Inspirasi Desain Dapur 2 x 1 M Kecil Bentuk Lorong, Bisa Terlihat Luas dengan Nuansa Putih Yang Bersih

Inspirasi Desain Dapur 2 x 1 M Kecil, Bisa Terlihat Luas dengan Nuansa Putih Yang Bersih

Homeshabby.com -- Pada umumnya warna putih memang sering ditakutkan untuk interior dapur kecil di rumah. Apalagi bagi anda pemilik rumah KPR ataupun type kecil seperti 36 yang cenderung mungil. Untuk menyiasati ruang dapur agar tampak luas dan menyenangkan sebagai tempat berkegiatan, Anda bisa mencoba redekorasi dengan nuansa putih yang bersih.

Ukuran dapur rumah type 36 yang kecil bisa tampak luas dengan kombinasi warna putih yang bersih meski hanya berukuran 2 x 1 m. Inspirasi Desain Dapur 2 x 1 M Kecil, Bisa Terlihat Luas dengan Nuansa Putih Yang Bersih ini bisa jadi bahan tambahan referensi ketika akan membuat dapur lebih cantik. Jadi buat apa takut dengan warna putih yang memiliki kesan positif untuk ruang dapur.



Desain dapur 2 x 1 m bentuk lorong dengan meja L-shape


Salah satu desain dapur kecil 2 x 1 m terlihat bentuk lorong seperti ini bisa jadi favorit banyak orang. Desain dapur bentuk L-shaped dari bahan kayu multiplek lapisan HPL dapat dikombinasikan dengan penggunaan kabinet cat duco yang modern. Walau kecil, tetap perhatikan sirkulasi yang lancar agar ruang dapat jauh dari kesan pengap. Posisikan jendela dapur di area sink atau di sisi meja yang bentuk L serta lengkapi tirai untuk menghindari matahari sore yang panas. Gunakan kabinet model American style yang kekinian dan multifungsi.


Inspirasi dapur 2 x 1 m kecil gaya jepang minimalis


Mengadaptasi gaya jepang yang modern dengan memperhatikan fungsional ruangnya, desain dapur ukuran 2 x 1 m bentuk lorong berikut ini tampil minimalis dengan inteiror putih. Tanpa kabinet model tinggi yang hampir mendekati plafon, akan nyaman jika menggunakan kabinet yang menyesuaikan bentuk dan ukuran meja dapur. Pastikan untuk memasukkan dekorasi cantik berupa tanaman hias yang membantu menghilangkan kesan monton dari dapur nuansa putih yang bersih ini.



Desain dapur 2 x 1 m dengan kabinet tinggi nuansa putih


Memilih inteiror dapur nuansa putih bukanlah suatu hal yang dapat menakutkan. Jika biasanya orang akan menghindari warna putih sebagai konsep interior di dapur, kali ini kamu bisa menerapakan nuansa putih gaya Skandinavian dengan lantai parket sebagai pengganti keramik. Meja dapur bentuk L-shaped ukuran sedang memiliki kompor tanaman dan sink yang berbeda area. Kabinet ukuran tinggi dibuat untuk memberikan kesan luas tanpa adanya detail disekitarnya.



Inspirasi dapur modern ukuran 2 x 1 m dengan cooker hood


Siapa bilang dapur ukuran 2 x 1 m yang bentuk lorong terlihat kecil? Nah untuk menyulap dapur agar terlihat rapi dan cantik, dapur kitchen island dapat digunakan untuk menghindari kesan kosong di area dapur yang kecil dan hampa. Untuk nuansa putih yang modern, kamu bisa meletakkan beberapa material pekat seperti hitam pada area kabinet untuk penggunaan oven dan kompor model freestanding. Tempatkan jendela dapur diantara sink dan kabinet dapur untuk memberikan ruang dapur terasa lebih lega tanpa pengap.



Desain dapur 2 x 1 model American klasik yang homey 


Kelebihan dapur ukuran 2 x 1 m yang kecil dengan bentuk L dapat menyesuaikan perabot dengan luas ruangan yang ada. Seperti model dapur American klasik yang menambahkan nuasna putih untuk interior dengan kombinasi wallpaper motif floral. Dukung interior dapur dengan penggunaan perabot kayu yang hangat seperti lantai parket hingga beberapa meja lipat. Apalagi jika ukuran dapur yang kecil dapat dimaksimalkan dengan pencahayaan lebih terang dan membuat dapur jadi lebih terbuka.



Inspirasi dapur minimalis 2 x 1 m di sudut ruangan 



Ukuran rumah minimalis type 36 bukan jadi alasan untuk mendesain dapur yang kecil jadi rapi dan indah. Dengan area dapur yang menyudut, penggunaan kitchen set lengkap dapat kamu lengkapi dengan kabinet atau built-in storage. Solusi terbaik ketika kamu memiliki dapur kecil adalah menyesuaikan ukuran dan perabot yang digunakan. Namun jangan lupa untuk memberikan ruang nafas dan gerak yang membantuk kegiatan dapur lebih nyaman dan menyenangkan.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Baca juga :

6 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Ukuran 3 x 3. Jauh Dari Kesan Kampungan!

 6 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Ukuran 3 x 3. Jauh Dari Kesan Kampungan!Homeshabby.com -- Mempercantik tempat tinggal yang lengkap merupakan hal penting harus terpenuhi. Terutama area dapur yang memiliki sejumlah kegiatan paling sibuk di rumah mulai dari pagi hingga malam hari. Maka tak jarang...

 
 

7 Desain Dapur Sederhana: Tips Praktis Mendekorasi Dapur Kecil

 7 Desain Dapur Sederhana: Tips Praktis Mendekorasi Dapur KecilHomeshabby.com -- Menonjolkan tampilan dapur yang sederhana tidak harus dengan ukuran yang kecil saja. Kamu bisa merubah style dapur dengan tampilan modern untuk meningkatkan mood dalam kegiatan masak. Namun ketika kamu memiliki ukuran...
 
 

7 Desain Dapur Modern Dengan Ruang Terbatas

7 Desain Dapur Modern Dengan ruang TerbatasHomeshabby.com -- Merancang desain dapur yang berukuran terbatas dalam rumah dapat disiasati dengan beberapa cara. 7 Desain Dapur Modern Dengan Ruang Terbatas ini dapat anda coba lakukan untuk menciptakan dapur rumah yang nyaman dan fungsional dengan desain...
 
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Desain Rumah Terbaik


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.