6 Inspirasi Model Kanopi Teras Depan RumahTerbaru


Homeshabby.com -  Tidak hanya dengan kehadiran berbagai jenis bunga maupun tanaman, pada area teras memasang kanopi jadi salah satu cara untuk membuat teras rumah jadi lebih teduh ketika siang hari. Saat ini  model dan material untk kanopi pun sangat beragam. Berikut Homeshabby.com telah merangkum 6 contoh desain model kanopi terbaru yang bisa jadi referensi anda nantinya. 
 
Yuk simak ulasan singkatnya di bawah ini !



Desain Terbaru Kanopo Kaca Riben , Elegan dan Minimalis 

@kanopiminimalis
 
Apakah anda sudah tahu dengan material yang ini ? Material kaca riben yang berwarna hitam ini sangat cocok untuk melindungi area teras dari teriknya sinar matahari agar terlihat lebih teduh dan adem. Untuk kualitas dari material ini pun anda tidak perlu lagi meragukan kareana telah didesain sesuai dengan keguanaannya.

Model Kanopi Tanpa Tiang Untuk Anda yang Tinggal di Area Perkotaan

@ayufalin
 
Gaya hidup minimalis tengah menjadi trend center dikalangan masyarakat di segala lapisan. Selain konsep eksterior dan interior minimalis pemilihan kanopi pun dapat adna desian seminimalis mungkin menyesuaikan dengan kebutuhan adna dan keluarga. Salah satu model kanopi yang banyak diminati untuk rumah minimalis adalah model kanopi tanpa tiang yang simpel dan tidak memakan tempat, nah untuk material kanopi sendiri bisa anda sesuaikan dengan selera anda. 


Model Kanopi Kaca Untuk Teras Rumah Tropis

@hauz.of.momo
 
Anda ingin menghadirkan kesan yang berbeda pada teras ? Mungkin menggunakan kanopi kaca ini bisa anda coba, dengan menggunakan kanopi kaca ini fasad rumaha dna akan terlihat kebih classy dan keren . Namun sebelum anda memilih material kaca untuk kanopi baiknya anda cermat dalam menentukan jenis materialnya, Homeshabby.com merekomdasikan material kaca tempered hal ini karena jenis kaca tempered memliki ketahanan yang baik dan ketika kanopi anda pecah serpihan kaca tempered ini tidak tajam seperti kaca pada umunya jadi cukup aman untuk digunakan.



Desain Kanopi Teras dengan Pilar Model V
@kanopibandung
 
 
Selain ata , pilar merupakan bagian  kanopi yang paling penting karena tidak hanya berfungsi sebagai penyangga namun juga dapat mempengaruhi layout teras. Untuk material yang dipakai oleh pilar kanopi ini sendiri biasanya adalah material baja ringan yang memiliki kualitas baik dan tahan dengan korosi.


Kanopi Teras Dari Galvalum

@kanopibandung
 
Model kanopi teras kali ini hadir dengan material galvalum yang menjadi pilihan banyak pemilik hunian  minimalis. Galvalum sendiri merupakan material yang berasal dari baja dengan kualitas terbaik, anti lapuk juga perawatannnya yang cukup mudah, namun kanopi galvalum ini juga memiliki kekurangan yaitu mudah panas dan berisik ketika turun hujan.



Kanopi dengan Tiang Besi

@mizz_elok
 
 
Untuk pilar selain menggunakan material baja riangan anda bsia menggunakan jenis material besi yang dapat menggambarkan kekokohan kanopi, selain itu menggunakan material besi ini juga mudah dipadukan dengan konsep hunian apapun termasuk konsep rumah minimalis. 


Itulah beberapa inspirasi model kanopi teras depan rumah yang bisa anda jadikan referensi, semoga bermanfaat ya dan terimaksih telajh setia mengikuti update terbaru dari kami :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber