6 Desain Taman Sempit dengan Kolam Ikan Untuk Santai Estetik dan Cantik

6 Desain Taman Sempit dengan Kolam Ikan Untuk Santai Di Sore Hari

Homeshabby.com -- Tidak harus untuk anda yang menyukai hewan peliharaan seperti ikan yang perlu membangun kolam ikan di rumah. Namun kehadiran taman di rumah dengan kolam ikan dapat memberikan nuansa alami yang menyegarkan. Pentingya lagi jika anda termasuk pemilik rumah minimalis diperkotaan dengan jarak antar rumah yang dekat dan polusi udara setiap harinyalah yang akan terasa. Hal seperti ini tentu saja dapat mengganggu anda ketika akan melakukan kegiatan dengan perasaan nyaman. Sebagai referensinya 6 Desain Taman Sempit dengan Kolam Ikan Untuk Santai Di Sore Hari ini dapat anda jadikan ulasan baca yang menarik ketika waktu luang. Selamat membaca dan semoga bermanfaat :)


Taman sempit model vertikal dengan kolam ikan


Desain taman sempit dengan kolam ikan ini menerapkan konsep vertikal garden sebagai tempat tanamannya. Pemilik cukup mendesain area taman dengan simple dari tanaman paku-pakuan. Dinding batu alam di area ini menambah titik fokus yang hangat dan lebih natural. Hadirkan suara gemericik air yang tenang dan buat mini waterfall dari semen lapis stone yang alami. Sebagai area santai di sore hari, panel kayu untuk memberikan ruang duduk ini semakin nyaman menambah tampilan lebih estetik.



Taman sempit area dengan kolam ikan yang estetik


Alasan pemilik rumah menghadirkan taman dengan kolam ikan adalah untuk memberikan kesan sejuk dan menyegarkan dilingkungan rumah. Sebagai konsep yang menarik, taman kolam dibuat tampilan estetik dengan steeping dari bahan semen. Tampilan taman yang unik lainnya bisa kamu gunakan dinding area taman untuk menempelkan tanaman gantung yang berkonsep vertikal garden. Tambahkan satu bean bag ataupun kursi santai outdoor yang nyaman untuk menikmati sore hari yang tenang.


Desain taman dengan kolam ikan minimalis di samping rumah


Kelebihan yang dapat anda rasakan ketika memiliki taman dengan kolam dirumah adalah dapat menciptakan lingkungan tenang dan asri. Selain itu juga sebagai sarana konservasi untuk penghematan air. Nah desain taman sempit dan kolam ikan ini dapat anda coba terapkan dirumah dengan penempatan yang cantik tertata rapi. Berbagai tanaman hias bisa diletakkan dipinggiran kolam untuk menghindarkan dari anak kecil yang sedang bermain. Lengkapi juga dengan mini waterfall yang cantik sebagai penutup desain taman kolam ikan yang menarik.



Desain taman sempit di void area yang segar


Dengan kolam ikan, taman kecil dirumah dapat menjadi spot terbaik untuk bersantai di sore hari yang menyenangkan.Taman rumah yang berada di void area kali ini terlihat estetik dari dinding batu alam tempel. Agar lebih cantik, kolam ikan dan air terjun mini bisa kamu tambahkan untuk menunjamg taman rumah yang indah dan tenang. Area void yang terbuka sangat membantu kesegaran rumah sehingga diharapkan dapat terbebas dari berbagai polusi dan hawa pengap.



Desain unik dan simple taman sempit dengan kolam ikan


Walapun tidak terlihat ramai seperti desain sebelumnya, desain taman dengan kolam ikan yang minimalis dan simple ini bisa cocok bagi anda penyuka desain sederhana. Kolam ikan dari marmer kombinasi kaca menjadikan area ini terlihat lebih modern dan mahal. Aksen batu alam lain yang dibuat untuk mini waterfall dapat menambah nuansan etnik yang estetik sebagai penunjang tampilan. Kamu bisa melengkapi taman dirumah yang segar dengan melatkkan berbagai tanaman hias piliihan seperti monstera, aglaonema hingga kaktus yang perawatannya sangat mudah.



Desain taman sempit dengan kolam ikan semi-outdoor



Menerapkan konsep semi-outdoor untuk taman dan kolam ikan jadi salah satu alternatif yang tepat sebagai penyegaran dilingkungan rumah. Kolam ikan yang ukurannya  cukup lebar dan bentuk memanjang ini bisa sebagai tempat koleksi ikan hias kesayangan. Hadirkan nuansa hijau alami dari tanaman hias seperti calathea luthea yang sejenis agar menjadi visual cantik dan lebih menarik. Tambahkan railing disekitar kolam jika anda masih memiliki anak kecil ntuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB Dekorasi Rumah Terbaik


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.