6 Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur Minimalis


Homehsabby.com - Laundry room atau ruang cuci terkadang menajdi sebuah ruang yang sering di sepelekan keberadaannya , karena dianggap tak terlalu penting. Padahal ruang cuci dan jemur ini memiliki funsgi yang tak kalah penting dari ruangan wajib lainnya . Karena di tempat ini lah anda akan mencuci pakaian kotor sekaligus menjemurnya.
 
Anda pasti bertanya - tanya bagaimana agar bisa membuat laundry room dengan ukuran rumah yang tak seberapa. Bersama Homeshabby.com anda bisa memecahkan problematika ruang semppit yang ada di rumah sehingga anda bisa tetap  memiliki ruang cuci meskipun tidak terlalu luas. Yuk simak inspirasinya di bawah ini 
 
Ruang Cuci Jemur dengan Atap Skylight 
 
Instagram : @arissacorazonzainal
 
Model atap sky light ini mampu membuat sinar matahari masuk ke dalam ruang cuci jemur secara maksimal . Hal ini tentu membawa keuntungan yang baik bagi anda karena membuat pakaiananda cepat kering tanpa mengurangina rea privasi rumah anda. Untuk konsepnya pun anda tak perlu mendesainnya dengan banyak dekorasi agar ruangan ini tetap terliaht luas dan lapang. 

Desain Ruang Cuci Konsep Rustic

Instagram : @wian_home 
 
Konsep rustic yang cantik ini tak hanya bisa di aplikasikan pada interior ruamah seperti ruang tamu atau kamar saja. Konsep ini pun cantik jika anda aplikasikan pada  ruang jemur ini. Nuansa rustic sendiri bsia anda tonjolkan melalui penggunaan vas dan tanaman kering atau frame - frame cantik pada dinding  laundry room


Hemat space dengan Menyatukan Ruang Cuci dan Tempat Wudhu

Instagram : @nurummeika
 
 
Memiliki rumah yang kecil memang menutut anda agar berpikir lebih kreatif dan cermat termasuk membuat satu space menjadi ruangan yang multifungsi seperti ruang cuci dan jemur yang menyatu dengan tempat wudhu ini. Meskipun merangkap 3 fungsi sekaligus namun tak membuatnya terlihat sempit karena pemilihan wallpaper 3D foam putih ini.  Selain tidak terlihat sumpek, area ini juga terkesan lebih cantik dengan penggunaan lantai tegel dengan aksen kayu.



Desain Ruang Cuci Cantik dengan Nuansa Natural 

Instragram :@rumah_aristo
 
 
Untuk yang satu ini anda juga tak boleh abai ya, karena keamanaan dan kenyamaan anda ketika mencuci  juga perlu di pertimbangkan dengan matang . Nah salah satu faktor yang mempengaruhi kenyaman ketka mencuci adalah model lantai yang dipilih. Untuk soal lantai anti licin anda bisa memilih lantai tegel dengan aksen kayu. Anda juga bisa meletakkan batu coral disekitarnya agar ruang cuci jemur ini terlihat lebih menawan dan tidak membosankan.


Ruang Cuci Jemur di Lantai Dua
Instagram : @@wian_home
 
 
Jika anda pemilik rumah dengan dua lantai dan berencana membuat ruang cuci maka tak ada salahnya untuk menempatkannya di sudut rooftop seperti ini . Jika khawatir ketika turun hujan anda bisa menggunakan atap transparan , supaya sinar matahari masih bisa menembus ruang cuci dan pakaian anda juga akan cepat kering.

Nyuci baju Sambil Nyantai , Ruang Cuci Ini Dilengkapi Ayunan Rotan

Instagram : @ruangcuciminimalis
 
Menyulap area belakang rumah menjadi space yang memiliki fungi maksimal sebagai ruang jemur sekaligus temapat yang bisa anda gunakan untuk bersantai sambil membaca buku favorite. Cukup dengan meletakkan ayunan rotan di dekat area mencuci. 

Untuk material flooring pada ruangan ini anda bisa menggunakan granit abu yang mampu membuat suasana jadi lebih adem dan sejuk apa lagi ditambah dengan keberadaan tanaman disekitarnya.
 
Terimakasih telah menyimak 6 inspirasi ruang cuci jemur dari Homeshabby.com semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami.
 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Baca juga :

Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur yang Rapi, Keren

Homeshabby.com -- Hallo bund, ternyata memiliki rumah kecil cukup memusingkan ya? Namun anda tak perlu khawatir, justru hal inilah yang membuat anda diharuskan untuk kreatif dalam penataan ruang. Meski ukuran yang terbatas, ruangan dirumah akan selalu fungsional jika penataannya benar. Salah satu ruangan...



Inspirasi Ruang Cuci Jemur di Dalam Rumah Yang Sempit. Yuk Manfaatkan Space Kosong Jangan Sampai Terbengkalai!

Inspirasi Ruang Cuci Jemur di Dalam Rumah Yang Sempit. Yuk Manfaatkan Space Kosong Jangan Sampai Terbengkalai!Homeshabby.com -- Memiliki sisa lahan kecil di dalam rumah sangatlah bermanfaat. Namun ini semua terkadang tidak di manfaatkan dan malah menjadi area yang terbengkalai dan akhirnya membuat rumah...


 

6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Baju Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Hujan!

 6 Inspirasi Desain Tempat Cuci dan Jemur Baju Yang Multifungsi Solusi Pas Buat Musim Hujan! Homeshabby.com -- Kunci rumah yang nyaman adalah memiliki penataan apik, rapi dari bagian fasad hingga ke dalam interior ruangnya. Tak lain area tersebut adalah tempat cuci dan jemur baju. Sering kali...

 

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber