7 Inspirasi Ruang Cuci Baju Kecil Ukuran 1 x 1 M, Cara Cepat Maksimalkan Sisa Lahan Pada Rumah

7 Inspirasi Ruang Cuci Baju Kecil Ukuran 1 x 1 M, Cara Cepat Maksimalkan Sisa Lahan Pada Rumah


Homeshabby.com -- Kebanyakan orang akan berkegiatan cuci baju di area terbuka seperti halaman belakang ataupun depan rumah. Dengan alasan ketika menjemur baju akan mudah kering karena area yang terbuka dan mendapat sinar matahari. Namun bagaimana dengan anda yang hanya memiliki sisa lahan kecil di sekitar pada rumah minimalis seperti type 36? Alhasil anda akan memanfaatkan segala ruang sisa yang ada untuk membuat ruang cuci baju di rumah tentunya.

Baik itu di area indoor atau outdoor, anda tidak pelru khawatir jika areanya akan becek. Karena saat ini banyak pengguna mesin cuci modern yang dilengkapi pengering untuk memudahkan ibu rumah tangga dalam melakukan kegiatan di rumah. 7 Inspirasi Ruang Cuci Baju Kecil Ukuran 1 x 1 M, Cara Cepat Maksimalkan Sisa Lahan Pada Rumah ini dapat jadi rekomendasi terbaik ketika memiliki rumah kecil dan mengharuskan anda bersikap kreatif dalam hal penataan rumah. Yuk simak berikut penjelasannya, semoga bermanfaat :). Tetap patuhi protokol kesehatan dan sehat selalu :)


Ruang cuci baju di belakang rumah yang asri

astri_purplehomie

Desain ruang cuci baju yang berada di belakang rumah ini tampak terbuka karena adanya pantulan cahaya ke sebagian area. Nuansa ungu yang menarik mata dibirakan terlihat pada mesin cuci, rak tanaman hingga keset. Meski ruang cuci baju ini terkesan sederhana, dengan suasana terbuka yang segar dan asri dapat membuat kegiatan cuci baju lebih menyenangkan. Begitu juga dengan dekorasi area yang dipilih tanaman hais berjejer rapi di bagian dinding menggunakan konsep vertikal garden yang cantik.


Desain ruang cucui baju dekat tempat wudhu

enny_trisna07

Agar semakin praktis dan efisien, memanfaatkan sisa lahan kosong di dalam rumah pun tak masalah jika akan dibuat sebagai ruang cuci. Ruang cuci yang dekat dengan tempat wudhu ini pun tidak terasa sempit meski ukurannya hanya 1 x 1 m. Dengan pembeda elveasi di bagian tempat wudhu, ruangan pun tetap lega serta pemilihan interior minimalis yang sederhana. Supaya lebih menarik, anda bisa mendesain area ini dengan berbagai dekorasi cantik seperti tanaman hias atau frame cantik seperti quote yang lebih banyak dan memiliki  tema.


Ruang cuci dan jemur ukuran 1 x 1 di area kosong

rumah.zra

Satu space mungil di rumah ternyata dapat dimanfaatkan untuk ruang cuci dan jemur seperti ini. Anda bisa memilhikan satu mesin cuci dengan ukuran yang pas seperti space sisa, serta memberikan dekorasi cantik untuk menghilangkan kesan menakutkan. Agar tampilannya lebih cantik, ubah dinding ruang cuci dengan keramik minimalis serta siapkan tempat jemuran yang fungsional untuk berkegiatan secara bersamaan. Walaupun dengan ukuran yang sempit, anda bisa menyulap bagian langit-langit dengan memberikan ruang terbuka ataupun skylight yang membantu proses pengeringan pakaian lebih mudah.


Desain ruang cuci dekat dapur dengan pemandangan yang segar

arumfitriandari

Bagi anda yang memiliki rumah di perdesaan dan dekat sawah, hal ini bukan masalah yang serius. Apalagi ketika berkegiatan anda tidak hanya di temani dengan interior cantik, melainkan pemandangan alam dari sawah dekat rumah. Tentu saja area tersebut berada di belakang rumah yang biasanya akan digunakan untuk dapur, kamar mandi dan ruang cuci. Seperti ruang cuci ini yang berada didekat dapur dengan pemandagan cantik sawah belakang rumah. Anda bisa menggunakan satu mesin cuci lengkap pengering serta laundry bag untuk baju kotor. Terlihat sederhana dan menarik kan?


Nuansa earth tone untuk ruang cuci mungil 1 x 1 m 

rumahazkaa

Memaksimalkan lahan sisa di dalam rumah tidak harus selalu untuk ruang cuci baju saja. Anda bisa menggunakannya sebagai taman dalam rumah, dapur atau ruang kerja. Nah beda dengan lahan yang berada di belakang rumah ini, pemilik menggunakan sebagai ruang cuci baju minimalis nuansa earth tone yang hangat. Tampak pada lantai kermaik motif kayu dengan aksen steeping stone yang elegan dan estetik. Untuk mendapatkan dekorasi yang cantik, adna bisa memasang beberapa dekorasi dinding ataupun tanaman hias sebagai penyegaran alami di area ini.


Ukuran 1 x 1 m ruang cuci baju bentuk lorong

rumah_enzo

Atap skylight akan membuat pencahayan matahari masuk ke dalam ruang cuci baju secara maksimal seperti ini.  Sehingga sangat menguntungkan bagi anda yang menggunakan area ini sebagai ruang cuci jemur sekaligus. Ruang cuci baju bentuk lorong yang memanjang memang tampak kecil, namun anda bisa memaksiamlakn area ini dengan baik. Yang semula terlihat kecil, membuat area ini jadi lebih luas berkat skylight yang digunakan, sehingga anda bisa berkegiatan lebih nyaman dan enjoy.


Desain ruang cuci baju dekat kamar mandi yang efisien

rumahpinkyira

Memiliki rumah minimalis seperti type 36 bukan masalah besar. Apalagi penataan ruang cuci baju dekat kamar mandi seperti ini. Anda bisa memaksimalkan dengan baik dengan memilih interior shabby warna pink dengan membuat jendela roster yang estetik sebagai penghawaan. Meski kecil, ruang cuci ini cukup efisien tempat hingga kelengkapannya sangat maskimal untuk menyimapan detergen, pewangi ataupun peralatan bersih-bersih lainnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur yang Rapi, Keren

Homeshabby.com -- Hallo bund, ternyata memiliki rumah kecil cukup memusingkan ya? Namun anda tak perlu khawatir, justru hal inilah yang membuat anda diharuskan untuk kreatif dalam penataan ruang. Meski ukuran yang terbatas, ruangan dirumah akan selalu fungsional jika penataannya benar. Salah satu ruangan...

6 Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur Minimalis

 Homehsabby.com - Laundry room atau ruang cuci terkadang menajdi sebuah ruang yang sering di sepelekan keberadaannya , karena dianggap tak terlalu penting. Padahal ruang cuci dan jemur ini memiliki funsgi yang tak kalah penting dari ruangan wajib lainnya . Karena di tempat ini lah anda akan mencuci...

6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Baju Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Hujan!

 6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Baju Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Hujan! Homeshabby.com -- Kunci rumah yang nyaman adalah memiliki penataan apik, rapi dari bagian fasad hingga ke dalam interior ruangnya. Tak lain area tersebut adalah tempat cuci dan jemur baju. Sering kali...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.