga modern banyak beralih ke laundry room. Tata layoutnya yang mudah, kamu bisa meletakkannya dengan konsep outdoor ataupun indoor. Tanpa harus takut area laundry room kehujanan dimusim penghujan, 6 Desain Laundry Room, Cuci Baju Lebih Semangat Aman Dikala Hujan ini bisa disimak pada ulasan dibawah ini!


Desain laundry room elegan dengan dinding roster


Desain laundry room modern dengan sentuhan warna hitam terlihat dari dinding roster dan batu alam yang digunakan. Sentuhan warna hitam yang elegan memberikan kesan kuat pada laundry room ini. Dilengkapi atap terbuka, anda tak perlu khawatir akan kebasahan dimusim penghujan. Sehingga laundry room ini tidak hanya cocok untuk mencuci dan menjemur pakaian saja. Seperti untuk menyimpan alat kebersihan hingga kain-kain untuk membersihkan rumah.


Laundry room dengan dinding bata ekspose


Bagi anda yang memiliki ruang belakang yang masih tersisa dan dibiarkan kosong, ubah saja untuk penggunaan laundry room yang fungsional. Sekaligus digunakan untuk menejemur pakaian, laundry room ini membuat jamuran dari bahan stainless dengan jarak yang cukup jauh. Lengkap dengan atap kanopi atau kaca yang dapat membantu laundry room tehindar dari air hujan. Untuk menambahkan dekorasinya, tambahkan dekorasi bertuliskan laundry room bentuk bulat yang estetik dan tampil elegan.


Desain laundry room di dalam rumah nuansa putih 


Memang diyakini jika interior nuansa putih dapat memberikan kesan luas untuk ruang yang berukuran besar. Nuansa putih tidak hanya terlihat pada penggunan cat dinding, melainkan pada rak display sepanjang dinding untuk tempat simpan detergen dan pewangi. Ukuran yang kecil dengan ruang terbuka dari bagian atap membuat laundry room mudah untuk mendapatkan sinar matahari secara intens. Lengkapi juga dengan papan meja untuk kegiatan sterika sekaligus.


Desain laundry room kecil penuh tanaman


Jika biasanya void area dirumah dibiarkan saja tanpa fungsional, untuk memanfaatkan lahan kosong dan lebih bermanfaat laundry di void area ini dapat digunakan. Tanp ada halangan dari bagian atas, laundry room dipilih atap transparan untuk intensitas matahari yang maksimal. Selain itu, dominasi warna putih juga ikut menambahkan laundry room semakin luas tanpa sesak. Hadirkan tanaman hisa dengan dekorasi cantik berupa rak tanaman ataupun ambalan sebagai tempat simpan sabun cuci dan pewangi.


Desain laundry room dibelakang rumah plus jemuran


Area belakang pada rumah kecil seperti type 36 memang pantasnya digunakan untuk tempat cuci jemur. Laundry room lengkap dengan tempat jemuran ini memudahkan pemilik rumah ketika melangsungkan kegiatan cuci baja. Terlindungi dari panas dan hujan, atap dipilih kanopi polycarbonate sebagai pelindung. Gunakan resapan dari visual cantik tanaman hias untuk memeberikan kesan segar dan kegiatan cuci baju yang lebih semangat.


Desain laundry room minimalis tema monokrom


Desain laundry room sekecil apapun sebaiknya tidak disepelekan. Walau hnya sebagai tempat cuci dan menjemur saja, dekorasi laundry room perlu adanya untuk diperhatikan agar maksimal. Tema monkrom terlihat khas dari dinding bata ekspose serta tralis besi hitam untuk jemuran. Anda bisa menutupi area atap dengan kanopi ataupun bahan atap lainny untuk menghindari kebasahan. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Jangan Disepelekan! Ini 7 Laundry Room Yang Harus Di Contoh

Jangan Disepelekan! Ini 7 Laundry Room Yang Harus Di ContohHomeshabby.com -- Selain kamar tidur, ruang tamu dan juga dapur. Laundry room menjadi ruangan yang berada di dalam rumah. Meski tidak semua rumah memilik laundry room di dalam rumah, tetap saja adanya laundry room menjadi ruangan penting untuk...
 

7 Rekomendasi Desain Ruang Jemuran Baju Minimalis Di Dalam Rumah

7 Rekomendasi Desain Ruang Jemuran Baju Minimalis Di Dalam RumahHomeshabby.com -- Punya rumah kecil  dengan lahan terbatas mengharuskan pemilik kreatif dalam penataan ruang dan interiornya. Seperti bagian jemuran baju yang cukup sering di tinggalkan tanpa adanya dekorasi ataupun kesan bersihnya. Padalah...
 

Inspirasi Jemuran Lipat Yang Tidak Memakan Tempat Cocok untuk Rumah Minimalis Modern

Jemuran lipat untuk menghemat tempat Homeshabby.com -- Apakah ruang cuci anda memiliki ukuran yang terbatas ? tentu, akan merepotkan jika di tambahkan area jemur, sedangkan cucian baju selalu menumpuk. Penggunaan jemuran lipat sebagai sarana menggantungkan pakaian basah dan kering dengan bentuk...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Dekorasi Rumah Terbaik


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.