Intip 7 Desain Dapur Rumah Minimalis, Memasak Antiribet Murah Meriah dan Efisien

Intip 7 Desain Dapur Rumah Minimalis, Memasak Antiribet Murah Meriah dan Efisien


Homeshabby.com -- Dapur memiliki peranan penting yang tidak hanya digunakan untuk aktivitas masak dan makan bersama keluarga. Melainkan dapur menjadi tempat paling nyaman untuk mengobrol santai dan hangat dengan suami atau anak-anak tercinta. Oleh karena itu, tidak heran jika dapur perlu elemen dan komponen penting untuk menunjang kegiatan masak yang asik menyenangkan. Tanpa harus mengelurakan budget yang besar, ternyata untuk membuat dapur lebih rapi anti ribeti dapat dicoba dengan berbagai cara. Ingin tahu seperti apa detailnya? Intip 7 Desain Dapur Rumah Minimalis, Memasak Antiribet Murah Meriah dan Efisien berikut ini!


Desain dapur minimalis compact jadi satu dengan ruang makan

dapurminimalis

Menggunakan konsep Skandinavian yang mengutamakan fungsinya, desain dapur minimalis ini tidak perlu menggunakan anggaran yang banyak. Terlebih lagi anda pemilik rumah ukuran minimalis yang mengharuskan untuk menata ruang dapur sepintar mungkin. Nah salah satunya dengan menggabungkan ruang dapur dengan ruang makan seperti yang terlihat. Tanpa menghilangkan fungsinya untuk kegiatan masak, anda bisa menyiapkan penggunaan kitchen set minimalis beserta mini pantry sebagai tempat bumbu ataupun elektronik dapur lainnya. Maksimalkan area dapur dengan ruang makan, anda bisa memilih satu set meja dan kursi makan dari bahan kayu yang terekspos tanpa finishing sehingga memberikan sentuhan alami yang sederhana.


Desain dapur minimalis sederhana yang meriah ala industrial

ratihjavariani

Berbagai kalangan pemilik rumah minimalis hingga modern saat ini sedang menggandrungi gaya interior dengan konsep industrial yang jadi tren. Walau tampilannya mewah, dengan budget yang minim anda hanya membutuhkan komponen lain dengan warna abu-abu secara menyeluruha. Seperti desain dapur minimalis ini yang menggunakan meja dapur cor dilapisi keramik motif tampak mewah beserta kabinet abu-abu sebagai furnishingnya. Sentuhan warna abu lainnya juga anda aplikasikan untuk keramik backsplah granit yang kekinian dengan kombinasi perabot senada ataupun lighting cantik di bawah kabinet. Semakin catchy dan menambah nilai jual tentunya.


Desain dapur minimalis dengan perabot DIY

dianhippy

Agar memiliki dapur yang cantik, masak lebih cepat dengan pengeluran yang murah. Desain dapur minimalis ini bisa jadi rekomendasinya. Mendaur ulang peralatan sisa bangunan yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan rak display. Anda bisa menghemat pengeluran untuk dialihkan pada pengeluaran belanja bulanan. Meski dapur ini terlihat sederhana dengan bentuk letter L, elemen kayu jadi pilihan utama untuk kabinet dapur hingga rak ambalan yang terlihat. Selain itu, anda bisa mengatur ruang udara dengan menggunakan jendela besar untuk membantu hawa pengap terganti dengan hawa segar dari lingkungan rumah.


Desain dapur minimalis nuansa putih yang bersih

dapurkecil_bekasi

Penggunaan detail dpur yang rumit dengan aneka finishing tentunya perlu biaya mahal yang dikeluarkan. Untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa mengabaikan detail dapur dan mengganti menggunakan warna-warna bersih seperti putih. Meski putih jarang digunakan dan menjadi momok besar karena kesan yang mudah kotor. Warna putih sangat mempengaruhi tampilan dapur yang ukurannya kecil, sehingga akan memberikan efek luas. Pada penernapan desain dapur minimalis ini akan memberikan sentuhan bersih dari detail dapur yang cantik dilengkapi berbagai kabinet lengkap fungsional. Sehingga dapur kecil akan memberikan kesan bersih, rapi dan menarik.


