6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Baju Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Hujan!

 

6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Baju Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Hujan! 

Homeshabby.com -- Kunci rumah yang nyaman adalah memiliki penataan apik, rapi dari bagian fasad hingga ke dalam interior ruangnya. Tak lain area tersebut adalah tempat cuci dan jemur baju. Sering kali area ini menjadi tempat terakhir yang di perhatikan. Mulai dari furniture, interior bahkan dekorasinya.

Kegiatan mencuci dan menjemur baju merupakan hal penting yang di lakukan di rumah dengan kenyamanan meski ukuran ruangnya kecil. Apalagi jika musim penghujan seperti ini, tentu anda perlu memilih tempat aman ketika menjemur baju. Selain aman dan nyaman, fungsional di tempat cuci baju juga perlu di terapkan. Nah inilah beberapa "6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Penghujan" bisa jadi rekomendasi untuk anda yang akan menciptakan area cuci jemur nyamana, aman dan cantik.

Berikut ini ulasan lengkapnya!



Desain tempat cuci jemur walau sempit tapi estetik!

linda_lidiya

Inspirasi desain tempat cuci dan jemur baju pertama ini memadukan konsep natural dan pop-art sedikit di bagian alas lantai. Kabinet fungsional yang cukup untuk penyimpanan ini di sisipkan beberapa planter untuk menambah kesan segar. Walaupun terlihat sempit, anda bisa memilih interior minimalis dengan mencampurkan sedikit warna cerah untuk menghidupkan suasana. Cocok untuk musim penghujan, ruang ini di pilih dekat taman belakang yang sangat nyaman sebagai tempat cuci dan tidak ribet pastinya.


Desain tempat cuci dan jemur yang segar terbuka dan luas


noushaputriy

Bukan masalah lagi jika tempat cuci dan jemur baju di rumah ukurannya luas dan terbuka seperti ini. Anda malah bisa memanfaatkan tiap detail ruang dengan berbagai perabot multifungsi seperi lemari, mesin cuci serta gantungan baju. Meski dengan elemen dasar untuk tempat cuci dan jemur, anda bisa memilih area ini sebagai tempat setrika yang akan mudah di lakukan tanpa harus menumpuk baju setelah kering.

Apalagi dengan atap kaca transparan dipilih sebagai penutup yang sangat berguna di musim penghujan seperi saat ini. Mudah dicoba tentunya!


Desain tempat cuci dan jemur di sudut ruang tapi tetap fungsional

ernariyantoko

Sekecil apapun ruang yang anda miliki, tanpa menghalangi kreativitas desain yang apik akan tercipta. Seperti inpirasi desain tempat cuci dan jemur baju yang berada di sudut tapi sangatlah fungsional ini. Memilih mesin cuci sekaligus pengering sangat efisien untuk penghematan ruang. Anda hanya perlu menambahkan kabinet di bagian atas dengan rak ambalan serta gantungan menempel seperti ini. Kecil tak masalah, yang penting cantik dan nyaman siapa tak suka?



Desain tempat cuci jemur di atas loteng yang fungsional

dessylusiawaty

Memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, inspirasi desain tempat cuci dan jemur baju ini cukup unik. Berada di atas loteng yang sengaja di alihkan sebagai tempat cuci. Lengkap dengan mesin cuci+pengering dan jemuran baju, anda bisa memanfaatkan space kecil di atas mesin sebagai tempat detergen serta pewangi pakaian lainnya.

Tetap memperhatikan keamanannya, area ini bisa anda gunakan penutup atap dari kanopi ataupun atap kayu sebagai cara menghindari air hujan.  Desain seperti ini tentu menghemat tempat dan ide menarik untuk di coba di rumah kan?



Desain tempat cuci jemur semi-terbuka dengan atap kanopi kaca

avie_novi

Jika anda menyukai desain klasik yang simpel, tempat cuci dan jemur baju ini bisa jadi salah satu inspirasi favorit yang di terapkan di rumah. Atap kanopi kaca di pilih untuk memberikan kesan terbuka dan terang. Meski berada di tempat kecil, anda bisa mengamankan pakaian tanpa harus khawatir akan basah terkena air hujan. 

Agar semakin efisien, tambahkan gantungan di atas langit-langit  dengan besi yang memiliki model katrol bisa di naik-turunkan. Jangan lupa untuk menambahkan dekoratif agar area ini semakin estetik dan menarik.


Desain tempat cuci dan jemur yang Instagramable cocok untuk rumah minimalis


aryaneputry

Tak menghalangi kreativitas dalam hal penataan, inspirasi desain tempat cuci dan jemur baju ini terlihat stylish dengan konsep intagramablenya. Memilih dinding keramik motif geometris dengan itnerior yang minimalis multifungsi dari bagian kabinet. Membatasi ruang ini dengan pintu setengah badan, kayu di pilih sebagai kesan natural yang apik dengan dekroasi ruang cuci jemur sebenarnya. Terakhik agar semakin eye-catching tambahkan tanaman untuk menghidupkan suasana lebih segar. 


Itulah beberapa inspirasi desain tempat cuci dan jemuran baju yang bisa anda gunakan di musim penghujan seperti ini dengan konsep cantik, estetik dan menarik. Semoga menambah ide dan bermanfaat :)


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur yang Rapi, Keren

Homeshabby.com -- Hallo bund, ternyata memiliki rumah kecil cukup memusingkan ya? Namun anda tak perlu khawatir, justru hal inilah yang membuat anda diharuskan untuk kreatif dalam penataan ruang. Meski ukuran yang terbatas, ruangan dirumah akan selalu fungsional jika penataannya benar. Salah satu ruangan...





Cara Mudah Merapikan Ruang Cuci Agar Aktivitas Lebih Nyaman dan Rapi Ruanganya

Ruang cuci yang rapi dari Helloshabby.com Helloshabby.com -Tanpa disadari, kita menghabiskan banyak waktu di ruang cuci: mulai dari mencoba membersihkan noda pada pakaian, menyetrika baju-baju yang telah kering, bahkan kadang memandikan peliharaan pun dilakukan di ruangan ini. Begitu banyaknya...







7 Rekomendasi Desain Ruang Jemuran Baju Minimalis Di Dalam Rumah

7 Rekomendasi Desain Ruang Jemuran Baju Minimalis Di Dalam RumahHomeshabby.com -- Punya rumah kecil  dengan lahan terbatas mengharuskan pemilik kreatif dalam penataan ruang dan interiornya. Seperti bagian jemuran baju yang cukup sering di tinggalkan tanpa adanya dekorasi ataupun kesan bersihnya. Padalah...




Kumpulan Inspirasi Ruang Cuci dan Jemur Baju Minimalis Modern

Homeshabby.com -- Selamat pagi, inspirasi kali ini tempat ruang cuci dan jemur baju. Dengan konsep rumah anda yang minimalis, pasti menginginkan tempat cuci pakaian sederhana yang nyaman agar kegiatan yang harusnya melelahkan menjadi selalu menyenangkan. Kegiatan cuci dan jemur baju tentu membutuhkan...







Rumah Shabby Chic : Inspirasi Tempat Cuci Baju Yang Dilengkapi Dengan Jemuran Baju

Tempat cuci baju yang dilengkapi dengan jemuran baju untuk rumah minimalis Helloshabby.com -Selamat pagi bunda, Inspirasi Kali ini adalah tempat jemuran baju, jadikan rumah bunda serapi mungkin. Bila malu jemur baju diluar, sebaikan bunda membuat ruangan khusus untuk jemuran baju. Coba lihat...











Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.