6 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Ukuran 3 x 3. Jauh Dari Kesan Kampungan!

 

6 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Ukuran 3 x 3. Jauh Dari Kesan Kampungan!

Homeshabby.com -- Mempercantik tempat tinggal yang lengkap merupakan hal penting harus terpenuhi. Terutama area dapur yang memiliki sejumlah kegiatan paling sibuk di rumah mulai dari pagi hingga malam hari. Maka tak jarang dekorasi dapur perlu ditata rapi dengan melengkapi penggunaan perabot yang maksimal. Agar ruang dapur dapat memberikan kesan nyaman dan amat untuk pemilik rumah ketika berkegiatan memasak.

Dalam mendesain ruang dapur di rumah, kamu perlu menghilangkan kesan kampungan untuk jaman yang sudah modern seperti saat ini. Biarpun di rumah ruang dapur hanya berukuran 3 x 3 m saja, jika penataannya tepat kamu dapat menampilkan desain dapur yang cantik dan rapi. 6 Inspirasi Desain Dapur Sederhana Ukuran 3 x 3. Jauh Dari Kesan Kampungan ini bisa kamu contoh untuk penerapan dapur baru di rumah!


Dapur ukuran 3 x 3 yang kecil dengan fungsional kolong dapur

rumahmini_falih

Sekilat terlihat jika ruang dapur ini memiliki ukuran 3 x 3 yang kecil, Tanpa penggunaan kitchen set, pemilik mengalihkan dengan material cor yang menyisakan kolong di ruang bawahnya. Meski terlihat sederhana dengan penataan yang apik tema monokrom dapur ini terkesan stylish dari bagian lantai hingga rung lainnya. Untuk memaksimalkan ruang dapur secara maksimal, satu rak model tempel ini dapat kamu tambahkan sebagai tempat untuk menyimpan alat masak yang sering digunakan.


Dapur kecil modern ukuran 3 x 3 m dengan mini bar

sartikadeyanda

Agar tampilan dapur di rumah lebih modern, kamu bisa mencoba desain dapur bentuk L yang menambahkan satu meja lain untuk kegunaan mini bar. Ini akan membantu ruang simpan dapur tertata rapi dan maksimal. Dengan bentuk dapur L-shape, kesan luas di ruang dapur juga terasa. Apalagi tanpa penggunaan kitchen kabinet tambah memberikan ruang dapur semakin lapang. Bentuk dapur L-shape juga memudahkan kegiatan masak dan menyiapkan makan tanpa harus merasa kesempitan.


Desain dapur gaya Skandinavian ukuran 3 x 3 multifungsi

vhierenezia

Salah satu gaya interior rumah kecil minimalis yang bisa diterapkan adalah Scandinavian. Agar menghadirkan kesan nyaman, model kitchen linear dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang dapur lebih lega. Kamu cukup menggunakan kitchen set warna putih tulang dengan beberapa unsur alami dari kayu untuk bagian meja dapur. Agar semakin menambah dekorasi ruang dapur, pusatkan kabinet bagian bawah dapur untuk penerangan menggunakan Hidden LED. Ukuran dapur yang kecil 3 x 3 m ini dapat kamu lengkapi dengan meja makan yang fungsional sebagai ruang simpan sekaligus.


Inspirasi dapur earthy tone yang minimalis ukuran 3 x 3 m

dekorumahminimalis

Tidak harus polos untuk dapur kecil ukuran 3 x 3 m di rumah. Kamu bisa mencampurkan beragam dekorasi cantik ataupun motif yang tampak attraktif. Konsep earthy tone pada ruang dapur ini memberikan sentuhan hangat dari material kayu untuk perabot satu set meja makan dan pelengkap interior dapur. Lengkapi area backsplash dengan keramik motif mozaik yang vintage senada sepert inspirasi di atas.


Dapur minimalis 3 x 3 yang modern dan compact

lilystia

Dengan penataan dan pemilihan perabot dapur yang sesuai, akan memberikan efek lapang dan fungsional dapur yang maksimal. Penataanya dapat dimulai dengan pemilihan kitchen set lengkap warna soft gray yang hangat bentuk L-shape. Manfaatkan satu sisi dapur untuk melengkapi ruang dapur berupa lampu tambahan agar memabantu kegiatan masak yang efektif. Untuk mengusung dapur compact, kamu dapat menambahkan satu meja lain untuk ruang makan atau meja bar yang efisien.


Dapur konsep industrial ukuran 3 x 3 m dekat taman rumah

damaricha

Gaya industrial untuk dapur selain estetik juga mengutamakan fungsionalnya. Warna dasar kabinet dari kayu dan meja dapur hitam ini tercampur secara baik antara area backsplash menggunakan semen ekspose unfinish. Material besi untuk beberapa penggunaan perabot dan kusen pintu ruang sangat cocok membawa dapur ke konsep indsutrial yang minimalis untuk generasi milenial saat ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Desain Dapur Kekinian Yang Cocok Bagi Wanita Modern

 7 Desain Dapur Kekinian Yang Cocok Bagi Wanita ModernHomeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu bagian penting yang harus ada di dalam rumah. Maka dari itu dapur perlu memiliki desain cantik dan nyaman bagi pemilik rumah. Apalagi jika anda termasuk wanita karir yang selalu mengutamakan tampilan...
 
 

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun Ini

7 Desain Dapur Minimalis Modern Instagramable, Inspirasi Terbaik Tahun IniHomeshabby.com -- Dapur minimalis modern sangat menarik dengan memiliki berbagai unsur yang membantu kegiatan dapur lebih mudah dari segi fungsional dan estetikanya. Menentukan konsep dapur perlu pertimbangan yang matang untuk...
 

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang Rumah

7 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Type 36, Ada di Belakang RumahHomeshabby.com -- Akhir-akhir ini, sering ditemui rumah dengan type 36 yang kecil minimalis dengan alasan budget yang terjangkau hingga bisa jadi investasi di masa mendatang. Dari beberapa tahun kebelakang pun rumah tyoe 36 masih jadi...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.