7 Desain Dapur Modern Dengan Ruang Terbatas

7 Desain Dapur Modern Dengan ruang Terbatas

Homeshabby.com -- Merancang desain dapur yang berukuran terbatas dalam rumah dapat disiasati dengan beberapa cara. 7 Desain Dapur Modern Dengan Ruang Terbatas ini dapat anda coba lakukan untuk menciptakan dapur rumah yang nyaman dan fungsional dengan desain yang lebih modern.
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendesain dapur ukuran terbatas adalah mengingat kebutuhan dapur, perabot rumah tangga hingga pemilihan moden kitchen setnya.

Selain itu, dengan ruang terbatas kamu bisa menggabungkan dapur di rumah dengan rumah makan, laundry room ataupun konsep open plan dekat taman rumah. Dengan menggunakan dekorasi berbagai gaya dan model yang pas, yuk simak ulasan menarik tentang dapur dibawah ini!


Desain dapur minimalis 1 x 2 m kompor tanam dekat belakang rumah

rumahrhea

Desain dapur modern pada ruang terbatas kali ini memiliki ukuran 1 x 2 m yang elegan terlihat dari pemilihan meja dapur warna hitam. Meskipun dengan mengusung konsep modern, desain dapur tanpa kitchen set ini dipilih untuk penghematan ruang. Kompor tanamn dipilih untuk memberikan kesan simple dan lebih rapi nyaman untuk kegiatan masak dirumah. 

Area dapur yang berada di dekat belakang ini memiliki suasana segar berkat ventilasi dan model pintu setengah terbuka lebih nyaman. Lengkapi  dengan rak display dari ambalan untuk menyimpan bumbu dapur  dan bahan makan yang diperlukan. DIY rak dari rangka pipa ini memberikan konsep dapur modern yang hemat budget, sehingga cocok untuk rumah minimalis modern bagi pasangan muda.


Desain dapur modern dengan konsep rustic kabinet kayu alami

cabin.by.vero

Untuk ukuran dapur modern 2 x 2  yang memiliki ruang kecil dan terbatas, kamu perlu kreatifitas saat merancangnya. Penataan satu kabinet dapur yang dipilih material kayu alami terlihat berkonsep rustic secara menyeluruh. Pemaksimalan dinding dapur yang dipasang rak display ini dialihfungsikan untuk ruang simpan berbagai alat dan juga perabot rumah tangga. Sehingga kamu tak payah menambahkan kitchen set lengkap sebagai penghematan budget.

Dengan ukuran ruang yang terbatas, berkat kehadiran jendela dapur membuat pencahayaan dan sirkulasi ruang tampak lebih segar tanpa pengap meskipun tanpa penggunaan cooker hood.


Desain dapur modern gaya Skandinavian minimalis plus mini bar

yuliaulva

Desain dapur modern ruang terbatas dipilih kitchen L-shaped yang bergabung dengan mini bar agar lebih efisiensi tempat. Konsep dapur Skandinavian yang mengutamakan fungsionalnya dipilih kitchen set untuk kelengkapan ruang simpan ditambah rak display terbuka untuk bumbu dapur. Penggunaan elemen kayu pada lantai keramik dipilih untuk memberikan nuansa alami dan lebih cantik. Interior minimalis dengan warna putih ini diaplikasikan untuk memberikan kesan luas dan kesan lapang. Dengan begitu, meski dengan ukuran yang terbataspun suasana dapur tetap segar tanpa harus menggunakan cooker hood.


Desain dapur tema monokrom minimalis 1 x 1 m 

hannaamaliap

Jika anda memiliki desain dapur yang rumah kecil tapi ingin menampilkan tampilan modern, desain ini dapat anda jadikan referensinya. Tema monokrom dengan ukuran 1 x 1 m terlihat minimalis, tapi fungsional dapur dimaksimalkan ekstra untuk bagian dindingnya. Rak display dibuat untuk menempatkan beberapa perabot dapur dan alar rumah tangga lainnya. Karena dapur ini menggunakan material cor, anda bisa memanfaatkan kolong dapur yang fungsional sebagai ruang simpan lebih maksimal.


Desain dapur modern dengan backsplash motif yang cantik 

rumah.althaf


Bagi pecinta desain dapur modern dengan ukuran yang terbatas, desain dapur kitchen L-shaped ini dipilih untuk ruang gerak bebas dan lebih maksimal. Dapur dari material cor digunakan untuk memberikan efisiensi budget tapi dengan konsep yang modern. Kitchen kabinet pun bisa anda tambahkan untuk melengkapi ruang simpan dapur yang maksimal selain dibagian kolong dapur.

Sementara untuk membuat ruang dapur lebih segar tanpa pengap meski ukurannya terbatas, anda bisa menambahkan komponen jendela untuk menyegarkan ruangan dengan penghawaan dan sirkulasi yang lancar.


Dapur minimalis modern dengan konsep Jepang yang simple

bumi.sagara

Desain dapur modern dengan konsep Jepang yang minimalis ini dipilih untuk mengutamakan fungsionalnya. Selain digunakan memasak, desain dapur seperti ini seringkali untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Ukuran dapur 2.5 x 1 m yang terbatas dapat anda pilih model kitchen linear untuk memaksimalkan ruang simpan maksimal dengan kitchen set yang lengkap. 

Karena mengusung konsep Jepang, interior minimalis warna putih dominan dan perabot kayu untuk memberikan tampilan yang lapang dan desain dapur yang tampil bersih dan nyaman. 


Desain dapur modern dengan Kitchen L-shape bahan cor

lailiyah_ahmad


Jika pada desain sebelumya menggunakan konsep modern yang tampil dengan gaya Jepang. Model dapur modern yang sederhana kitchen L-shape ini digunakan untuk memaksimalkan ruang terbatas. Desainnya yang simple tanpa kitchen set lengkap, tapi kamu bisa menata peralatan dapur lebih rapi di bagian kolong dan rak model terbuka. Sebagai kesan luas, tambahkan dekorasi cermin yang estetik dan fungsional untuk penyimpanan bahan kue seperti yang terlihat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.