Desain dapur minimalis yang sederhana tema monokrom

nona.dhila

Memiliki dapur lama dengan interior yang lusuh? Ini jadi salah satu yang membuat beberapa pemilik dapur merasa bosan dan enggan untuk beranjak melakukan kegiatan di dapur. Dan salah satu untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menciptakan desain dapur yang cantik tema monokrom simple seperti ini. Tanpa memerlukan biaya besar, dapur ini menggunakan meja dapur cor tema monkrom nuansa putih dan hitam. Tanpa kitchen set pun, ruang simpan dapur dapat ditambahkan dengan rak display sepanjang dinding dnegan model tingkat. Dengan begitu, tampilan dapur di rumah akan terlihat baru bergaya estetik dan tidak murahan.


Desain dapur minimalis bentuk lorong dengan table top cor 

homadialatif

Inspirasi desain dapur minimalis yang sederhana dan murah dapat dimanfaatkan menggunakan table top dari bahan cor. Finishing meja dapur dari cor ini bisa anda pulas dengan kermaik glossy ataupun hanya sekadar semen ekspose yang lebih murah. Untuk memberikan dapur yang lebih cantik, meski dengan ruang yang kecil dan bentuk lorong. Dapur ini terkesan rapi, fungsional dilengkapi kitchen set maksimal. Efisien ruang dapur pun juga difungsionalkan untuk laundry room pada rumah yang mungil dan rapi.


Desain dapur elemen kayu bentuk lorong yang kecil

rumaahtristan

Memiliki dapur yang sempit bukan jadi salah satu halangan untuk menerapkan gaya interior cantik di dalamnya. Seperti desain dapur kecil bentuk lorong yang memaksimalkan ruang dapur bagian sudut dengan meja bentuk L yang efisien. Elemen multiplek hingga lantai vynil tak lupa memberikan tampilan ruang dapur yang menearik dan catchy. Meski kecil, anda bisa menhemat pengeluran dengan membiarkan dapur tanpa finishing sehinnga budget dapat digunakan untuk keperluan lainnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Desain Dapur Minimalis: Trik Menata Dapur Sederhana Rapi dengan Cepat

7 Desain Dapur Minimalis: Trik Menata Dapur Sederhana Rapi dengan CepatHomeshabby.com -- Ibu rumah tangga mana yang tidak menginginkan dapur sederhana dan rapi? Pentingnya menata dapur sangatlah membantu kegiatan sehari-hari lebih bersemangat, walaupun ukurannya kecil dapur selalu menjadi tempat paling...

7 Inspirasi Desain Dapur dengan Meja Dapur Cor Yang Artsy dan Unik. Hemat Biaya!

7 Inspirasi Desain Dapur dengan Meja Dapur Cor Yang Artsy dan Unik. Hemat Biaya! Homeshabby.com -- Memilih dapur yang sesuai selera dan budget memang sedikit membingungkan untuk beberapa orang. Salah satu komponen  dapur yang penting dan harus ada adalah meja. Selain digunakan untuk bermacam...

7 Desain Dapur Minimalis 2 x 2 M, Bikin Area Memasak Jadi Cantik Di Lahan Terbatas

7 Desain Dapur Minimalis 2 x 2 M, Bikin Area Memasak Jadi Cantik Di Lahan TerbatasHomeshabby.com -- Memiliki dapur ukuran 2 x 2 m mungkin memang terlihat sempit, namun pada lahan kecil tersebut anda dapat mendesain dapur minimalis 2 x 2 m agar terlihat lapang dan fungsional secara baik. Nah untuk membangun...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.