7 Desain Dapur Sederhana: Tips Praktis Mendekorasi Dapur Kecil

 

7 Desain Dapur Sederhana: Tips Praktis Mendekorasi Dapur Kecil

Homeshabby.com -- Menonjolkan tampilan dapur yang sederhana tidak harus dengan ukuran yang kecil saja. Kamu bisa merubah style dapur dengan tampilan modern untuk meningkatkan mood dalam kegiatan masak. Namun ketika kamu memiliki ukuran dapur yang kecil itu bukan masalah yang besar untuk menyisihkan anggaran untuk berkreasi pada ruang dapur.

Terlebih lagi jika ukuran dapur di rumah terbilang cukup luas dan ideal, tentu saja kamu bisa membuat kreasi yang beragam untuk menciptakan dekorasi dapur yang cantik dan menarik. Bagi anda yang masih memiliki ruang dapur dengan ukuran kecil, tak perlu khawatir. 7 Desain Dapur Sederhana: Tips Praktis Mendekorasi Dapur Kecil ini bisa jadi solusinya untuk mencoba kreasi baru dengan tampilan dapur yang tertata rapi, cantik dan menyenangkan. Yuk simak ulasannya dibawah ini!


Alihkan penggunaan kitchen kabinet menggunakan rak dapur model terbuka

devycautina


Untuk menampilkan kreatifitas dalam kreasi dapur ukuran kecil dirumah, kamu tidak harus dengan perabot mahal. Material dapur cor ini dibuat untuk meminimalisir budget rumah agar bisa disisihkan untuk keperluan lainnya. Walaupun dengan meja dapur cor, kamu bisa menampilkan kreasi terbaikmu mulai dari pemilihan interior hijau yang segar. Kolong dapur yang terlihat privasi untuk ruang simpan dan satu rak model tangga yang berada di sisi kulkas sebagai tempat bumbu serta bahan masak. Desain bagian backsplash dengan tampilan yang segar menggunakan keramik motif ataupun wallpaper motif floral seperti yang terlihat.


Dapur kecil dengan kitchen set model L-Shape

nayla.bohoscandi

Agar ruang dapur kecil dirumah dapat digunakan secara maksimal, penentuan model meja dapur dan penggunaan kitchen set dapat dipertimbangkan. Tidak terlalu memikirkan ukuran dapur yang kecil, kamu bisa mencoba desain dapur dengan kitchen set letter L-shape seperti ini. Maksimalkan setiap kabinet dapur bagian atas maupun bawah, kamu dapat memberikan kesan luas dengan interior minimalis waran putih. Bercampur dengan gaya Skandinavian yang multifungsi, kamu bisa memaksimalkan detail dapur dengan lighting cantik yang memberikan detail dapur lebih mewah.


Berikan pencahayaan alami untuk desain dapur kecil yang praktis

kila_home97

Komponen utama pada area dapur adalah kabinet hingga meja dapurnya. Namun kamu bisa mempertimbangkan hal lain yang dapat mempengaruhi suasana masak di dapur. Melengkapi ruang dapur dengan pencahayaan dan sirkulasi maskimal dapat memberikan kesan segar dan kegiatan masak yang nyaman. Atur pencahayaan di sisi sink yang dapat memantulkan cahaya ke dalam ruang dapur secara intens.

Model linear lengkap dengan kitchen set yang memilki tampilan menawan ini tampak stylish, ringkas dan rapi. Kamu bisa menambahkan detail backsplash menggunakan kermaik motif bata ekpose untuk menghindari cipratan minyak ketika memasak yang mudah untuk dibersihkan.


Dapur konsep modern ukuran minimalis dengan mini bar

epragustin


Walaupun tinggal di rumah type 36 atau 45 yang memiliki ruang tidak begitu besar, tetap saja dapur menjadi area penting yang wajib ada untuk kegiatan masak dan memulai aktivitas. Desain dapur minimalis dengan konsep moden yang menggunakan kitchen set lengkap ini bergabung dengan mini bar. Pemilihan interior dapur yang sesuai dengan ukuran dapat membuat pemiliki lebih mood untuk kegiatan masak lebih semangat. Dapur cantik yang dilengkapi dengan lighting maksimal ini dapat membuat ruang dapur terlihat lebih terang dan membantu anda dalam memulai kegiatan masak.


Dapur kecil yang sederhana dekat jendela 

deda.home

Salah satu upaya penting ketika memiliki desain dapur kecil minimalis adalah dengan meminimalisir penggunaan perabot ataupun furniturenya. Tanpa kitchen set lengkap pun dapur ini terlihat rapi dan cantik. Meja dapur untuk stove dan sink yang dibedakan sengaja untuk memberikan ruang bebas bergerak dan menjaga masakan tetap bersih. Area dapur yang berada di dekat jendela seperti ini tentu dapat membuat kamu lebih segar dan bersemangat. Lengkapi juga kolong dapur dengan gorden polkadot warna cokleta yang hangat dan lebih earthy.


Tambahkan rak display sebagai dekorasi dapur kecil sederhana

metha.amelya90

Anda termasuk pemilik ruang dapur dengan ukuran 1 x1 m seperti ini? Tak usah berkecil hati, desain dapur ini tetap cantik dengan gaya si pemilik. Nuansa hijau yang segar dan berada di dekat jendela tidak mengurangi hawa segar dapur lebih baik dan sirkulasi lancar. Kamu bisa mengabaikan pengguaan kitchen set dan mengganti dengan rak display yang fungsional sebagai pejangan dekorasi. Agar tak monoton, hadirkan tanaman hias untuk ruang dapur kecil yang segar dan lebih sehat.


Dapur kecil sederhana yang maksimal dengan ruang simpan

nurr.jannah.14

Tidak lupa jika dapur menjadi tempat paling nyaman untuk berkreasi dan meciptakan resep baru untuk keluarga tercinta. Walau harus dengan ukuran dapur yang kecil, kali ini jika dekorasinya cantik suasana dapur untuk masak jadi lebih menyenangkan. Interior soft pink dengan warna pastel yang dominan memberikan kesan dapur yang kalem dan sederhana. Kecil tidak harus mengabaikan kabinet simpan ya? Untuk memaksimalkan penyimpanan dapur yang rapi, kitchen kabinet ini dapat digunakan agar fungsional dapur tidak tertinggal tanpa harus mengutamakan estetiknya saja. Dengan begitu kamu bisa berkegiatan di dapur dengan nyaman dan santai.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.